Inspirasi Tanpa Batas

Tips Unik Ini Mungkin Dapat di Coba Pada Bisnis Kecil Anda

0 20

Tips Unik Ini Mungkin Dapat di Coba Pada Bisnis Kecil Anda – Pada umumnya, tips bisnis yang ada takkan terlalu berpengaruh pada mereka yang menjalankan bisnis dalam skala yang terbilang lebih kecil. Sebab, adanya tips dari satu entrepreneur belum tentu akan cocok untuk entrepreneur yang lain.

Untuk itu, ada beberapa tips unik yang dapat dijalankan oleh mereka para pebisnis kecil. Berikut tips-tips yang bisa Anda simak:

Jangan Terpengaruh dengan Harga yang Ditawarkan Oleh Para Kompetitor

Jangan berharap untuk menyaingi harga yang ada pada berbagai riteler besar. Kesempatan ini yang bisa diambil oleh para pebisnis kecil dengan menawarkan sesuatu yang lebih daripada harga. Tentu harga akan menjadi faktor utama yang “mencuri” perhatian pelanggan, namun saat Anda memberikan sesuatu yang lebih, maka para konsumen dapat mengesampingkan masalah harga.

Buat Layanan Jasa yang Akan Terus Diingat oleh Konsumen

Ambil contoh dari kasus usaha Nomelie Cupcakes milik pasangan Soumya dan juga Avantika Sen, di Parker, Colorado, AS. Bisnisnya sempat “mati” karena kurangnya pelayanan yang baik serta kualitas kontrol terhadap produk mereka. Mereka berupaya untuk memberikan “nyawa baru” bagi bisnis kecilnya ini dengan menjadikan konsumen sebagai pusatnya. Mereka berpikir untuk membuat usahanya “lebih dari hanya sekedar toko cupcake” dengan merangkul komunitas. Dengan menggabungkan dua faktor rasa cupcake yang enak serta pelayanan yang bagus. Maka Nomelie Cupcakes berkembang menjadi usaha yang memang menjanjikan.

Buat Loyalty Program Agar Konsumen Mau Kembali Lagi

Besar atau kecilnya sebuah usaha bisnis, kesempatan untuk menaikkan jumlah pelanggan dapat terjadi saat mereka ditawarkan dengan sebuah loyalty program. Anda bisa membuat loyalty program dengan berbagai macam cara, seperti poster, newsletter, promo dan juga di sosia media, dan lain sebagainya. Menurut US Small Business Administration, kuncinya adalah dengan membuat sebuah program yang mudah dimengerti dan digunakan. Buat loyalty program yang menarik dan juga unggul dari yang lain–serta mau membuat para konsumen Anda untuk kembali lagi.

Komentar
Memuat...