Selalu Misteri | Misteri Sang Ksatria Cinta Part – 9

42 128

Selalu Misteri: Melissa Claudhya adalah nama yang diberikan Santi kepada anak semata wayangnya. Nama ini, sekalipun tidak dilahirkan atas hubungan Santi dan Alberta, karena memang belum pernah menikah, tetapi, tetap meminta persetujuan kepada Alberta saat Santi melahirkannya. Alberta memberi nama Melissa Claudhya. Nama ini diambil dari Bahasa Yunani yang berarti Madu yang langka.Ia biasa dipanggil dengan nama Mell sebagai panggilan kesayangan. Sedangkan anak Alberta diberi nama Allenta Akriphos diambil dari bahasa Yunani juga yang berarti mutiara yang mahal. Dalam bahasa gaul, ia biasa dipanggil Alent yang mengandung makna Sang Taypan.

Alberta, Santi, Mell dan Allent

Mell kecil diketahui sangat cerdas dengan IQ yang relatif genius. Dengan dorongan dari Santi, Mell terus menerus didorong mengikuti study. Kadang-kadang Alberta memberi fasilitas untuk berbagai kemudahan pendidikan Mell. Ia menjadi mudah mengikuti pendidikan lanjutan dan mengikuti perkuliahan pavorite di Indonesia. Ia menempuh Sarjana S1 dalam bidang kedokteran umum di Universitas Indonesia, lalu meneruskan S2 dan S3 dalam bidang rekayasa genetik dengan spesialis dalam bidang reproduksi kulit manusia di kampus yang sama.

Ia memperdalam ilmu tentang kesehatan kulit di Hongaria, melalui short course  di Hongaria dan Tokyo University selama dua belas bulan berturut-turut. Sehabis mengikuti berbagai kegiatan itu, Mell sempat ditawari menjadi tenaga kerja profesional di Amerika Serikat dengan gajih yang cukup pantastik. Tetapi karena ia menikah sebelum mengikuti pendidikan di Hongaria itu, maka, tawaran itu berlalu begitu saja. Ia mengikuti nasihat suaminya agar tetap tinggal di Indonesia.

Sementara itu, Allent yang menjadi anak kebanggaan Alberta mengikuti pendidikan S1 di Indonesia, S2 di Jerman dan S3 di Jepang. Saat mengikuti pendidikan S3 di Jepang itulah, Allent bertemu dengan Mell dalam suatu seminar Internasional yang merelavansikan kesehatan kulit dengan pola dan budaya serta perilaku masyarakat. Allent mengambil study di negara-negara dimaksud, khusus membincangkan soal peran industri dalam memperburuk citra dunia sebagai tempat sehat untuk dihuni manusia.

Allent dan Mell dalam Sasana Ilmiah Dunia

Sama seperti Mell, Allent juga ditawari bekerja di USA, hanya dengan tegas Alberta mengatakan, jika Allent tetap harus pulang. Allent diminta untuk menjadi salah satu Dewan Komisaris di sebuah perusahaan raksasa yang telah merambah ke berbagai negara. Allent hanya diidzinkan Alberta pergi ke luar negeri, khusus untuk kegiatan seminar atau short course. Wajah Allent menjadi demikian gagah terlebih setelah Jas Calon Sang Taypan Indonesia itu digunakan, disertai dengan aksesoris dasi di kalungnya, membuat banyak wanita tergoda untuk melihatnya, tentu tak terkecuali Mell didalamnya yang saat itu menjadi peserta seminar yang salah satu pematerinya adalah Allent. Dalam hati, Mell berkata, mengapa aku menikah dulu ya … sebelum berangkat ke Jepang. Ternyata ada sosok muda Indonesia yang ketampanannya mengalahkan ketampanan siapapun yang hadir di benaknya. Beberapa kali, Mell melirik Allent dengan tatapan penuh arti

Allent yang menguasai 9 bahasa asing itu, sama seperti Alberta muda, sering berperilaku konyol, meski tetap serius. Ia Tampan bertipikal intelektual yang bukan hanya sekedar mengagumkan bapaknya, tetapi juga mengagumkan dunia. Tetapi tampaknya, ia juga mulai merasa ada sesuatu yang aneh dan janggal dengan pandangan matanya. Tiba-tiba muncul dewi baru yang berasal dari Indonesia. Ia mempertanyakan pada dirinya sendiri, mengapa tidak pernah aku temukan sebelumnya. Ternyata masih ada wanita yang lebih menarik selain istri yang telah dinikahinya dua tahun sebelum bertemu dengan Mell

Tanpa diduga, Allent yang penasaran akan gadis itu, tiba-tiba dalam perjalanan pulang menuju Indonesia, di Bandara Osaka, suatu Bandara multy suspensi dunia, Mell datang dengan tampilan yang sangat mempesona. Ia tidak mendekati Allent. Ia asyik membaca majalah di Bandara Osaka. Jurnal Ilmiah berkelas dunia dengan nama Lyceum Indonesia yang memberitakan salah satunya, akan kehebatan perusahaan multinasional Indonesia, yang akan melakukan refosisi Dewan Komisaris dan Direksi.  Nama seorang yang akan menjadi Dewan Komisaris baru itu adalah Allenta Akriphos. Dia kaget. Ternyata pemateri yang menyampaikan sessi ligkungan itu, adalah sosok yang juga genius.

Allent dan Mell berjumpa di Bandara

Allent tak tahan. Ia mengalah dan mendekati Mell. Tetapi, ia hanya tersenyum karena ia dapat mengintip apa yang dibaca Mell adalah dirinya. Ia segera berlalu dan meninggalkan kursi yang diduduki Mell. Wouw … I’m unlucky. She Know who I am. Saat itu sebenarnya Mell ingin menyapanya. Tetapi, sekali lagi kesempatan itu dibiarkannya berlalu. Mell takut mengganggu rasa cinta pada kekasihnya.

Akhirnya, terdengarlah seruan panggilan untuk penumpang yang akan ke Indonesia. Jōkyaku wa garūda Indoneshia kōkū, kōkūkaisha kōdo 051 JKT o hyōshō sa remashita, roguin shite kudasai. Kōkūki wa sugu ni saru koto ni narimasu. Negeri tanpa bahasa asing itu, memanggil seluruh penumpang Indonesia. Mell segera bangkit dan bergerak menuju pesawat dengan langkah yang sangat mempesona. Allent juga sama. Ia beringsut dari tempat duduknya dengan mendorong tas kesayangannya yang dibeli saat dia masih remaja di Italia.

Satu persatu kursi terisi, kecuali kursi di kelas executive yang masih tersisa satu kursi.  Mell heran mengapa kursi dipinggirnya kosong. Sesaat setelah Mell berpikir seperti itu, tiba-tiba seorang laki-laki gagah bertanya: Is this seat empty? Allent Said. Suddenly, from Indonesia’s beautiful face, then shocked and she said, yes … this is still empty. Please sit down here. We are six hours in the air.

Kamu orang Indonesia kan? Kita ngobrol pakai bahasa Indonesia aja ya … kata Allent. Mell mengangguk. Mari kita tiru gaya masyarakat Jepang yang tidak suka menggunakan bahasa asing, termasuk bahasa Inggris. –By. Charly Siera

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. mar'ah sohlehah mpi A berkata

    santi dan alberta memiliki anak- anak yang hebat walaupun mereka tidak dipersatukan. kedua anak santi dan alberta dipertemukan dan menumbuhkan suatu perasaan antara keduanya akankah keduannya memiliki kisah cinta seperti kedua orang tuannya?
    allah mempunyai rencana baik untuk hambanya

  2. Mawaddah Fairuz Zakiyah berkata

    Tuhan memiliki skenario yang amat luar biasa diluar batas akal dan pikiran manusia. Ingin seberapa keras, dunia memisahkan dua insan yang saling mencintai karena Tuhan pasti ada takdir yang membuat cara seperti keturunan kedua insan tersebut dipertemukan.

  3. Nenis Nursona Jamil berkata

    Pertemuan yang begitu sederhana, akan tetapi menimbulkan ada sesuatu yang tumbuh secara diam-diam.

  4. Ikha Solekha MPI-A/3 berkata

    Jika orang tua benar-benar memfasilitasi akan pendidikan, suatu saat nanti anaknya akan sukses sesuai apa yang diinginkan orang tuanya

  5. Evi selviyana puspitasari berkata

    Dari cerita di atas, saya lebih tertarik pada percakapan antara allent dan mell “mari kita tiru gaya masyarakat jepang yang tidak suka menggunakan bahasa asing termasuk inggris”. Menurut saya, boleh boleh saja berbicara dengan bahasa asal daerah dan lain nya. Akan tetapi kita tidak dapat memungkiri bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional dan kita sebagai sebagai seorang pelajar harus dapat menempatkan bahasa pada tempat nya.

  6. arini berkata

    cinta sejati adalah cinta yang tidak harus bersatu sama lainnya tetapi cinta sejati adalah ia yang bahagia dan senang melihat orang yang ia sayangi itu bahagia dengan orang lain meskipun itu bukan dengan dirinnya dan mungkin saja itu yang terbaik untuknya. Biarpun masa lalu itu sudah berlalu tetapi kita tidak boleh menghapus silaturahmi dengan orang yang kita sayang itu, karena biar bagaimana pun ia pernah menjadi sosok yang paling penting dihati kita.

  7. Dea yusrun hasanah berkata

    Dunia memang sangatlah sempit sampai-sampai mereka bertemu dan saling mengagumi satu sama lain. Mungkin ini takdir dari tuhan untuk mempertemukan anak santi dan alberta. Tetapi anak mereka sudah memiliki suami dan istri masing-masing. Akan kan kisah cinta mereka berdua sama seperti orang tuannya santi dan alberta.

  8. Siti Haryanti berkata

    Dorongan dan pendidikan dari orang tua sangatlah penting untuk menjadikan atau menciptakan anak yang cerdas dan hebat karena tanpa adanya dorongan / doa dari orang tua kita belum tentu bisa menjadi orang yang hebt , seperti halnya mell dan allent , berkat dorongan akan pentingnya pendidikan kini allent dan mell telah menempuh sekolahnya sampai jenjang S3 diluar negeri.

  9. Rudi permana berkata

    Selalu berprasangka baik pada takdir tuhan merupakan hal yang baik, serahkan semua kepada sang penulis skenario unggul yaitu Allah SWT tuhan yg maha esa..kita hanya ikhtiar, dan berdo’a sisanya tawakal (berserah diri).

  10. Fakhira Alifatunnisa berkata

    Terkadang sesuatu hal tidak dapat diduga begitupun pertemuan antara Allent dan Mell. Takdir hidup seseorang pun tidak ada yang tahu. seperti halnya kisah pertemuan antara Allent dan Mell yang sudah memiliki perasaan saat pandangan pertama mereka.

  11. Bayu Hermawan berkata

    Pertemuan antara mell dan allent merupakan suatu takdir yang sudah digariskan oleh Allah bisa jadi hanya untuk bertemu saja atau kelak akan dipersatukan, keduanya sama – sama jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun saat mereka bertemu Mell sudah bersuami.Disinilah kesetiaan Mell diuji dan dia tetap berusaha agar tidak mencintai Allent agar tidak kembali mengulangi kesalahan orang tuanya.

  12. Rizka mawadah Apriliani berkata

    alberta dan santi kedua nya sudah sama- sama sudah menikah dengan pasanga yang di pilihkan oleh orang tuanya, meskipun mereka tidak pernah menikah tapi mereka memiliki keturunan atas hubungannya dan untuk pemberian namanya pun santi meminta persetujuan dari alberta.itulah takdir terkadang kita terjebak dalam permainan sebuah cinta yang dianggap misterius tapi pada akhirnya tuhan yang bertindak atas takdir yang telahdi buat untuk sepasang kekasih itu.

  13. Fathurrakhkman Aji berkata

    Arahan pendidikan yang baik dari orangtua membuahkan hasil kesuksesan kepada anaknya, seperti halnya anak laki-laki Alberta dan anak perempuan dari Santi, keduanya menjadi anak yang genius dan memiliki keahlian tersendiri. Sampai Mell dan Alent bertemu di seminar internasional di Jepang yang akhirnya saling mengagumi tetapi keduanya sudah memiliki pasangan hidup. Rasa yang tumbuh memang tidak salah, tetapi apakah boleh mencintai jika kita sudah memiki pasangan hidup. Misteri ini belum berakhir.

  14. dadan handriansyah berkata

    sedikit aneh, namun itu adalah kehendak tuhan dimana sebelumnya orang tua mel dan allent pernah menjalin cinta, namun mereka di pisahkan krna adat keluarga mereka yang berbeda. tidak tau sekrang mell dan alberta kisah cinta nya seperti orang tua nya atau tidak. kita lihat di part selanjutnya…

  15. malikul arzak berkata

    kisah cinta allent dan mell mirip dengan cerita orang tuanya dulu. semogah saja cerita orantuanya dulu tidak terjadi kepada anak-anak nya

  16. Putri Alfaniyah berkata

    Jodoh kita sudah tertulis di lauh mahfudz. Mau diambil dari jalan yang haram ataupun halal dapatnya tetap itu juga. Yang bedanya itu rasa berkahnya, bukan tentang apa, berapa atau siapa. Tapi bagaimana Allah memberikanya diulur lembut mesra atau dilempar dengan penuh murka. Setiap manusia memiliki takdir sebagai kisah hidupnya. Namun tak jarang kita lebih memilih untuk fokus kepada kehidupan orang lain daripada kehidupan kita sendiri.

