Inspirasi Tanpa Batas

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri di Pecat?

0 25

Konten Sponsor

Timnas Indonesia U-19

Pemecatan pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri kini menjadi buah bibir masayarakat pecinta sepakbola Indonesia. Pada tanggal 9 november 2017 hasil rapat Komite Eksekutif diisukan memecat pelatih Indra Sjafri yang digelar di Makostrad, Gambir, Jakarta.

Indra Sjafri

Salah satu anggota Executife Commitee PSSI Dirk Soplaint. Dia mengatakan yang terjadi bukanlah pemecatan kepelatihan Indra Sjafri. Melainkan PSSI memepertimbangkan masalah perpanjangan kontrak pada kepala pelatih timnas u-19 tersebut.

“Belum, belum putus. Semalam jadi wacana kuat memang,” kata Dirk Soplanit. Pada rapat tersebut beredar wacana bahwa PSSI tidak akan meneruskan kontrak dengan Indra Sjafri.

Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria juga menyatakan. bahwa status Indra Sjafri masih menjabat sebagai pelatih timnas U-19. Ini masih wacana, jadi belum ada keputusan resmi dari PSSI

“Belum ada keputusan resmi terkait hal itu. Indra baru dipanggil PSSI untuk evaluasi pekan depan,” kata Tisha kepada VIVA, Jumat 10 November 2017.

Selain itu Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi menyebutkan perlu adanya evaluasi terhadap Indra Sjafri. Mengingat pada babak kualifikasi piala asia U-18 Egi mv dan kawan-kawan gagal meampilkan permainan terbaiknya.

Eddy mengatakan ini bukan pemecatan, melainkan kontraknya tak diperpanjang. Kontrak pelatih ini tercatat sampai bulan Desember 2017. PSSI juga menilai coach Indra Sjafri harus di evaluasi ulang. Sebab, pada babak kualifikasi piala asia U-19 Indonesia kalah dari Malaysia dan korea selatan.

Tisha mengatakan PSSI akan memanggil kembali Indra Sjafri. yaitu untuk menjelaskan hasil yang sudah diraih selama menangani timnas U-19.

Selain Indra Sjafri, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini juga akan di panggil PSSI untuk mengadakan evaluasi secara menyeluruh.

“Hasil rapat Komite Eksekutif PSSI menetapkan bahwa pekan depan setelah tanggal 17 November. PSSI akan melakukan evaluasi secara beruntun dan menyeluruh pada timnas U-16 dan U-19.”

“Artinya kami akan memanggil coach Fakhri Husaini dan Indra Sjafri,” kata Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Jadi bukan pemecatan. melainkan habisnya kontrak Indra Sjafri. selanjutnya akan di adakan evaluasi oleh PSSI terhadap pencapaian indra sjafri.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar