Sosial Media Juga Bisa Jadi Bumerang Untuk Bisnis Anda

0 11

Sejumlah situs sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Foursquare, Instagram dan lain-lainnya memang memudahkan penggunanya untuk saling terkoneksi dan berbagi informasi.

Tapi, media jejaring sosial tersebut juga dapat menjadi bumerang untuk penggunanya, terutama bagi para pengusaha, jika dipergunakan untuk hal yang tak pantas.

Berikut adalah lima faktor penyebab reputasi para pengguna bisa hancur dengan akun sosmed miliknya.

Publikasi pesan atau postingan yang membosankan

Memberikan perspektif baru pada topik yang lama atau melawan pandangan status quo pada pesan akan mengundang banyak perhatian. Maka, tanyakan pada diri Anda bagaimana untuk meningkatkan karakter diri atau selera humor pada tiap pesan-pesan yang anda posting. Ini adalah esensi dalam pengembangan merek.

Tidak menghargai pihak lain

Jejaring sosial bukanlah tempat untuk menuntaskan masalah dengan orang lain. Hal itu tak ada bedanya dengan berteriak pada seseorang di tempat publik atau meninggikan suara pada karyawan toko eceran.

Perbuatan tersebut tentu akan mendapat perhatian dari orang lain, namun itu bukan perhatian yang diinginkan oleh semua orang. Jika ada pihak lain yang mencela Anda atau menuliskan tulisan negatif di media jejaring sosial, solusinya adalah menghapus komentar negatif, memblokir akun dan memutuskan apakah Anda akan menanggapi isu itu atau tak memperdulikannya.

Gagal untuk promosikan pihak lain

Jika Anda tengah membangun bisnis dan mengembangkan jaringan yang kuat. Anda pasti menginginkan untuk mengembangkan reputasi sebagai seseorang yang menyoroti orang lain.

Hal itu tak hanya akan memberikan kredit usang. Tapi juga mengkomunikasikan bahwa Anda sudah aman dengan kesuksesan dan seolah punya kemampuan untuk mempromosikan orang lain dalam industri.

Tidak membalas komentar

Tidak membalas komentar pada blog atau akun media jejaring sosial Anda tidak jauh berbeda dengan memulai percakapan dengan seseorang kemudian mengabaikan respon dari mereka.

Secara aktif selalu memantau komentar dan pertanyaan yang ditujukan pada akun Anda memang dapat menyita waktu. Tapi dengan mempublikasikan satu komentar pada tiap pesan yang dipublikasikan sebelumnya menunjukkan kepedulian pemilik akun dengan pihak lain.

Ditautkan pada foto-foto yang meragukan

Berpikirlah dua kali untuk membiarkan diri Anda ditautkan pada foto-foto yang meragukan. Sebagai pemilik bisnis, berhati-hatilah tentang anggapan publik kepada Anda. (dhirga)

(sosial media)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.