Inspirasi Tanpa Batas

Ternyata Berkerudung Mampu Menangkal dan Mengurangi Risiko Kanker Kulit

0 4

Konten Sponsor

Health- Para ahli medis di seuruh dunia selalu memperingatkan kepada khalayak umum terkait bahayanya sinar ultraviolet. Radiasi yang dihsilkan dari sinar ultraviolet ini teryata dapat memicu terjadinya penuaan dini, kerusakan pada mata dan memicu kanker kulit. Dari itulah, kerudung berperan penting bagi wanita.

Dengan bahaya yang ditimbulkan UV, sebaiknya kita hindari Sinar ultraviolet secara langsung dan berebihan. Beberapa peneitian mengungkap, kulit wanita sangat rentan terkena kangker kulit dampak dari sinar Matahari tersebut.

Wanita yang notabene mudah sekali terserang penyakit-penyakit yang mematikan. Dalam beberapa penelitian menjelaskan bahwa daya tahan tubuh wanita cendrung rentan terhadap radiasi sinar ultraviolet (sinar Matahari).

Tidak hanya sekadar melindungi aurat kerudung mampu melindungi wanita dari radiasi sinar ultraviolet

Perlu sobat hawa ketahui juga, radiasi ini mampu mengurangi kemampuan kerja sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. ini tentu sangat berbahaya, bagi imunitas kita.

Usut punya usut, mengapa dalam islam wanita harus menutup aurat? salah satu hikmahnya yaitu terhindar dari paparan sinar ultraviolet secara langsung. Salah satunya yaitu dengan menggunakan hijab, karena kepala merupakan anggota tubuh yang biasanya terkena sinar matahari Langsung.

[Baca Juga : Kamu Sering Duduk Saat Bekerja ? Ikuti Langkah Sehat Ini]

selain manfaat tadi, Jilbab juga memiliki fungsi untuk menekan tingkat melanoma atau suatu bentuk kanker kulit paling mematikan yang timbul akibat paparan jangka panjang sinar matahari langsung.

Bagi kamu para perempuan tangguh dengan aktivitas di luar ruangan, pemakaian kerudung ini dapat memberikan perlindungan yang memadai.

Namun, satu hal yang perlu diketahui. Paparan sinar matahari terus-menerus ini dapat menguras fosfor yang bertugas menguatkan tulang dan gigi.

Nampaknya, ini merupakan kabar gembira bagi  kamu yang terbiasa memakai kerudung dalam keseharian. Karena manfaat postifnya yang mampu mengurangi faktor pemicu kanker.

Nah, buat kamu yang tidak berkerudung, jika tidak ingin ribet menghindari paparan sinar ultravioet, ada baiknya mencoba berkurudung. Kalau masalah mode dan kenyamanan, saat ini sudah banyak krudung yang lebih ringan dan berbagai mode yang bisa kamu sesuaikan dengan aktivitas keseharian kamu. [aL/dari berbagai sumber]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar