Skyfarm – Lahan Pertanian Udara London

0 11

Lahan Pertanian Udara London – Pada 2050, diperhitungkan populasi manusia di dunia akan mengalami pertumbuhan sebesar tiga miliar orang. Dan otomatis lahan pertanian dan makanan diyakini akan menjadi langka karena ada banyaknya lahan yang terpakai untuk tempat hunian.

Berdasarkan masalah tersebut perusahaan arsitek asal London, yaitu Rogers Stirk Harbour & Partner terdorong untuk membuat pertanian di udara atau disebut skyfarm. Hal ini dilakukan demi mengatasi masalah kekurangan lahan pertanian pada masa depan mendatang.

Ruang Pertanian Di Perkotaan

Skyfarm yang dirancang oleh Rogers berupa sebuah menara yang bertingkat tinggi dan dapat dibangun di tengah kota. Di menara tersebut tumbuh-tumbuhan yang menjadi bahan dasar dari makanan kita akan ditanami. Menurut Rogers, ini merupakan cara untuk menciptakan ruang pertanian yang sekarang terbatas di lingkungan perkotaan di mana jumlah tanah serta kualitas tanah tidak memadai.

Seperti dilansir dari situs designboom, struktur yang tinggi akan dibuat menggunakan bambu-bambu. Di tengah dari desain aquaponic, tepatnya di lantai dasar diperuntukkan guna pertanian dan juga sebagai ruang pendidikan. Pada lantai dasar pengunjung akan dapat melihat bagaimana proses pertanian dengan ikan yang tengah berenang dalam sebuah tangki transparan.

Dan sebenarnya konsep konsep skyfarm ini juga telah dikonsep oleh para arsitek dan para peneliti dunia. Untuk antisipasi lebih dini serta pengembangan lebih jauh.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.