Inspirasi Tanpa Batas

10 Tempat Nongkrong dan Lokasi Wisata Malam di Kota Tegal yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

0 798

Konten Sponsor

Wisata Malam dan tempat nongkrong Kota Tegal.  Nongkrong, dahulu memang identik dengan kaum muda, namun kini nongkrong tidak berbatas usia, dari remaja hingga orang-orang dewasa pun sering kita jumpai. Nah jika kamu berkunjung ke kota kecil yang punya slogan “Tegal Keminclong Moncer Kotane” kamu bisa dapat kepuasan tersendiri dari spot wisata malam hingga tempat nongkronnya.

Jika selama ini orang mengenal Tegal sebagai kota kecil dan tempat wisata yang terbatas, Tapi untuk saat ini  Tegal bermetamorfosisis denan Ratusan tempat wisatanya.  Dengan pesona tegal saat ini tak ayal, banyak banget  spot nongkrong dan tempat wisata malam baru yang asyik buat dikunjungi Dimana saja? yukk cari Tahu… Berikut Tempat-tempat nongkrong dan lokasi Wisata Malam di Kota Tegal yang gak boleh kamu lewatkan:

1. Nikmati Senja di Pantai alam indah

 

Jika bosan dengan tongkrongan kafe, coba deh ke Pantai alam indah. Lokasi nongkrong  senja yang pas banget. Pantai alam indah sendiri merupakan pantai pavorite di Tegal. Pengunjung yang sering disinggah pun bukan hannya warga lokal namun wisatawan luar kota tegal ramai mengunjungi spot yang satu ini. Nah, Jika kamu ke Tegal mampirlah ke pantai ini karena keindahan pantainya saat senja dan fajar tiba begitu indah dan sayang untuk dilewatkan.

2. Nongkrong Sambil belajar Standup Comedy di Diamond Cafe Kota Tegal

Diamond merupakan salah satu cafe favorite di Kota tegal.  Letaknya di Jl. A.R. Hakim, Kota Tegal, termasuk cafe yang cukup banyak  menyediakan beragam sajian. Baik minuman ala kafe, camilan, atau bahkan makanan berat. Diamond Cafe sendiri terbilang sangat unik, bagaimana tidak kepiawaian si pemilik yang memoles Cafe ini dengan konsep komik. Jika kamu berkunjung, kamu akan menemukan gambar dan tulisan komik di seluruh dinding dan langit-langitnya cafe ini. Taka ayal, konsep tersebut membuat para pengunjung merasa nyaman dan tidak pernah bosan berkunjung ke lokasi ini. Selain itu, Diamond Cafe tegal juga sering di gunakan untuk acara Standup Comedy oleh para komika Tegal.  jadi buat kamu yang ingin Nongkrong Sambil belajar Standup Comedy kunjungi aja Diamond Cafe Kota Tegal di jamin asyik.

3. Awe Coffee & Chocolate

Awe Coffe & Chocolate tegal lokasinya di Jl.Srigunting Kota Tegal. Cafe salah satu alternatif untuk kamu nongkrong,  hangout atau bersantai ria bersama teman atau sahabat. Seperti pada umumnya Awe Coffe & Chocolate menawarkan minuman khas kafe ini, yaitu cokelat.  Buat kamu pecinta coklat, di cafe ini tersedia Mocca frappe yaitu salah satu menu andalan dan menjadi menu favorit pengunjung kafe ini. Selain itu, di Cafe ini kamu juga pilih beragam minuman dan menu seperti kopi lelet, kopi aroma, cokelat original, cokelat coconut, cokelat teh, cokelat hazelnut, cokelat peppermint, machiato dan green tea latte.

Konsep yang di usung cafe ini terbilang unik dengan paduan modern dan tradisonal, suka nongkrong ala kafe umunya duduk di kursi, kamu bisa duduk lesehan ala warung makan tradisonal, yang tentunya lebih nyaman dan santai sambil ngobrol dan menikamati minuman yang ada.

4. Nikmati Kopi Sambil Nongkrong di Wiji Kopi Tegal

Buat mereka pecinta kopi di Kota, Tegal Wiji Kopi bukan nama yang asing. Berawal dari nama Jambuljeko kini kedai kopi ini bermetamorfosis menjadi Wiji Kopi. Seperti kedai kopi modern umumnya, Wiji kopi punya peralatan nge-brewer yang cukup modern. lokasinya berada di Jl. Werkudoro No. 207A Kota Tegal.

Selain itu, di wiji kopi juga kamu bisa milih berbagai menu kopi. Konsep yang di usung kedai kopi ini sama dengan kedai pada umumnya. Namun bar yang di desain klasik, membuat lokasi kedai ini unik. Wiji kopi ini sangat nyaman dan memiliki banyak spot yang bisa dijadikan background untuk selfie kamu. Dan yang  Yang paling berkesan, di sini kamu juga bisa memesan minuman bertuliskan sesuatu untuk teman atau pasangan, Para barista yang ramah akan selalu siap menemanimu ngobrol dan berbagi info kopi sambil mengolah beberapa pesanan kopi. Hmmm pokoknya rkomended banget.

