6 Tempat Menikmati Malam Tahun Baru di Kota Bandung Yang Pas Buat Kamu

0 2.869

Beberapa hari lagi malam pergantian tahun 2016 akan segera tiba. Sebagian besar masyarakat tentu ingin merayakan tahun baru 2016 ini dengan suka cita, terutama mereka kaula muda. Pastinya ada yang sudah memiliki rencana di mana mereka akan merayakanya ada juga yang masih mencari-cari tempat yang pas.

Selain ibu kota Jakarta, Bandung merupakan salah satu kota favorit untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga, teman, sahabat atau bahkan kekasih. Bandung sendiri terkenal mempunyai banyak lokasi yang biasa menjadi langganan perayaan tahun baru, dan tentunya dengan suguhan yang meriah. Berikut ini beberapa tempat yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru di Bandung.

Kawasan Dago

Tempat Tahun Baru di Kota Bandung

Kawasan Dago Bandung, merupakan salah satu kawasan yang selalu menyediakan sajian berbagai macam entertainment di wilayah Bandung. Nah, pada saat perayaan tahun baru, biasanya di sini sangat ramai sekali. Dago juga biasa tempat berkumpulnya komunitas kreatif. Di akhir taun di lokasi ini selalu ada event, mereka yang kreatif bisa ikut berpartisipasi memeriahkan malam tahun baru.

Untuk Malam hari biasanya sepanjang jalan dago di berlakukan Car Free Night. Ini  loh yang akan membuat suasana di Dago menjadi nyaman tanpa kendaraan. Namun, perayaan tahun baru di lokasi ini harus diwaspadai, karena biasanya ada penutupan jalan dari 20:00 WIB sampai 03:00 WIB dini hari. Jadi kalau mau malam tahun baru di lokasi ini, datanglah sebelum pukul 20 :00 WIB dan pastikan Parkir di lokasi yang bisa keluar sebelum Pukul 13;00

Kawasan Jalan Asia Afrika dan Gedung Sate

sepanjang Jl. Asia Afrika sampai ke depan gedung sate memang tempat biasa nongkrong di malam hari. Tak ayal jika malam puncak pergantian tahun Baru kawasan ini, sangat ramai dan padat.

Alun-alun Kota Bandung

pada saat malam pergantian tahun, kawasan ini biasa dipenuhi banyak kendaraan, sehingga jalanan menuju lokasi sering macet. Namun, jika kamu ingin merasakan suasana yang khas Kota Bandung, kawasan Alun-alun Bandung ini harus Anda pilih yang tepat. Di sini banyak sekali tersedia aneka jajanan dan berbagai macam kuliner khas Kota Kembang. Yang lebih serunya lagi, biasanya diadakan berbagai macam hiburan yang harganya relative terjangkau dan murah meriah.

Namun perlu di ketahui, beberapa titik kemacetan ruas jalan sekitar kawasan ini biasanya sudah di mulai sejak sore hari, jadi jika kalian ingin menghabiskan malam tahun baru di lokasi ini, sebaiknya mengatur jadwal keberangkatan sedini mungkin.

Kawasan Lembang

Suasana Malam pergantian Tahun di Kawasan wisata Lembang, Bandung Jawa Barat

Kawasan yang satu ini sudah bukan rahasia lagi pesonanya. Tak salah kalau di Lembang Bandung ini banyak lokasi wisata yang menjadi pilihan orang untuk menghabiskan malam tahun baru. Tak cuma itu, di hari-hari biasa dan akhir pekan pun banyak orang yang berkunjung ke lokasi ini, baik sekedar cuci mata atau untuk berlibur.

Banyaknya destinasi wisata dan udara yang sangat segar, kawasan ini jadi salah satu kawasan favorite Jadi tak heran jika kawasan Lembang ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menikmati malam tahun baru bersama keluarga ataupun kerabat.

Bukit Bintang

Bagi mereka yang biasa berlibur ke Kota Bandung, tentu kawasan ini sudah tidak asing lagi, bagi mereka kaum muda mungkin melekat di telinga,. Selain udaranya yang segar, kamu juga bisa menikmati indahnya gemerlap malam kota bandung dari daerah ini. Di kawasan ini juga banyak dijual camilan dan minuman yang cocok untuk menemani kamu menikmati malam tahun baru mulai dari jagung bakar, ketan bakar, kacang rebus, bandrek, ataupun kopi ada disini semua. Di kawasan ini memang sangat indah untuk menikmati malam tahun baru di Bandung, namun sayangnya di tempat ini kebersihan belum terjaga.

Lapangan Tagalega

 

Tagalega memang terkenal dengan keramaiannya, Kawasan ini selalu menyajikan warna tersendiri bagi pengunjungnya. Yang terasa luar biasa setiap malam pergantian tahun. Di lokasi ini biasa disajikan banyak jajanan khas Kota Bandung, berbagai hiburan, pasar malam dan pesta kembang api, setiap malam tahun baru tiba. Tak salah jika kawasan ini selalu ramai.

Selain keramaian yang disuguhkan, kawasan yang identik dengan sebuah lapangan yang di tengahnya berdiri kokoh monumen Bandung Lautan Api ini, memang sangat cocok sebagai tempat merayakan tahun baru di Bandung.[aL]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.