4 Spot Selfi dan Wisata Alam Terbuka yang Landscape-nya Memanjakan Mata

0 35

Serious kamu penyuka wisata alam terbuka? Pernah ke The Lodge Maribaya? Pernah Gak ambil foto selfi di spot Bukit panembong? atau Nyoba Hangout Ke Panyaweuyan Majalengka? Kayaknya belum deh, apalagi kalo Mampir Ke Ciletuh geopark hehe. wahh kayaknya belum pas deh kamu disebut penyuka wisata alam terbuka kalau belum datang ke tempat-tempat tesebut. Yuk review dan cari Tau,,

The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge maribaya atau lengkapnya The Lodge Maribaya Eartbound Adventure Park. Merupakan kawasan wisata yang memiliki luas area hampir 3 hektar. Lokasinya berada di Lereng perbukitan Maribaya Bandung, ketinggian hampir 2.080 mdpl, dengan suhu kawasan antara 17 hingga 27 derajat celcius. Kawasan hutan Pinus, aliran sungai Cibodas Lembang, menjadikan kawasan wisata ini begitu asri dan sejuk. Alamatnya di Jl Maribaya Timur Km 6 Kampung Kosambi, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung  Barat Jawa Barat. Soal keindahanya, The Lodge Maribaya jangan di tanya lagi. spot yang satu ini sudah terkenal ke manca negara, jangan heran jika kamu bisa nemuin banyak turis asing di temapt ini.

Harga tiket masuk ada du pilihan loh, Rp. 15.000 (kategori Biasa) dan Rp. 20.0000 (Plus vocer Makan saat Pulang). Selain pemandangan yang sangat menawan fasilitas yang di sediakan The Lodge Maribaya antara lain, Camping Ground,  Resto, Cafe, team Bulding dan siap juga melayani Weding party. Dari segudang fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan tersebut pokoknya rekomended banget deh..

Bukit Panyaweuyan Majalengka

Bukit panyaweuyan atau di kenal dengan bukit Bintang, benar-benar bisa memuasin dahaga kamu pecinta fotografi. Pesona terasering Argapura, landscape perbukitan dan Gunung Cirenmai begitu cantik dilihat. Bukan hanya itu, lokasi bukit Panyaweuyan ini cukup dekat dengan destinasi wisata air terjun Muara Jaya. Ketinggaian antara 800-1000 mdpl, membuat udara sejuk dan menyegarkan. Alamatnya Desa Teja, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Jawa Barat. Kira-kira 20 km dari pusat kota Majalengka melalui rute Jl. Majalengka-Talaga.

Buat kamu yang akan mengunjungi lokasi ini, sebaiknya datang saat pagi hari atau sore hari, kamu bisa melihat indahnya sunrise dan perbukitan yang sedang diselimuti kabut, dan sore hari selain sinar matahari tidak terlalu terik kamu juga bisa meliaht sunset di celah perbukitan. Karena masih minimnya fasilitas dan warung disarankan untuk membawa bekal atau makanan sendiri.

Ciletuh Geopark

Ciletuh Geopark
Foto ridwanderful.com Ciletuh Geopark

Geopark Ciletuh Sukabumi adalah salah satu lokasi liburan keren yang patut untuk kalian pertimbangkan. Geopark Ciletuh Sukabumi atau di kenal taman alam batuan tua, lokasinya di Ciletuh, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Geopark Ciletuh ini memang tempat wisata keren, menawarkan pemandangan hamparan batu karang laut serta beberapa air terjun pegunungan yang cantik. Jadi di geopark yang ada di Sukabumi ini kalian bisa menikmati pemandangan alami yang ditawarkan. Lengkap dari gunung, air terjun dan lansekap cantik yang berlatar belakang laut.

Kawasan ini terbilang punya banyak sekali spot catik, namun sedikit jauh dari kawasan utama. Namun buat kamu yang punya waktu terbatas, masih bisa mengunjungi beberapa lokasi yang bisa dijangkau dalam waktu satu hari saja. Misalnya seperti Panenjoan, Pantai Palangpang, Curug Cimarinjung, Curug Awang, Curug Sodong, dan Puncak Darma yang dijamin muasin banget.

Bukit Panembong

Foto brobali.com Bukit Panembong Kuningan

Bukit Panembongan, tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan alam Kuningan. Bukit Panembongan sendiri dibuka akhir tahun 2015, memiliki gardu pandang sederhana yang terbuat dari bambu, spot inilah yang menjadi lokasi favorit untuk selfie gak salah kalu temaptini menarik banyak perhatian, terutama kalangan muda yang sangat hobi selfie. yang berkunjung ke lokasi ini bukan hanya wisatawan lokal saja melainkan dari luar daerah juga. sepertii  dari kota-kota tetangganya mulai dari Indramayu, Cirebon, Bandung hingga Jakarta, tak heran jika saat weekend tiba objek wisata ini ramai oleh pengunjung.

Rasanya memang kurang lengkap kalau kita tidak membahas satu persatu spot-spot tersebut, tapi setidaknya kamu-kamu punya referensi nih buat nambahin wisata alam terbuka yang harus kamu kunjungi.[aL/Dari Berbagai Sumber]

Komentar
Memuat...