Tips Sederhana Hindari Kulit Kering Saat Menjalani Ibadah Puasa

0 12

Saat menjalani ibadah puasa, dehidrasi menjadi salah satu masalah yang membuat kita tidak bersemangat dalam beraktivitas. Namun perlu di ketahui juga, dampak dari kekurangan cairan tubuh ini bukan hanya tubuh yang terasa lesu, namun menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.

Ini bisa dirasakan saat kita berpuasa, kulit akan lebih kering, kusam, bahkan bukan tak mungkin lebih sensitif dari biasanya. Beberapa pakar menyebut kelainan yang terjadi dengan nama “dehidrasi kulit”. Penyebabya tentu, pousi, gaya hidup yang kurang sehat, mengabaikan Asupan Air Putih Selama Menjalani Ibadah Puasa. Dampaknya bisa membuat kita merasa tidak nyaman.

Sebenarnya tidak sulit menjaga kelembaban dan kehalusan kulit kita selama menjaani ibadah Puasa. Kita hanya perlu sedikit mengubah kebiasaan dan menambah kuantitas dari rutinitas yang sudah dilakukan, seperti:

1. Usahakan mandi jangan terlalu lama

Jika cuaca panas saat berpuasa , tentu mandi akan lebih lama dari biasanya. Namun perlu sobat tahu, itu dapat menyebabkan kulit kita kehilangan kelembapan alaminya. Apalagi jika mandi menggunakan air hangat bukan hanya kehilangan kelembapan alami namun, menghilangkan minyak alami kulit juga juga. Padahal, minyak alami  tersebut yang seharusnya menjadi pelindung kulit kita.

2. Gunakan air biasa (air dengan suhu ruang) untuk mandi

Setelah penat beraktivitas, memang nyaman jika kita mandi menggunakan air hangat. Mandi dengan suhu yang berbeda dengan suhu tubuh berisiko menimbulkan berbagai dampak bagi kesehatan. Kulit kering dan pecah-pecah, beresiko rambut bercabang,  dan pada akhirnya tekanan darah menurun secara tiba-tiba.

3. Pilih produk perawatan Kulit yang simpel dan sealami mungkin

Untuk menjaga keembaban kulit, terutama jika kita memiliki kulit sensitif, jauhi produk dengan pewarna, wewangian, atau ada keterangan “antibakteri” pada labelnya. Karena perawawatan kuit tersebut, semuanya dapat membuat kulit justru menjadi iritasi.

4. Siapkan lotion pelembap dan face mist dalam tas selama beraktivitas

Demi penampian tetap segar dan nyaman, namun tetap tidak mengabaikan kesehatan kuit, Siapkan lotion pelembap dan face mist dalam tas selama beraktivitas. Ini sangat membatu, apaagi begitu kulit mulai terasa kering, kita dapat langsung  memberikan pertolongan pertama untuk kulit kita.

5. Jaga Asupan air Putih Pada tubuh kita

Seperti yang kita ketahui Banyak sekai manfaat mengonsumsi air Putih, selain kita terhidar dari  Dehidrasi yang Akan Merusak kulit dan Kinerja Otak.  Air putih juga Menjaga kesetabilan konsentrasi kita dalam beraktifitas. Manfaat air putih yang memberi kelembaban pada kulit akan kamu dapatkan jika selama berbuka dan sahur tidak mengabaikanya.

Nah, jadi dengan kombinasi perawatan kulit dan gaya hidup sehat, juga dengan makeup yang sesuai, bukan hal yang tidak mungkin jika Anda akan selalu terlihat segar walaupun saat menjallani ibadah puasa. [al]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.