Inspirasi Tanpa Batas

Tiga Macam Eyeliner dan Kekurangan serta Kelebihannya yang Harus Kamu Ketahui

Tips buat kamu yang bingung harus menggunakan eyeliner jenis apa, di sini kami menjelaskan beberpa jenis eyeliner dan kekurangan serta kelebihannya. Semoga dapat membantu.

0 28

Konten Sponsor

Eyeliner adalah produk kosmetik yang bermanfaat untuk mempertegas bentuk mata serta membuat mata terlihat lebih cantik. Pengaruh polesan eyeliner ini sangat berpengaruh untuk mengubah penampilan seseorang. Bahkan, seseorang bisa tampak lebih segar dan lebih cantik hanya dengan menggunakan eyeliner. Berikut kelebihan dan kekurangan tiga jenis eyeliner:

1. Eyeliner pensil

Eyeliner ini bentuknya sama seperti pensil tulis biasa. Eyeliner pensil ada dua macam, yaitu yang biasa dan yang kreami. Maksud yang biasa di sisni adalah, teksturnya agak sedikit keras seperti pensil tulis dan warnanya tidak begitu hitam, sedangkan yang kreami teksturnya lebih halus, empuk dan tidak terlalu keras jadi tidak akan menyakiti bagian mata saat digunakan. Selain itu, pencil alis yang kreami juga warna hitamnya lebih pekat dari yang biasa

Bagi kalian yang baru memakai eyeliner atau lagi belajar pake eyeliner, disarankan untuk menggunakan eyeliner pensil dulu karena cara pemakaiannya gampang banget dan gak akan beleberan.

Kelebihan dari eyeliner pensil ini adalah mudah digunakan, dan kekurangannya adalah warnanya tidak begitu pekat, jadi harus dipoles beberapa kali baru kelihatan hitam, dan kurang tahan lama. Kalau dibasuh air gampang luntur dan suka beleberan sehingga dapat mengotori daerah sekitar mata dan riasan mata jadi gak rapih.

2. Eyeliner cair atau liquid eyeliner

Eyeliner ini bentuknya cair dan aplikatornya ada dua macam, yaitu yang berbentuk kuas dan yang berbentuk spidol.

Kelebihan dari eyeliner cair ini adalah warnanya lebih pekat daripada jenis-jenis eyeliner lain, lebih rapih saat digunakan dan lebih tahan lama, walaupun terkena air tetap stay dan tidak akan beleberan apalagi kalau jenisnya water proof, pasti akan lebih tahan lama lagi.

Buat kamu yang masih belajar memakai eyeliner, disarankan untuk memilih aplikator yang berbentuk spidol karena lebih mudah digunakan dari pada yang kuas. Selain itu, kamu juga harus lebih hati-hati dalam menggunakan jenis eyeliner cair ini karena pengunaannya agak susah dan memerlukan ketelatenan saat menggunakannya. Sedikit salah coret aja kelihatan banget gak rapihnya, tapi kalau kamu kudah jago pake eyeliner, sangat disarankan untuk memakai eyeliner cair karena hasilnya akan lebih rapih dan warna hitamnya lebih pekat sehingga mata mu akan telihat lebih tegas dan cantik.

3. Eyeliner krim

Eyeliner ini bentuknya krim, dan pengaplikasiannya memerlukan alat lain seperti brush atau kuas. Biasnya kalau beli eyeliner krim sudah sepaket sama kuas atau aplikatornya .

Kelebihan eyeliner ini adalah warnanya lebih pekat dan lebih tahan lama dari eyeliner pensil tapi tidak sepekat dan setahan lama eyeliner cair.

Kekurangannya adalah, kalau terkena air masih bisa luntur dan beleberan sehingga dapat mengotori daerah sekitar mata dan membersihkannya agak susah, harus menggunakan make up remover. Selain itu, kalau kita memakainya agak banyak, akan terasa mengganjal dan mengeras di bagian bibir mata.

Penggunaan eyeliner ini gampang-gampang susah. Gampang karena bentuknya bukan cair jadi kalau salah coret enggak akan terlalu kelihatan gak rapih. Susah karena untuk mendapatkan hasil yang rapih memerlukan ketelatenan dalam menggunakannya.

Itu dia tiga jenis eyeliner dan kekurangan serta kelebihannya. Semoga dapat memantu kamu dalam memilih jenis-jenis eyeliner yang akan kamu gunakan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar