Dapur Putih Siapa Takut

0 33

Takut kotor, rupanya bukan satu-satunya hambatan pemilik rumah dalam menerapkan warna putih. Keengganan menerapkan desain dapur putih juga disebabkan oleh kesan monoton dan dingin yang ditimbulkan dominasi warna putih. Dominasi warna putih memang akan menciptakan kesan dingin, namun karakter putih yang netral dan polos membuat warna ini dapat dipadu-padankan dengan warna lainnya.

Warna putih layaknya kanvas kosong, jika diberi warna lain, warna tersebut akan tampil lebih menonjol. Untuk membuat dapur putih anda tampil lebih memikat, anda bisa mengkombinasikan beberapa material.

Jika pintu kabinet menggunakan warna putih, sebaiknya ditambahkan frame stainless steel agar lebih terlihat manis. Atau, memberi detail garis garis sebagai aksen, seperti gaya american style.

Jadi, tepat memadupadankan material dan warna menjadi kunci sukses dapur putih anda. Bagi anda penyuka putih dan ingin memiliki dapur putih.  Berikut ini kami berikan tips agar si putih tetap bersih dan tidak monoton.

Tips Dapur Putih Lebih Aktraktif

Tips Dapur Putih Lebih Aktraktif
Tips Dapur Putih Lebih Aktraktif

Hadirkan Warna Kontras

Agar desain dapur tidak terkesan dingin, anda bisa menambahkan warna warna kontras sebagai aksen. Penambahan warna ini dapat anda terapkan pada material list frame pada pintu kabinet, kenop pintu atau pernak pernik di dapur. Untuk pilihan warnanya, bebas dan tidak terbatas. Karena warna putih dapat menyatu dengan warna lainnya. Anda dapat memilih warna merah, kuning, hijau, biru, ungu dan warna lainnya.

Mainkan Material Dapur

Dapur putih bukan seluruhnya harus berwarna putih polos. Anda masih bisa memainkan dua hal, yaitu warna material yang tidak putih pada elemen-elemen dapur atau putih tetapi mempunyai sedikit motif. Anda dapat memainkan motif dan warna ini baik pada backsplash, table top atau lantai dapur.

Untuk material backsplash, anda dapat menggunakan material mozaik, keramik bermotif, atau bahkan cermin untuk memberi kesan mewah. Sementara table top, anda bisa menggunakan material granit, solid surface, atau marmer. Warnanya pun bisa anda mainkan, misalnya menggunakan warna hitam atau warna-warna monokrom seperti abu-abu atau putih.

Pada lantai, anda dapat menggunakan jenis lantai beton, keramik bermotif, atau parket. Namun, harus diingat. Lantai di area dapur harus menggunakan material kasar dan berpori kecil. Material yang memiliki permukaan licin, akan membahayakan pengguna dapur.

Manfaatkan Kehadiran Peranti

Peranti dapur juga dapat memberi kontribusi untuk membuat dapur lebih menarik. Bila anda menggunakan peranti berbahan stainless steel atau berwarna metal, maka akan tercipta kesan elegan. Warna-warna metal ini biasa ditemui pada perani cooker hood, kulkas, atau kompor plus oven. Atau, anda bisa menggunakan warna-warna kontras seperti merah, biru ,hijau dan sebagainya.

Komentar
Memuat...