Ternyata Kentang Bisa Menghilangkan Karat

0 98

Kentang, jika berbicara mengenai si oval kuning ini selalu di hubungkan dengan kentang goreng. Selain lezat, kentang ternyata dapat membantu Anda pada kegiatan rumah tangga sehari-hari. Dengan bantuan potato ini, Anda dapat membersihkan karat sampai menghindari bahaya pecahan kaca.

Tidak percaya? Jangan pernah remehkan potato! Anda dapat mencoba beberapa kegunaannya berikut ini.

Menghilangkan karat

Karat terbentuk ketika besi menyerap unsur kelembaban. Karat juga dapat terjadi saat besi terkena air. Sebelum karat tersebut benar-benar merusak perabotan yang terbuat dari besi, sebaiknya Anda membersihkan karat ini dengan segera.

Gunakan potongan potato untuk membersihkan karat yang ada pada baking pan, pisau, dan peralatan lainnya. Kentang ternyata mengandung oxalid acid yang dapat menghilangkan karat.

Caranya, potong potato tersebut menjadi dua. Celupkan bagian potongan kentang pada sabun cuci piring atau baking soda. Setelah itu, gosokkan potato ini di area besi yang berkarat.

Jika potato telah bertambah licin, potong dan tambahkan sabun atau baking soda kembali. Setelah hal tersebut, bilas perabotan kemudian keringkan.

Bersihkan kaca

Kentang ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca. Hampir sama dengan cara menghilangkan karat, Hanya perlu dengan memotong potato dan menggosokkannya. Jangan lupa mengelap objek karat kembali dengan kain bersih. Selain untuk membersihkan kaca, potato juga efektif perannya untuk menghindarkan kaca Anda dari kabut.

Mengambil potongan kaca

Ketika gelas pecah berkeping-keping, pecahan kaca terkadang sangatlah kecil dan sulit untuk disingkirkan. Ambillah potato dan gunakanlah sebagai “media” untuk menyingkirkan potongan kaca tersebut.

Merangkai bunga

Untuk menjaga agar rangkaian bunga tetap memiliki bentuk yang sempurna, umumnya orang-orang menggunakan flower foam. Namun, jika tak ada flower foam, Anda juga dapat menggunakan kentang untuk menancapkan bunga-bunga indah ini.

Membersihkan perlengkapan perak

Kentang juga dapat membersihkan noda yang menempel pada peralatan makan dan perlengkapan lain yang terbuat dari perak. Selain menggosokkan potato mentah pada peralatan Anda, air rebusan potato juga dapat Anda gunakan. Caranya, rendam peralatan perak tersebut ke dalam air rebusan potato selama kurang lebih 20 menit. Dengan cara mudah ini, noda tersebut akan segera hilang.

Komentar
Memuat...