  17. Khaeron berkata

    Budaya dalam negeri sendiri haruslah dilestarikan agar negara kita bisa menjadi negara yang merdeka se[erti yang dikatakan Ir. Soekarno bahwa bagsa yang mnerdeka adalah yang menghargai jasa pahlawannya. dan kita harus senantiasa mencintai bahasa kita meskipun kita mampu mengguanakan bahsa asing tetapi jika ita bercakap dengan orang indonesia sudah sepatutnya kita juga menjaga bahasa nasional kita agar tetap lestari.

  18. ELOK ALFAIN LUTHFIE berkata

    Takdir itu bisa terjadi kapanpun, bagaimanapun dan oleh siapapun. Awal pertemuan antara mell dan allent adalah suatu takdir yang mungkin bisa mempersatukan mereka hanya saja pada saat mereka bertemu mell sudah menikah, saat mell melihat kegagahan dan ketampanan allent dia terpanah seakan dia merasakan jatuh cinta lagi akan tetapi mell berusaha untuk biasa terhadap allent karena dia sudah bersuami. Dan ternyata allent pun merasakan hal yang sama kepada mell dia terpesona melihat keanggunanya dan mereka bertemu di sebuah bandara lalu allent memulai percakapan dan dari situlah keduanya memiliki rsa yang sama.

  19. Elin Yulianingsih berkata

    “Cinta pada pandangan pertama” bisa dibilang itulah yang terjadi antara mell dan alent. Pandangan adalah alat pertama ketika hendak menjatuhkan hati pada apapun salah satunya pada cinta dari mata turun ke hati itu merupakan sebuah step dalam cinta.

  20. Nurmila Herdianty T. IPS/1A berkata

    Assalamualaikum…
    Menurut pendapat saya, dimana Tuhan mempertemukan anak alberta dan anak santi dalam sebuah seminar. Namun kedua anak tersebut sudah memiliki kehidupan yang berbeda, yang dimana Mell anaknya Santi sudah menikah sehingga sudah bersuami. Sedangkan Allent anaknya Alberta dia masih single. Tetapi disini Mell harus berusaha menjaga kesetiaannya dan hatinya agar tidak mencintai Allent agar hal tersebut tidak terulang hal yang sama yang dilakukan oleh orang tuanya. Jadi, jika seseorang sudah memiliki pasangan hidupnya berusahalah untuk menjaga kesetiaannya dan hargailah perasaan yang selama ini sudah mendampinginya jangan berpindah ke lain hati karena belum tentu ia yang terbaik untuk diri kita.

  21. siti a'isyah berkata

    kita tidak dapat menebak takdir kita bagaimana, hanya Allah yang tau takdir kita. Di dalam cerita tersebut Allah menetapkan takdir untuk mempertemukan anak santi dengan anaknya alberta.tetapi Allah mentakdirkan mell sudah bersuami sebelum bertemu dengan allent, seperti halnya kisah santi dan alberta.
    mell harus menjaga perasaannya kepada allent dimana mestinya, mell sudah berkeluarga.

  22. siti a'isyah berkata

    kita tidak dapat menebak takdir kita bagaimana, hanya Allah yang tau takdir kita. Di dalam cerita tersebut Allah menetapkan takdir untuk mempertemukan anak santi dengan anaknya alberta.tetapi Allah mentakdirkan mell sudah bersuami sebelum bertemu dengan allent, seperti halnya kisah santi dan alberta.
    mell harus menjaga perasaannya kepada allent dimana mestinya, mell sudah berkeluarga.
    Mencintai pria lain padahal bersuami memang tidaklah berdosa, asalkan tidak mengarah pada keburukan (seperti selingkuh, melalaikan kewajiban selaku istri, dsb). Akan tetapi supaya tidak mengarah pada keburukan, lebih baik cinta semacam itu disembunyikan, tidak diekspresikan.

  23. Mukhammad Hasanudin(T.Ips A)Semester 1 berkata

    Mereka berdua sudah menemukan cintahnya masing masing meski tak harus memiliki satu sama lain tetapi mereka berkeluarga satu sama lain dan mempunyai anak masing masing pula kedua anak tersebut menjalin kasih seperti orang tuanya di masa lalunya semoga kedua anak tersebut tidak seperti orangtuanya di dahulukala yang tak bisa di satukan

  24. Sri Anisah berkata

    Inilah takdir yang tlah di tetapkan oleh Allah , mereka tlah menjalani hidup dengan rasa tanggung jawab kepada keluarga mereka ,meski rasa cinta masih tersimpan rapat dalam hati mereka. Kini takdir tlah membawa anak anak mereka bertemu dalam rasa cinta yang hampir sama dengan orang tuanya bahkan tanpa di sengaja mereka bertemu. Ketetapan Allah tlah mutlak . Mereka bisa saja beraangan . Namun sekali lagi takdir tlah membatasi mereka untuk bersama.
    Semua yang tlah terjadi ini adalah Misteri takdir yang tlah menjadi kebaikan bagi mereka . Apa pun yang tlah di pilihkan oleh Allah yakinlah itu adalah anugerah terindah.

