Uniknya Destinasi Wisata Negara Swiss Di Ujung Desember

0 322

Menikmati Cokelat Berkualitas Internasional di Bumi Tanpa Ujung Suitzerland. Suitzerland adalah Negara yang juga cukup indah yang ada di Eropa. Negara ini, di Indonesia lebih populer dengan sebutan Swiss. Inilah negara yang langsung berbatasan dengan Jerman, Perancis, Italia dan tentu saja Austria.

Destinasi [tujuan] wisata paling diburu masyarakat dunia di Eropa Barat, pastilah negara ini. Apa yang menarik di negara yang diliputi gunung ber-es ini. Di negara inilah, kita akan menemukan kecantikan bangunan, selain tentu terdapat keindahan alam yang spesifik. Inilah keindahan yang dihadiahkan Tuhan untuk negara ini. Kecantikan bangunan dan keelokan alam ini pula, yang memungkinkan kita, tentu untuk mereka yang pernah ke sana, kembali rindu menengok kota-kota yang ada meski mungkin baru setahun kita meninggalkannya.

Suitzerland adalah salah satu negara yang tidak pernah dijajah negara manapun. Termasuk tentu oleh Napoleon Bonaparte. Bagaimana mungkin negara ini dijajah? Masuk ke negara ini saja, susahnya minta ampun. Sebelum sampai ke Swiss, dipastikan pasukan musuh akan mati terlebih dahulu terpanggang oleh dinginnya alam.

Saya pernah tinggal di sana beberapa hari. Persis berada di minggu terakhir bulan Desember dan minggu pertama bulan Januari. Puncak musim yang membuat bukan saja gunung Alpen membeku secara total, tetapi, juga seluruh belahan menjadi gelap diliputi salju. Tetapi, hal itu tidak akan menjadi halangan, karena destinasi wisata dunia, salah satunya berada di negara ini. Yu kita lihat apa saja yang ada di Kota negara ini.

Melihat Danau Bulan Sabit Swiss

Jika di Indonesia ada danau Toba dan Samosir, maka, di Suitzerland terdapat Danau yang cukup luas. Danau seluas 600 meter persegi dengan bentuk mirip seperti bulan sabit, akan membuat kita langsung berdecak kagum. Danau indah tersebut diberi nama Danau Jenewa.

Bagi anda yang memiliki kebiasaan berenang, maka, inilah tempat penting bagi anda untuk mencoba melakukannya. Tentu saja jika musim salju berakhir. Tetapi, jika anda tidak suka berenang, maka, menikmati tepian danau, akan cukup membawa anda seolah berada di sebuah tempat yang sulit dilukiskan. Anda juga dapat menggunakan perahu guna mengelilingi danau ini.

[BACA JUGA : Romantisnya Berjelajah Dengan Perahu Di Kota Venesia]

Berjalan sedikit ke Kota Montreux, anda akan diajak untuk mengelilingi The Chillon Castle. Bangunan tua yang didesain abad ke 12 dan direnovasi Raja Pietro III pada abad ke 13. Bangunan ini akan terlihat seperti istana. Padahal tentu saja bukan. Saat Castle ini didirikan, fungsi utamanya hanya untuk menjadi benteng pertahanan dari serangan musuh. Gaya arsitek yang cukup menawan dan langsung dapat menatap Danau Jenwa, membuat bangunan terasa lebih eksotik.

Setelah itu, anda akan berjalan menuju Schilthorn and Piz Gloria. Sebuah tempat yang pernah dipakai James Bond ketika shuting film “On Her Majesty’s Secret sevice”. Di sinilah kita dapat menikmati keseluruhan pegunungan tanpa harus mengelilingi gunung yang dilihat. Menuju tempat ini, berarti kita harus menaiki kereta gantung menuju pegunungan Alphen. Di Puncak gunung inilah kita akan bertemu dengan sebuah restaurat ternama. Posisinya selalu berputar. Nama restaurat itu adalah Piz Gloria.

Selain Alphen, Suitzerland juga memiliki gunung lain. Namanya Matterhorn. Puncak gunung yang memiliki ketinggian 4478 meter di atas permukaan air laut itu, akan membuat diri kita untuk berpikir sejenak, bagaimana mungkin, manusia bisa hidup di tempat seperti ini.

Di bawah pegunungan baik Alphen maupun Matterhorn, ketika musim salju, biasanya tersedia suatu tungku pembakaran kayu. Di tempat pembakaran kayu inilah, saya lebih banyak menghabiskan waktu. Iringan musik kelas dunia yang “ngamen” di kaki gunung [Alphen dan Matterhorn] ini, akan menyulitkan diri kita untuk tidak berjoged. Di atas tanah yang penuh dengan es itulah, saya justru belajar berjoged gaya Eropa.

Olah Raga Salju di Kota Interlaken

Jika anda ingin berolah raga di atas salju yang mengganas, maka, sebaiknya anda pergi ke Interlaken. Tempatnya persis berada di wilayah Bern, Swiss. Banyak orang menganggap bahwa di sinilah tempat terindah mereka yang suka berwisata. Di sini kita dapat menyewa Sky, terjun payung, Gantole, menelusuri Canyin dan Paralayang.

Saya mengakhiri wisata di Swiss dengan mengunjungi Zurich dan Berm. Zurich dikunjungi karena ia menjadi jantung kota Eropa. Inilah Kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Jika anda membawa uang pas-pasan, tampaknya perlu dipikirkan untuk berkunjung ke sini. Saya bersama keluarga, kebetulan mengakhiri wisata di Swis dengan tinggal di Zurich.

Pesona Kota Zurich, Tujuan wisata Dunia

Zurich memperkenalkan kita akan gedung-gedung bersejarah, musium, gereja-gereja berarsitektur unik, tempat-tempat belanja yang eksklusif, taman-taman kota, serta kawasan perairan yang ditata dengan apik. Guid kami menyebut bahwa setiap tahun tidak kurang dari 26 juta turis mengunjungi Zurich.

Menikmati Coklat Panas di Kota Bern Swiss

Mengapa kami juga mengujungi Kota Bern. Kota ini bukan saja telah diperkenalkan melalui film Taxi, tetapi, di sini juga terdapat situs warisan dunia. Inilah Kota yang masih dijaga keasliannya. Di sini juga terdapat menara jam yang dibangun abad ke 13 Masehi. Di Bern pula kami dapat mencicipi bagaimana nikmatnya minum coklat dan keju berkualitas internasional.

[BACA JUGA : Menikmati Musik Klasik Di Negeri Terkaya Eropa Bernama Austria]

Menurut Guid kami, di Suitzerland, masih terdapat tempat wisata lain, yakni: Air Mancur Geneva Jet D’eau, Taman Nasional Swiss, Aletsch Glacier, Warisan Dunia Unesco, Kota Zermatt, Kota Luzern atau Lucerna dan Kota Rapperswil, si kota mawar. Terhadap tempat-tempat ini, kami tidak mendatanginya. Hj. Lelin Farlina Dewi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.