Sudut Senja Waduk Darma Cara Baru Menikmati Destinasi Wisata Kuningan

0 193

Menjelajah sudut-sudut Kabupaten Kuningan Siang ataupun Malam memang memberi warna tersendiri.  Banyaknya destinasi wisata yang wajib dikunjungi, dari mulai tempat nongkrong, cafe dan Taman Kota. Nah, untuk kamu yang terbiasa berwisata senja ada baiknya berkunjung ke Waduk Darma .

Pesona Alam Waduk Darma Kuningan memang indah apalagi jika dibalut awan Senja, di jamin kalian bakalan ketagihan untuk kembali berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.  Waduk yang terletak di sebelah barat kota kuningan ini, luasnya ± 425 ha, dikelilingi oleh bukit dan lembah serta pemandangan yang indah dengan udaranya yang sejuk.

Sunset Waduk Darma

Jika kalian ingin menikmati keindahan Waduk Darma cobalah Cara Baru Menikmati Destinasi Wisata ini, yaitu berkunjung di sore hari hingga matahari terbenam.Hal paling menarik yang bisa Anda lakukan selama berada di Waduk Darma tentu saja adalah menyaksikan pemandangan hamparan air yang luas saat sunset dengan menaiki perahu bernama Munjul Goong sambil berkeliling di seputar area Waduk Darma.

Suasana sunrise di kawasan Waduk darma. Foto by @ipeyujaydhaulagiri

Atau Lari Pagi Saat Sun Rise, tiba di sepanjang Area wisata. Kebayang Deh… Kaliaan Bakal betah lama-lama di kawasan ini.

Camp Ground di Waduk Darma

Foto @Tri.Kusumah

Waduk Darma yang awal pemanfaatnya sebagai Irigasi dan kebutuhan air kini dimanfaatkan juga sebagai sarana rekreasi. Masyarakat umum kini bisa menikmati indahnya pemandangan di Malam hari juga, tentu dengan bermalam di area Wisata Waduk Darma.

Jika takut kemalaman lokasi wisata ini, kalian bisa juga memutuskan ngecamp di tempat yang di sediakan. Pengelola waduk darma telah menyiapkan penyewaan peralatannya. Namun jika tidak terbiasa, ada banyak penginapan yang di sewakan warga sekitar waduk. Tarifnya Rp 10.000 per orang untuk kemah selama 3 hari 2 malam. Biaya tersebut belum termasuk biaya listrik.

Cottage dan bungalow Waduk Darma

Cottage dan bungalow Waduk Darma, Camp Ground di Waduk Darma Sudut Senja Waduk Darma Cara Baru Menikmati Destinasi Wisata Kuningan. Fasilitas di Waduk Darma

Di Area wisata Waduk Darma juga terdapat fasilitas akomodasi berupa cottage dan bungalow yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bermalam. harga sewa kamar per malam berpavareatif dimulai dari harga Rp 200 ribuan hingga Rp 500 ribuan per malam. Dengan begitu, kita akan puas berlama-lama di kawasan ini.

Harga tiket, Cottage dan tarif sewa Fasilitas di Waduk Darma

Berikut ini estimasi harga dari fasilitas yang tersedia di Wisata Waduk Darma :

  • Tiket masuk :

-Rp 4.000 / orang (Senin-Jumat)
-Rp 5.000/orang (Sabtu-Minggu / Hari Libur)

  • Fasilitas Lain :

– Sewa perahu  Rp 10.000/orang
– Kereta Naga Rp. 30.000/ 2 Orang
– Odong-odong Rp. 5000/Jam
– flying fox Rp. 25.000/Orang

  • Tarif Cottage Hari Biasa Weekend (Sabtu/Minggu/Libur)

-Tipe Standard Rp 200.000/ malam (Hari Biasa)
-Tipe Standard Rp 300.000/ Malam (weeknd dan Hari Libur)
-Tipe Deluxe Rp 300.000/ Malam (Hari Biasa)
-Tipe Deluxe Rp 400.000/ Malam (weeknd dan Hari Libur)
-Tipe Family Rp 400.000/ Malam (Hari Biasa)
-Tipe Family Rp 500.000/ Malam (weeknd dan Hari Libur)

Selain Camp Ground, cottage dan fasilitas penunjang, di Waduk Darma juga ada penyewaan gazebo gazebo untuk tempat pertemuan dengan biaya sewa Rp 100.000/ 3 unit. Nah, bagaimana sobat? Cukup Murah kan? Jika sobat tertarik berkunjung dan ingin tau Sudut Senja Waduk, datang saja ke alamat wisata Waduk Darma : Jl. Jagara, Waduk Darma, Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45562 [Ali Alamsyah}

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.