Inspirasi Tanpa Batas

Tips Mudah Memilih Pakaian Sesuai Dengan Warna Kulit

Tips buat kalian yang bingung memilih warna pakaian. Di sini kalian akan mengetahui tips dan cara memilih warna yang sesuai sam kulit kalian.

0 46

Konten Sponsor

Tips Mudah Memilih Pakaian Sesuai Dengan Warna Kulit – Hal penting yang membuat wanita percaya diri adalah penampilan. Penampilan menjadi sesuatu yang sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dari wanita. Salah satunya adalah busana.

Tidak hanya memerhatikan penampilan, tetapi seorang wanita juga harus memerhatikan kenyamanan dan kepantasan dalam pemilihan busana yang selaras dengan kepriban. Apakah cocok atau tidak dengan warna kulit.

Jika seorang wanita salah memilih busana, bisa jadi akan menimbulkan kesan lain pada penampilan wanita tersebut. Salah satunya: anggaplah warna kulit kita coklat. trus kita memakai busana yang sedikit lebih terang dari warna kulit kita. Maka kesan yang mungkin timbul adalah kulit terlihat kusam. Hal lain jika salah memilih busana adalah mungkin bisa membuat efek seperti kesan pipi keliatan lebih menonjol, tubuh keliatan gemuk.

Kalau kamu ngerti gimana cara memilih busana yang tepat dan sesuai dengan warna kulit, maka kamu tidak hanya akan terlihat cantik, tetapi juga terlihat anggun.

Cara paling sederhana untuk melihat apakah busana itu cocok atau enggak yaitu dengan bercermin, berdiri di depan cermin. Pastiin kamu punya pencahayaan yang cukup. Lakukan percobaan dengan memilih warna baju yang sesuai sama karakter dan warna kulit kamu.

Tips lain untuk memilih busana yang sesuai dengan warna kulit adalah warna baju yang akan kamu pakai disesuaikan dengan warna kulit yang kamu miliki. Seperti :

Warna Kulit Putih

Kamu yang punya kulit putih akan terlihat lebih menawan jika memakai baju yang berwarna lembut, seperti warna  pink atau warna-warna pastel yang soft. Warna tersebut memberi kesan rasa santai, releks, dan menarik. Kalau ingin kulitmu terlihat lebih cerah, maka gunakanlah warna merah marun, biru dongker, hitam, karena warna-warna ini akan terlihat sangat kontras jika dipakai sama orang yang berkulit putih, juga akan  membuat warna kulit putihmu semakin keliatan cerah. Hal yang harus kamu hindari adalah penggunaan warna-warna yang memudar, karena akan memberi kesan kusut. Sebenarnya orang yang punya kulit putih cocok-cocok aja sih menggunakan pakaian berwarna apapun, tapi akan lebih cocok lagi kalau memakai warna-warna tadi.

Warna Kulit Putih Langsat/Kekuning-kuningan

Warna pakaian yang akan membuat kamu cocok dan lebih pede adalah warna untuk suasana tropis, seperti biru awan, kuning dan jingga. Jika ingin terlihat lebih cerah, pakailah warna merah marun, biru dongker, dan hitam karena selain cocok dipakai sama orang yang berkulit putih, ternyata warna ini juga cocok banget dipake sama orang yang punya kulit warna putih langsat/kekuning-kuningan.

Pemakaian busana berwarna terang dan berwarna neon seperti orange, merah menyala dan pink  sebaiknya dikuringi karena akan memberikan kesan gelap pada kulit.

Warna Kulit Gelap/Sawo Matang

Buat kamu yang punya kulit gelap, harus lebih hati-hati dan lebih selektif dalam pemilihan warna pakaian. Hindarilah warna terang dan warna neon seperti orange, merah menyala, putih, pink fushia, dan hijau cerah, karena akan menimbulkan efek terlalu kontras dan mencolok. Selain warna-warna tadi, kamu juga harus ngehindarin warna gelap seperti hitam dan ungu karena akan membuat kulitmu terlihat semakin gelap. Jadi, pilihlah warna-warna yang soft seperti krem, abu-abu, coklat muda, dan warna-warna perpaduan seperti abu dan putih dan lain-lain.

Jadi, itulah beberapa tips buat kamu yang bingung dalam memilih warna baju. Semoga membantu…

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar