Sejujurnya Aku Tak Mungkin Mampu Melupakanmu| Candu Asmara Remaja Part – 16

21 200

Candu Asmara Remaja. Waktu berjalan dengan cepat. Hari dan jam yang ditunggu akan keberangkatan Kelvin ke Medan, tiba juga. Di pagi yang masih sangat senyap dan sepi, mereka sudah beraktivitas. Kurang lebih saat itu waktu menujukkan pukul 3.30 dini hari, Kelvin dan Nisa sudah bangun. Anak yang baru dilahirkannya tertidur dengan lelap. Kelvin mandi dengan sejumlah bayangan keindahan mandi bersama dengan Kayla. Sementara Nisa, meski masih agak sedikit lemah, terus membantu mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan Kelvin di Medan.

Sehabis mandi, Kelvin tak henti meneteskan air mata. Dalam tangkapan Nisa, Kelvin menunjukkan gejala seolah tidak siap dan tidak sanggup meninggalkan anak bersama istrinya. Anak yang baru dilahirkan, akan dia tinggalkan. Ia memeluk erat Nisa sambil meneteskan air mata.

Nisa merasa sangat bangga kepada Kelvin yang menunjukkan sikap tulusnya. Suatu ekspresi kebathinan yang menghempaskan seluruh rasa. Nisa merasa bahwa Kelvin menyayangi dengan tulus buah hati mereka yang dihasilkan dari cinta tulus yang tak berhingga.

Sementara itu, Kayla justru tak bisa tidur. Kayla yang berharap, Kelvin memiliki ruang khusus untuk bertemu dengannya, ternyata tidak juga. Sampai waktu tidur habis, kelvin ternyata tetap berada di kamar bersama dengan istri dan anaknya. Ia menyesal mengapa mengatakan, cinta mereka harus berakhir. Tetapi kalau tidak diakhiri bagaimana perjalanan cinta semacam itu harus dipertahankan. Matanya lembab dan menunjukkan gejala yang sedikit misterius.

Akhirnya, saat akan melaksanakan shalat, Kayla menghampiri mushala kecil di rumahnya. Ia ingin ikut shalat bersama Kelvin. Nisa diyakininya tidak akan melaksanakan shalat subuh karena masih nifas. Akhirnya, Kayla melaksanakan shalat bersama tanpa sepengetahuan Kelvin. Baru sadar bahwa Kayla ikut shalat, ketika Kelvin mengucapkan salam.

Kelvin segera bringsut dan hanya mampu mengatakan, teh maafkan aku ya ….! Kayla mengangguk dan kemudian berlalu ke kamarnya.

Berangkat Ke Medan dengan Harapan Cinta

Selepas melaksanakan shalat subuh, Kelvin berangkat. Dengan sangat sigap, Kelvin membawa segala keperluannya dari kamar tidur mereka. Sementara supir yang akan mengantarkannya ke Bandara Soekarno Hatta sudah siap. Perjalanan membutuhkan waktu setidaknya 6 jam. Melaju Volvo itu dengan kecepatan yang sangat tinggi. Pesawat yang akan ditumpangi Kelvin berangkat sekitar pukul 12.30 dan sampai di Medan kurang lebih pukul 14.30.

10 jam perjalanan Kelvin dari rumah istrinya menuju Medan, sampai juga tepat pukul 14.30. Pesawat disyukurinya tidak delay. Ia dijemput adiknya yang baru lulus dari Perguruan Tinggi beken yang ada di Medan. Mereka bercakap-cakap sebentar, lalu melaju menuju rumahnya.

Detak-detak jam terus bergerak. Kelvin sedikit banyak memuntahkan rasa rindu pada kampung halamannya. Setelah itu, ia tidak memiliki hari kecuali membayangkan anak, istri dan Kayla. Sosok wanita yang sangat luar biasa dan ia merasa baru pertama kali memperoleh layanan asmara seindah seperti yang diperagakan Kayla.

Sewaktu-waktu ia ingin memuntahkan rasa rindu kepada Kayla. Entah melalui telephon, istagram, WA atau Line. Tetapi selalu urung. Ia takut dapat melahirkan prahara budaya dan parahara sosial yang tak terbayang dampaknya. Sampai kemudian pada suatu hari, setelah tiga bulan berlalu, ia ngebel Nisa, tetapi selalu mati. Akhirnya, ia ngontak nomor rumahnya.

Memadu Asmara di Dunia Maya

Dan ternyata tanpa diduga yang mengangkat telephon itu adalah Kayla. Betapa Kelvin sangat bahagia. Kayla juga sama. Kebetulan, Nisa lagi memeriksakan anaknya dan melakukan imunisasi atas anaknya itu. Akhirnya, Kelvin berkata:

Kayla, sejujurnya aku tak sanggup melupakanmu. Sejujurnya juga, meski mungkin aku mencintai adikmu, Nisa, tetapi rasa cintaku kepadamu, tidak mungkin mampu mengalahkan rasa yang sama selain kepadamu.  Ternyata, ini bukan soal asmara, ini soal cita rasa. Soal sesuatu yang agung yang keagungan itu, baru aku temukan bersama dirimu. Kayla hanya mampu melinangkan air mata.

Kayla tidak mampu berkata sepatah kata apapun. Dalam bathinnya, ia hanya berbisik, sejujurnya aku juga sama. Aku tak mungkin melupakanmu. Tetapi ketika Kelvin mengatakan: Sejujurnya Kayla, aku berharap suatu waktu aku dapat memiliki anak darimu. Entah bagaimanapun caranya. Aku membayangkan bagaimana seorang anak yang lahir dari rahiem seorang perempuan yang begitu tulus mencintaiku, atau aku mencintainya dengan segenap rasa.

Saat kalimat itu meluncur, Kayla tak sanggup menahan kata. Ia akhirnya berkata: “Kelvin, sejujurnya, aku hamil. Hamilku sudah tiga bulan. Tetapi, nggak tahu, ini anak  dalam rahiemku, apakah anakmu atau anak suamiku. Biarlah hanya aku yang tahu. Jika itu hasil dari hubunganku bersamamu, semoga Tuhan menjadikan anak shaleh seperti dirimu. Tetapi, jika juga bukan, semoga unsur-unsur dalam dirimu ada di anak ini. Aku akan menjaga anak ini, setulus aku mencinta kamu.

Entah mengapa tiba-tiba kepala Kelvin begitu terasa berat. Bercampur antara rasa bangga dan khawatir yang berlebih. Percayalah Kelv, aku mencintai kamu. Baik-baik kamu di sana ya … entahlah Kelv. Pada akhirnya, aku akan mengambil jalan sendiri bersama suamiku. Aku akan pergi ke suatu tempat di mana, jangankan kamu, malah mungkin Bapak sama Ibu tak kan kuberitahu.

Cinta Membawa Bahagia

Kelvin hanya mampu menjawab. Kayla … sehabis aku memadu asmara bersamamu, aku tak lagi memiliki hasyrat apapun, kecuali bagaimana aku merawat rasa cinta ini. Namun sebagai laki-laki, aku hanya ingin menitipkan pesan, jagalah rasa cinta suamimu. Betapapun aku merasa cemburu yang hebat jika itu benar-benar kau wujudkan kepada suamimu Tetapu aku sadar, dan harus sadar, bahwa dialah pemilik tubuhmu. Aku akan mencukupkan hakku atasmu untuk tidak mencintai apapun atau siapapun, tentu selain suami kamu. Sebab sejujurnya, balutan rasa ini telah menyentuh seluruh sel-sel dalam tubuhku.

Kelv … kamu tidak tahu betapa sulitnya menjaga semua rasa semacam ini. Aku hanya diuntungkan lahir sebagai wanita, yang dapat melayani suami meski tanpa rasa sedikitpun. Karena itu, Kelv jagalah dirimu. Aku tahu posisimu jauh lebih sulit daripada diriku. Namun demikian, percayalah, kedalaman rasa cinta seorang perempuan, hanya perempuanlah yang tahu. Yang pasti jagalah dirimu seperti aku akan selalu menjaga dan memelihara cintaku bersamamu. Kelvin meneteskan air mata … Kayla tabahlah … percayalah akan kujaga semua ini.