    1. Cecep Sumarna berkata

      Mantap2

  25. Begitulah cinta dengan segala tetekbengeknya…

  26. Rifqoh Khasanah (PAI-A) Semester 1 berkata

    Akankah Allent Dan Mell mengalami nasib yang sama dengan orangtuanya?

  27. Didi Tarsidi 14166310005 (PAI-A) semester 1 berkata

    Makin banyak misteri sang ksatria cinta yang muncul. Setelah sblumnya mengisahkn orangtuanya sekarang misteri berpindah tangan pada anak mereka.

  28. Neng Lia Y berkata

    Semoga tdak sperti orang tuanya yg memadu kasih slam diam..
    jd penasaran gini akhirnga gmna ?

  29. Nama : Aah Murtofa'ah dan M. Nawawi, NIM. 14166310002 dan 14166310008, PRODI : PAI, Smt : 1(satu) berkata

    Alberta dan Santi berada pada posisi yang semestinya. mereka masing-masing sudah menikah dengan orang lain, mereka harus fokus memikirkan dan perhatian pada rumah tangga masing-masing agar tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah

    Baca Selengkapnya https://www.lyceum.id/selalu-misteri-dalam-misteri-sang-kstaria-cinta-part-9/

  30. Lupita Fitriana M. berkata

    Makin seru..
    Alberta dan santi.
    Allent dan mell.
    Semoga kisahnya tidak sama..

  31. suhadi 14166310029 (PAI-B) berkata

    inilah rahasia cinta …. keinginan tidak sesuai dengan kenyataan. tapi tetaplah pada pikiran yang nyata supaya tidak terjadi penyimpangan perilaku yang membuat orang lain berubah pikiran negatif pada dirinya.

  32. Nama : M. Nawawi, NIM. 14166310008, PRODI : PAI, Smt : 1(satu) berkata

    Alberta dan Santi berada pada posisi yang semestinya. mereka masing-masing sudah menikah dengan orang lain, mereka harus fokus memikirkan dan perhatian pada rumah tangga masing-masing agar tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah

  33. ada satu hal yang unik menurut saya, dulu alberta deket dengan santi nah sekarang anak dari mereka masing masing, akankah allent dan mell bersatu?

  34. Alfin Bisma Herda Pai B berkata

    Apakah keduanya juga akan saling mengagumi, lalu timbul rasa yang sama seperti orang tuanya.

  35. Nuri Rizki Maulani rihaningsih Hidayat 14166310027 berkata

    hal terindah itu akan muncul saat pertemuan dirasa mengagumkan hati seseorang takkan pernah berpaling jika ada hal yang special. namun tak selamanya pertemuan dapat berubah menjadi sebuah asmara, karena jika itu hanya bersifat sementara maka akan hancur begitu sahaja. jangan pernah melukai hati yang suci terlebih jika telah memiliki dan sudah terisi.

  36. Mei Yani Rahayu (PAI-B) berkata

    Semakin seru, ternyata anak Alberta dan anak Santi bertemu, klo mereka sama2 jatuh cinta bakalan nyatu ga ya… penasaran jadinya

  37. Yeti Ernawati berkata

    Hmmm….masa kisah orangtuanya bakal nurun ke anaknya sih…???

  38. Saefullah (PAI-A) Semester 1 berkata

    pertemuan yang menakjubkan, sama-sama smart, akankah mereka dapat mewujudkan angan-angannya atau bernasib sama seperti orangtuanya

  39. Syarifah berkata

    Mantapppp….
    Anak gak jauh beda dr Ortu’nya… laksana Buah yg jatuh tak jauh dr pohonnya…

  40. Ipih hidawati (umi hilya) berkata

    Akan kah anak-anak alberta dan santi akn merasakan penderitaan cinta yg sama sprt mrk….. Jd tambah penasaran…. Cuuuus lanjut bacaaa

    1. Admin Lyceum berkata

      Silahkan baca edisi-edisi selanjutnya semua nya akan terjawab..
      Terimakasi Umi Hilya, semoga novel ini bisa bermanfaat buat yg Umi Hilya dan semua yang baca. Jika tertarik silahkan share artikel ini..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.