Tamasya ke Malaysia, katanya “the Truly of Asia” !!

1 20

Jalan-jalan Manca Negara | Bagia-3

Kamu tentu tahu Malaysia, sebuah negara dengan luas wilayah 330.803 KM2, dan populasi penduduk sebanyak 29,72 juta jiwa, sering menyebut dirinya sebagai the Truly of Asia atau sesungguhnya Asia. Ia baru merdeka setelah Inggris menyerahkan kedaulatan jajahannya kepada masyarakat Malaysia tanggal 31 Agustus 1957. Yang menerima mandate kemerdekaan itu adalah Tuanku Abdul Rahman, seorang sarjana asal Cambridge dan didaulat menjadi perdana menteri pertama.

Sistem pemerintahan Malaysia adalah Monarki elektif, monarki konstitusional, demokrasi dan system parlementer. Bahasa resmi negara dan komunikasi sehari-hari, menggunakan Bahasa Melayu. Karena itu, datang ke tempat indah di Malaysia, serasa masih tetap berada di Indonesia.

Apa yang terkesan saat anda mendarat dan berjalan-jalan di Malaysia. Di sana, yang pertama kali terkesan tentu adalah kota dalam hutan, atau, hutan menyelimuti kota. Pohon kelapa sawit yang demikian luas dan menghijauakan sisi kiri kanan jalan yang luas, telah membuat kita serasa berada di desa pada tahun 1970-an.  Masyarakatnya santun dan familier namun terkesan tetap sederhana.

Lalu jika anda bertamasya, ke manakah anda melangkah saat berada di Malaysia? Inilah beberapa tempat penting yang harus anda kunjungi di sana untuk melakukan tour dan bersenang-senang.

Kuala Lumpur

kuala lumpur
Kuala Lumpur

Kota tua dan pusat perdagangan Negara Malaysia. Hari ini, Kota ini dapat disebut sebagai kota tua. Di Kota yang ditetapkan sebagai kota perdagangan ini, anda dapat membeli berbagai produk khusus Malaysia.  Anda juga dapat berkunjung ke gua, wisata yang beransel, kuil dan taman bermain. Setelah dari Kuala Lumpur, anda dapat berkunjung ke Kinabalu. Di sana kita bisa bertemu dengan orang utan, boga bahari, selam Csuba dan Snorkeling.

Kota Malaka

kota malaka
Sungai Malaka

Nama Malaka, pasti banyak orang Indonesia yang tahu. Inilah kota yang dulu sering disebut sebagai tempat asal pembawa Islam –salah satunya—yang dating ke Indonesia. Oleh karena itu, di Kota ini anda bisa berkunjung ke Musium, belanja berbagai jenis pakaian untuk oleh-oleh, memperoleh pengetahuan tentang sejarah Islam Nusantara –tentu didalamnya Malaysia—dan anda juga dapat bertemu dengan gereja-gereja tua. Dari sana anda dapat meneruskan perjalanan ke Taman Nasional Taman Negara. Di sini anda dapat menikmati hutan yang hujan, harimau yang mulai langka dan gajah

Johor Baru

johor baru
Johor Baru

Dari Malaka, anda juga meneruskan pelancongan ke Johor Baru. Di sini, anda kembali diajak untuk berbelanja, boga bahari, taman bermain dan kebun binatang. Anda yang suka seni jalanan, melihat museum seni, dapat meneruskan dari Johor Baru ini ke Georgetown Malaysia. Dari Georgetown ini, akan lebih baik kalua anda main juga ke pulau Redang. Di pulau ini akan sangat baik kalau anda sedang melakukan lawatan dalam keperluan bulan madu.

Genting Highlands

genting-highlands
Genting Highlands

Jika anda suka belanja barang mewah dan mahal dari berbagai produk dunia di Malaysia, maka, anda tidak boleh melewatkan Genting Highlands Malaysia. Di sini berbagai produk tersedia. Bagi anda yang suka kasino dan berjudi, datanglah ke sini. Di sini, di puncak gunung yang sangat tinggi yang ke puncaknya hanya dapat dilakukan oleh rel kereta gantung, anda dapat juga melakukan bulan madu, roller coaster dan tempat perjudian termahal

Biaya perjalanan ke Malaysia relative murah. Jadi, kalua anda yang memiliki bekal sedikit, tetapi ingin mencona melancong ke luar negeri, coba saja dating ke Malaysia. Kita coba ya …. **By. Lelin Parlina Dewi, M.Pd

 

  1. Marlene91 berkata

    I see your website is similar to my page. Do you allow guest posts?
    I can write interesting & unique posts for you. Let me know if
    you are interested.

    1. AML | Lyceum.id
      AML | Lyceum.id berkata

      We are sorry for the moment I do not give a guest post, but do not be discouraged, I will receive your posts via email to: [email protected] or [email protected]. and I’ll publish it if you write according to the content of what I expected. thank you..!!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.