Inspirasi Tanpa Batas

Strategi Luis Milla Jelang Timnas Indonesia Menghadapi Timnas Guyana

0 48

Konten Sponsor

Timnas Indonesia akan melanjutkan pertandingan persahabatan melawan timnas Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 25/11/2017.

Sebelumnya anak asuhan Luis Milla harus menyerah oleh timnas Suriah dengan skor 0-1. Hasil uji coba melawan Suriah

membuat Luis Milla harus memutar otak agar timnas Indonesai tidak mengalami kekalahan lagi.

Luis Mila mengadakan latihan pada hari rabu 22/11/17 di stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Pada latihan tersebut anak asuhan luis mila di beri beberapa materi untuk mempersiapkan fisik maupun tekhnik jelang melawan timnas Guyana.

Berikut beberapa materi latihan Luis Milla jelang menghadapi Timnas Guyana.

1. Jangan terlalu lama membawa bola.

Pelatih timnas Indonesai Luis Mila menekankan kepada anak asuhannya untuk tidak berlama-lama membawa bola. Permintaan Luis Milla tersebut diungkapkan langsung oleh asisten Timnas Indonesia Bima Sakti.

“Pelatih Milla mengatakan para pemain diminta jangan terlalu banyak membawa bola, lalu pemain belakang harus lebih save”. kata Bima Sakti.

Ungkapan tersebut disampaikan setelah Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Gaya permainan Milla selalu mengedepankan kerjasama tim, mengingat Luis Milla sendiri berasal dari negara Spanyol yang terkenal dengan tiki taka.

2. Meningkatkan Komunikasi Antar Pemain.

Selain kerjasama Tim, Evan dimas Dkk diberi materi Game Internal dengan durasi waktu 2 x 15 menit. Latihan ini berguna untuk memantapkan komunikasi antar pemain dan meningkatkan taktik para pemain Timnas Indonesia.

Selain meningkatkan komunikasi antar pemain, game internal juga berpengaruh untuk menjaga kondisi fisik para pemain.

3. Tingkatkan Transisi Bermain

Selain itu, anak asuhan Lus Milla juga di tekankan untuk memantapkan transisi baik ketika menyerang maupun bertahan. Transisi permainan sangat berpengaruh terhadap efektifitas sebah strategi yang sudah di rencanakan.

“Hansamu Yama dkk diminta untuk cepat bertransisi ketika melancarkan serangan dan bertahan” kata bima. Hal ini menunjukan bahwa pertandingan menjelang Guyana nanti akan menampilkan permainan yan sangat menarik.

Uji coba timnas Indonesia ini merupaka persiapan jelang Asian Games 2018 yang akan di laksanakan di Indonesia Agustus mendatang.

“Kami berusaha tampil lebih baik lagi selepas melawan Suriah di dua pertandingan kemarin. Setidaknya, ini menjadi modal untuk Asian Games 2018,” kata Bima Sakti.

Semoga dalam pertandingan melawan guyana timnas indonesia mampu memenangkan pertandingan dan menjadi modal yang baik jelang Asian Games 2018 mendatang.

Baca juga : faktor kekalahan timnas indonesia atas malaysia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar