Take a fresh look at your lifestyle.

Sejuta Pesona Pulau Mandeh Di Pesisir Selatan Sumatera Barat

0 49

Konten Sponsor

Pulau Mandeh masuk sebagai salah satu kawasan wisata yang happening di tahun 2017. Terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan Kota Padang. Mempunyai luas ± 18.000 Hektare dengan paket wisata lengkap didalamnya mencakup darat dan laut.

Mandeh sebenarnya bukan nama sebuah pulau, melainkan sebuah julukan dari beberapa pulau yang berada di dalam kawasan perairan laut Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Mandeh dalam Bahasa minang adalah bundo atau bunda. Namun untuk kawasan ini sendiri diambil berdasarkan nama sebuah kampung Mandeh yang berada di salah satu pulau di kawasan tersebut. Seperti halnya arti dari Mandeh, kepulauan ini disebut sebagai induk pulau oleh penduduk setempat.

Kampung Mandeh sendiri berada di sebuah bukit salah satu pulau. dari sini pengunjung bisa melihat langsung pemandangan ke arah laut. Oleh sebab itu, penduduk lokal maupun para pengunjung menyebutnya sebagai Puncak Mandeh. Begitu banyak keunikan yang bisa ditemukan disini, mulai dari alam, ramahnya penduduk serta kearifan lokal yang beragam.

Dari puncak mandeh pengunjung bisa melihat pemandangan nan luar biasa indahnya. Terdapat area bersantai dengan suguhan pemandangan langsung kawasan wisata Mandeh. Di puncak Mandeh sudah tersedia fasilitas toilet warung dan tempat bersantai yang nyaman.

Tidak hanya itu, dibagian Utara Kawasan Mandeh terdapat pulau pulau yang melingkar. Pulau – pulau ini diantaranya adalah pulau Pagang, Pulau Ular, Pulau Marak, pulau Bintagor, yang kesemuanya terletak berdampingan. Sungguh menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan. Tak kalah, di bagian Selatan kawasan ini terdapat sebuah tanjung yang bebentuk meliuk bak kail, yang membuat teluk terlihat seperti danau yang menakjubkan.