Tiba-tiba HP Kelvin mati. Bresambung By. Charly Siera

  1. FATLIKHA WATI berkata

    Assalamualaikum wr wb
    Untuk dapat menjalin hubungan yang harmonis dalam rumah tangga di butuhkan keikhlasan,kasih sayang,menghormati, menghargai dan cinta yang tulus, yang di berikan pasang masing-masing terhadap dirinya,tetapi tidak selayaknya mereka berdua memikili perasaan yang sama di antara mereka.

  2. Wahyuni Wati Nengsi MPI A smt 3 berkata

    Dalam rumah tangga memang penting saling berkomitmen dan sebisa mungkin untuk menjaganya.

  3. Rismawati berkata

    Seharusnya kayla dan kelvin tidak memadu asmara, karena mereka sudah memiliki keluarga masing-masing. Dan keduanya haruslah mencinta keluarganya bukan malah berpaling.

  4. Nurul Faridah berkata

    Nisa yang sebagi istri sahnya kelvin yang memiliki ketulusan di khianati dan di bohongi oleh suaminya sendiri bersama dengan kakaknya yang saling mencintai dan hubungan antara kelvin dan kayla seharusnya tidak boleh terjadi

  5. Danty Adi Sudarno Jafar berkata

    Kalo sudah hamil seperti itu, sypa yang bertanggung jawab atas kehamilan kayla. Suaminya atau adik iparnya. Nasi sudah menjadi bubur. Tidak bisa dikembalikan lagi menjadi nasi. Sypa yang akan dipersalahkan ???

  6. Nisa berkata

    Assalamu’alaikum.
    ketulusan yang Nisa berikan kepada Kelvin malah dibalas dengan sebuah pengkhianatan. Kelvin terus terusan membayangkan sosok Kayla yang sudah jelas bukan mahromnya.

  7. ikbal pauji berkata

    Ketika Asmara (dengan dasar nafsu) telah menjadi candu, berapapun kali kita merasa menyesal, tapi bendungan asmara itu akan bobol juga. Pendidikan Akhlak dan Akidah (Agama) sebenarnya sangat dominan untuk membentengi diri dari hal-hal yang telah tergambarkan dalam kehidupan kayla.

  8. Aji santoso T.IPS A/1 berkata

    Assalamualaikum, bagian novel part 16 ini pada dasarnya intinya itu sama bahwa dalam berumah tangga harus didasari cinta jika tidak didasari cinta perjalan sebagai pasangan suami istri tidak akan lurus. sekali lagi jika sudah melakukan seuatu yang kurang baik atau kesalahan dalam berumah tangga dan sudah menyesalinya jangan sampai terulang kembali kesalahan tersebut. terimakasih, wassalamualaikum.

  9. Muhammad Ghowtsul Alam berkata

    pelajaran yang dapat diambil pada bagian ini adalah seorang suami harus benar-benar sangat mencintai istrinya, terlebih lagi jika sudah memiliki seorang anak dan menjadi ayah. suami harus benar-benar menjaga kepercayaan kepada istri, bukannya malah dengan tergoda dengan wanita lain, meskipun dia lebih cantik ketimbang istrinya sendiri. karena itu adalah cobaan. dan suami harus bisa melewati cobaan itu. dan perlu diingatkan lagi, seorang suami harus benar-benar mencintai istrinya dengan cara saling menjaga dan percaya.

    1. Robi'atul Adawiyah berkata

      Jika memang Kelvin merupakan seorang yang shaleh maka semestinya dari awal ia mampu menahan syahwatnya, sebagai seorang suami harusnya Kelvin mampu mengendali nafsunya pada perempuan lain terlebih lagi pada kakak iparnya dan hanya melampiaskan syahwatnya hanya pada istrinya.

  10. Afni Nursofiya berkata

    Assalam’ualaikum wr.wb
    Nyatanya berkomitmen itu tidak gampang. Mudah dikatakan tapi sulit dilaksanakan. Kayla dan reyhan adalah contoh dari kegagalan berkomitmen. Mereka telah berjanji untuk saling melupakan dan menjalani hidupnya masing-masing namun namun tetap saja ada perasaan dalam batin yang tidak bisa dibohongi. Inilah akibatnya bila melakukan sesuatu tanpa berfikir panjang,bisa membuat masalah dan menambah rumit masalah itu pula.

  11. Fitria dewi berkata

    Kayla dan kelvib kembali lagi tidak bisa menahan nafsu mereka. Yang semula pada part 15 mereka menyesalu atas apa yang mereka perbuat tetapu pada part ini mereka kembali mrluapkab nafsunya lewat media suara. Mereka menyesak tidak didasari oleh niat yang mengakibatkan penyesalannya hanya bersifat sementar.

  12. dedehidayatulloh berkata

    ya pendidikan dipart ini ialah . sesama suami dan isti harus mampu ,embangun keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah tetapi di dalam part novel ini keluarga tersebut dilihat dari dzohirnya abaik dan sangat memedulikan sesama tetapi tidak di dalam mya yaitu mempunyai rahasia yang sangat memilukan yakni berani melakukan sesuatuu yang sangat berat. lagi lagi syaiton slalu hadir dalam pikiran manusia kala manusia berada dalam sadar kejelekan [sehingga kita sebagai manusia islam harus mampu melawan hal itu.

  13. Intan Tresna Dwi berkata

    Assalamu’alaikum wr. wb
    Penyesalan yang tidak didasarkan niat ingin berubah dan niat memperbaiki diri sama saja bohong, seperti halnya yang dilakukan kelvin & kayla. Nyatanya mereka tetap saling menyimpan rasa dalam hatinya, seharusnya mereka harus berkomitmen terhadap apa yang sudah mereka ucapkan bukan.
    Sekian
    Wassalamu’alaikum wr. wb

  14. Cahya Hadi Kusuma berkata

    Penyesalan yang hanya bersifat sementara ini dalam artian mereka berdua belum bisa meresapi apa yang mereka perbuat. Cinta memang berkuasa diatas seagalannya tetapi cinta yang paling baik cinta karena Allah bukan karena hanya untuk memenuhi kebutuhan biologis saja. Jika kita mencintai seseorang karena Allah pasti bahagia dalam kehidupan kita meskipun dengan segala keterbatasan.

  15. Safa Amaliatus saadah berkata

    Cinta itu buta, sudah memiliki pasangan masing masing, dan sampai saat ini masih bertahan menjaga cintanya, mereka belum merasakan penyesalan sebenarnya, tau penyesalan sebenar nya jika semua nya tau dan terbongkar, itu resiko yang harus di pertanggung jawabkan.

  16. Vina Rosseliana berkata

    Penyesalalan memang selalu datang di akhir. Oleh karena itu sebaiknya kita harus pandai memilah sesuatu dan memikirkanya matang2 sebelum melakukan sesuatu. Dan tidak memutuskan sesuatu hanya untu kepuasan dirinya melainkan liat dampak baik dan buruknya kedepan.

  17. Milha Nurseha berkata

    Di dalam part ini memberikan nilai pendidikan bahwa raut wajah yang menunjukan penyesalan terkadang tidak sama dengan hati, dan dalam part ini juga mengandung nilai pendidikan bahwa jika kita melakukan kesalahan maka harus mencari jalan keluar dari permasalah itu contohnya saja kayla yang mengambil jalan keluar dengan cara mengasingkan diri dari kelvin dan bahkan dari keluarganya juga.

  18. suyana berkata

    pada part ini penyesalan kayla dan kelvin hanya sesaat nyatanya mereka masih menjalankan hubungan terlarang itu di sinilah pendidikan yang harus di tanamkan pada setiap individu bahwa kita harus bisa berkomitmen terhadap pendirin yang baik dan tidak goyah meskipun godaan itu sulit dan menerjang tetaplah kuat dalam pendirian yang kuat namun pendirian itu pendirian yang baik

  19. Maulidiya berkata

    Assalamua’laikum wr.wb
    Kita sebagai manusia tidak boleh merebut sesuatu yang udah menjadi hak milik orang lain,agar orang tersebut tidak merasa dirinya dirugikan sama hal nya kayla merebut kelvin dari adiknya sendiri yaitu nisa.

  20. Miftahul Janah berkata

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Seharusnya Kelvin dan Kayla tidak seharusnya memiliki perasaan cinta karena mereka sudah memiliki keluarga masing-masing.Dan akibatnya akan dirasakan oleh keluarga Kayla dan Nisa,sebagai adik kakak hubungan mereka akan merenggang karena masalah itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.