“Suami Takut Istri” Benar Adanya Atau Hanya Kiasan.

0 166

Suami Takut Istri – Dalam kehidupan pastinya akan banyak ditemui problem dan dinamika, apalagi dalam kehidupan rumah tangga. Tak ada gading yang tak retak. Yah, istilah ini menjelaskan betul bahwa kehidupan sempurna didunia ini hampir dipastikan tak pernah ada.

Lalu bagaimana dengan problem dalam rumah tangga yang menyebutkan “suami takut istri”, apakah istilah tersebut benar adanya atau cuma sebuah kiasan?.

Menurut beberapa sumber, istilah suami takut istri adalah bukan maksud bahwa si suami benar-benar takut kepada istrinya. Nampaknya para suami tidak benar benar takut terhadap istrinya, mereka hanya mengalah dengan mencoba berpikir lebih dewasa.

Mengapa demikian? Jawabanya adalah keutuhan biduk rumah tangga, ya itulah yang para suami pikirkan. Mereka mengalah bukan berarti kalah, justru para suami menekan control emosi mereka dengan banyak diam dan nurut. Oleh karena itu para suami akan mendapat cap “suami takut istri” dari teman-temannya.

Namun banyak pria yang mengakui akan hal Suami Takut Istri, mereka takut pada istrinya bisa jadi karena istrinya yang galak atau karena mereka benar benar sayang kepada sang istri.

Tentu setiap pasangan menginginkan hubungan keluarga yang bahagia. Dan untuk mewujudkannya antara suami istri harus saling melengkapi, saling kerjasama dan saling menghormati sebagaimana mestinya. Anda harus menjadi suami dan istri yang ideal bukan yang dominan. Sehingga terjadi keselarasan dalam hubungan Anda bersama pasangan.

Fenomena Suami Takut Istri seolah-olah berkonotasi negatif bahwa para suami tidak punya kekuasaan atau power sebagai kepala keluarga, tapi ternyata salah. Meskipun demikian sang suami tetaplah sang penentu keputusan dalam sebuah rumah tangga.

Kemudian kenapa harus malu dan gengsi di cap Suami Takut Istri, Harusnya bangga dong, karena hal itu menunjukkan cinta kasih tulus seorang suami. Dan mungkin masih banyak alasan lainnya yang membuat label Suami takut istri bukan lagi hal yang memalukan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.