5. Nongkrong di Boombu Hot Syurga Pecinta Pedas di Kota Tegal

Boombu Hot Kota Tegal Terletak di Jl. Sultan Agung, Kejambon Tegal. Restoran yang terkenal dengan varian sambalnya yang sangat banyak pilihannya tak salah jika Boombu Hot di sebut-sebut sebagai syurganya pecinta pedas di kota Tegal . Asikya di lokasi ini menikmati hidangannya sambil lesehan atau duduk di kursi-kursi yang tertata apik dan rapi. Nah, Lokasi ini cocok banget buat dijadikan tempat nongkrong malam, atau bersatai bersama sahabat.

6. Nikmati Aneka Racikan Kopi di Kedai Ya’ul Kota Tegal

Kedai dengan pilihan aneka menu kopi ini terletak di Jl. Diponegoro No. 28 Tegal, atau tepatnya di sebelah selatan Masjid Agung kota Tegal. Tempat yang bernuansa klasik ini sering dijadikan pilihan kalangan muda untuk menghabiskan sore dan malam hari. Kamu akan terhibur dengan banyaknya foto, barang-barang antik, sampai vespa antik yang dipajang untuk menambah kesan klasik dari Kedai Ya’ul. Selain itu, ada sebuah mini panggung yang sering dijadikan ajang berekspresi band-band lokal kota Tegal.

7. Big Berry Donut Pastry and Coffee Kota Tegal

Big Berry Donut Pastry and Coffee berlokasi  di Jl. Raya Karanganyar Ruko 21H Tegal, tempatnya sangat luas dan nyaman. Salah satu Cafe yang sedang menjadi tren di kalangan anak muda kota Tegal. Bukan hanya mereka yang dewasa, Para pelajar dan mahasiswa pun selalu menghabiskan waktu di kafe ini. Tempat ini memiliki dua lantai untuk  nongkrong dan mencicipi kuliner yang tersedia.

Menu yang tersedia pun sangat bervariatif, mulai dari nasi, pasta, sushi, hingga ragam menu penutup yang memanjakan lidah. Big Berry juga sering menampilkan live acoustic dari band-band lokal, sehingga nongkrong jadi lebih asik. Apalagi kalau kamu mengajak pasangan, dijamin bakal betah berlama-lama di kafe ini.

8. Alun-alun kota tegal

Alun-alun kota tegal sangat ramai, tentu karena lokasi ini banyak pedagang kaki lima, ada  masjidnya. Terlepas dari itu, banget kalau alun-alun menjadi tempat favorit bagi semua golongan warga Tegal untuk nongkrong. Sedangkan waktu yang pas untuk nongkrong di alun-alun adalah pagi, sore, dan malam.

9. Kawasan Taman Tugu Poci

Kawasan Taman Tugu Poci

Tugu poci ini lokasinya di tegah bundaran alun-alun Monumen GBN, tepatnya persisi di depan Masjid Agung KabupatenTegal. Tugu ini salah satu icon khas kota Slawi, sebuah tugu yang bentuknya seperti poci dalam ukuran besar. Tugu ini melambangkan kota Slawi yang merupakan kota dengan keunikan budaya moci di warung makan. Tradisi ngeteh dengan seduhan teh dari teko tanah liat sudah ada sejak lama.

Bukan hanya itu, lokasi moci minum teh sering dilakukan oleh orang Slawi sebagai bagian dari tradisi ngeteh dengan seduhan teh dari teko dan cangkir tanah liat. Di Slawi yang merupakan ibukota kabupaten Tegal, juga terdapat pabrik teh yang membuat siapa saja yang melewati pabrik teh mencium aroma khas wangi teh melati. Hm, wangi tehnya segarr~

10. Buat Keceriaan di Kawasaan Rita Park

Rita park di buka pada pertengan 2013, tempat wisata yang terbilang baru ini merupakan salah satu wahana permainan yang terbesar di Jawa Tengah. Lokasinya di Jl. Kol. Sugiono No.155 Kota Tegal, masih satu komplek dengan Rita Supermall. Rita park sendiri menawarkan sekitar 21 wahana permainan baik untuk anak-anak maupun dewasa. Banyak yang menyebut bahwa Rita Park adalah Dufannya Jawa Tengah sebagian lagi menyebut Dufan Mini.

Selain tempatnya yang strategis, dan wahana permaninan yang lengkap Rita Park juga membandrol tiket masuk yang cukup terjangkau. Tiket terbagi menjadi dua golongan yaitu tiket perwahana dan tiket terusan. Bedanya,Tiket perwahana yaitu tiket yang menyesuaikan wahana apa saja yang akan kita naiki. Tiketnya nanti berbentuk seperti tiket elektronik. Sedangkan tiket terusan yaitu kita bisa mencoba semua wahana yang ada di Rita Park. Nanti tiket terusan ini berbentuk gelang. Nah untuk kamu yang ingin sekedar melepas penat di malam hari Rita Park bisa jadi salah satu alternative, karena buka mulai dari  pukul 09:30  s/d pukul 21:00 WIB dan di akhir pekan  buka bisa hingga 22:00 WIB.

Jadi, ternyata Tegal punya banyak tempat keren, Ya kan? Nah jika sobat punya referensi lain tentang wisata malam dan tempat nongkrong di Kota Tegal, yukk cntumin aja di komentar. gak usah ragu sobat…hehe [aL]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar