Inspirasi Tanpa Batas

Tips Memilih Warna Lipstick Sesuai Warna Kulit

0 37

Konten Sponsor

Lipstick merupakan riasan yang gak pernah lepas dari wanita. Walaupun alat make up lain juga penting, tapi lipstick dianggap lebih penting dari make-up yang lain. Terbukti dari sekian banyak wanita, mereka pasti akan membawa alat make-up ini di dalam tas, kapanpun dan kemanapun mereka pergi.

Berbicara tentang lipstick, kita harus mengetahui jenis dan warna lipstick seperti apa yang sesuai untuk kulit kita, karena pemilihan warna sangat penting untuk menjunjang penampilan dan gaya make up. Pemilihan warna yang serasi dan cocok dengan warna kulit akan membuat riasan semakin terlihat cantik, manis dan segar, selain itu pemilihan warna lipstik yang cocok juga bisa membuat kita tampil lebih alami, natural, tidak berlebihan dan yang palig penting membuat kita tampil lebi percaya diri.

Nah, untuk mendapatkan tampilan alami dan natural, tentunya kita harus menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit. Kita ketahui bersama bahwa setiap orang memiliki warna kulit yang beda-beda. Ada yang memiliki kulit berwarna putih, kuning langsat, sawo matang dan hitam.
Mengingat wanita indonesia memiliki warna kulit yang berbeda-beda, maka dari itu kita tidak bisa asal-asalan dalam memilih warna lipstik. Warna yang kita pilih harus disesuaikan dengan warna kulit kita, karena jika salah memilih warna, maka riasan akan menjadi berantakan, tidak pantas dan efeknya bukan membuat kita tampil cantik tapi justru membuat kita terlihat jelek. Untuk mengetahui bagaimana cara memilih warna lipstick yang tepat, yuk cari tahu apa saja tips dan cara memilih warna lipstik di bawah ini.

1. Warna lipstick untuk kulit putih

Bersyukurlah kamu yang memiliki kulit putih karena kamu akan pantas menggunakan warna lipstick warna apa saja. Mulai dari warna-warna yang kalem, soft, sampai warna yang berani bahkan warna yang gelap. Wanita yang memiliki kulit putih akan sangat terlihat anggun dan natural jika menggunakan lipstick yang berwarna nude, pink muda, dan warna nude yang agak ke orange-orangean.

Jika ingin terlihat lebih berani, maka gunakanlah lipstick berwarna pink fushia, orange, pink ke ungu-unguan dan merah menyala atau merah cabai. Warna-warna ini akan membuat mu terlihat berani, dan kulitmu akan terlihat semakin cerah.

2. Warna lipstick untuk kulit putih langsat

Bagi kamu yang memiliki kulit putih langsat, maka gunakanlah lipstick warna nude supaya terlihat natural. Jika ingin terlihat lebih segar, gunakanlah lipstick berwarna nude pink dan warna ke orange-orangean. Hindarilah warna-warna yang terlalu soft karena akan membuat wajahmu terlihat pucat. Hindari juga warna-warna neon seperti pink fushia dan orange cerah karena tidak akan menyatu dengan warna kulitmu. Jika ingin terlihat lebih segar, bisa juga memilih warna merah, karena warna merah akan membuat kulit terlihat cerah.

3. Warna lipstick untuk kulit sawo matang/gelap

Lipstick yang cocok digunakan oleh wanita yang berkulit sawo matang adalah warna yang lebih cerah. Jangan memilih warna yang terlalu soft karena memberi efek gelap pada kulit, dan jangan juga memillih warna neon yang menyala karena akan terlihat menumpang di kulitmu. Kamu bisa memilih warna nude ke orange-orangean dan kemerah-merahan supaya kulit terlihat lebih cerah sedikit. Hindari warna pink karena warna ini juga akan terlihat menumpang di kulitmu.

Itu dia tips yang bisa dilakukan dalam memilih warna lipstick yang sesuai dengan kulitmu. Ingat, perhatikan dulu keserasian dan kepantasan sebelum menggunakan lipstick. Semoga bermanfaat…

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar