Beranda » Blog » Traveling » Traveling di Musim Hujan, Why Not?

Share This Post

Traveling

Traveling di Musim Hujan, Why Not?

Traveling di Musim Hujan, Why Not?

“sebenarnya kalua disiapkan segala sesuatunya dengan baik, hujan bukan halangan untuk mereka yang hobi jalan-jalan”. Saat memasuki musim penghujan, bagi sebagian orang berarti saatnya “cuti” dari hoby traveling. Yups… memang pilihan itu tak bisa disalahkan, Karena di musim hujan identic dengan basah, macet dan malas bergerak. Yang tadinya niat pun, sejenak tertunda Karena kondisi hujan lebih di kenal sebagai cuaca buruk bagi mereka yang hobi traveling.

Alih-alih ingin menygarkan pikiran dengan traveling, orang lebih memili utuk berdiam diri di rumah atau melakukan hoby lainya. Padahal kalua sudah di siapkan dengan baik, hujan bukan halangan untuk mereka yang hobi jalan-jalan. Ada keasyikan tersendiri saat traveling di musim hujan, walaupun perlengkapan yang harun dibawa cukup banyak.

Jika sudhah berkeluarga, anda tak perlu hawatir mengajak si kecil untuk ikut bejalan-jalan bersama kita. Nah, agar tetap nyaman dan aman, berikut beberapa langkah traveling di musim hujan. Perlengkapan Yang harus Di Siapkan dan pilihan destinasi wisata.

Payung dan Jas Hujan

Jika medan cukup landai baiknya membawa paying saja cukup, namun jika berpergian ke tempat yang sedikit mendaki baiknya bawa juga Jas Hujan. Tak pelu khawatir tidak Stylist, karena saat ini payung memiliki banyak model dan motif yang modern. Jas hujan juga bisa anda ganti dengan jaket atau mantel yang lebih keren dan modern.

Koper dan Bagpack Anti Air

tidak semua koper atau tas anti air, agar isi tas aman dan dipastikan tetap kering, alangkah baiknya memasukan semua barang yang dibawa ke dalam koper atau tas yang anti air.

Sepatu dan Sandal Anti Air

barang ini memudahkan anda kala turun hujan, dengan sepatu dan sandal yang anti air mudah cepat kering, dan lebih kuat. Tentunya dengan turunnya hujan aktivitas tidak terhambat, dan tidak memakan banyak waktu untuk sekedar mengeringkan sandal dan sepatu yang kita gunakan.

BACA JUGA:  8 Kesalahan Saat Traveling Ini Sering Kamu Lakukana Tanpa Disadari

Handuk Kecil

di musim penghujan handuk kecil sangat membantu daripada tisu, apalgi jika anda mengajak si kecil, siapkanlah handuk kecil untuk mengeringkan bagian tubuh yang basah.

Baju Ganti

Sebaiknya anda membawa baju ganti lebih, pastikan baju atau jaket tetap menghangatkan tubuh. Dan pakaian ganti diletakan di tempat yang mudah di jangkau.

Pilihan Destinasi

Memilih destinasi wisata saat musim penghujan sangat penting, dengan sejuknya udara memastikan anda lebih variative dalam menentukan tempat. Namun jika anda membaca sikecil pilihan menjadi terbatas. Tak pelu khawatir, destinasi vila atau pemandian air hangat bisa menjadi alternative pilihan jikaanda memutuskan membawa si buah hati.

Perhatikan Perkiraan Cuaca

Setelah semuanya siap, maksimalkan gajet anda untuk memantau perkembangan cuaca di sekitar tempat yang akan kita kunjungi. Dengan begitu anda tetap nyaman dan merasa aman dalam menetukan lokasi yang akan dikunjungi selanjutnya.***aL

Share This Post

Foto Profil dari alialamsyah
Sosok muda yang banyak menghabiskan waktu untuk membaca berbagai literatur penting dalam soal ilmu pengetahuan. Hobi traveling, Penyuka Sastra dan sosok dingin dalam menyikapi perkembangan Zaman. Itu juga yang menyebabkan ia pindah haluan dari pekerja profesional perkantoran menjadi webster ilmu dalam dunia maya. Dialah, Bagian tertentu yang menjadikan lyceum menjadi ternama di dunia.

2 Comments

  1. Justru travelling di musim hujan itu sangat menyenangkan sekali, karena beberapa kali saya melakukan perjalanan dan camping di tengah cuaca yang kurang mendukung seperti ini. Tapi percayalah, hujan selalu memiliki cerita yang berbeda dari kisah lainnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>