Inspirasi Tanpa Batas

Uniknya Galentine Day Cara Baru Gantikan Valentine Buat Mereka Yang Jomblo

0 1

Konten Sponsor

Ada yang unik bagi mereka kaum hawa lajang di Amerika serikat, ketika Hari Valentine semakin dekat dan mereka yang memiliki pasangan sibuk mempersiapkan Valentine day, tetapi perempuan lajang di Amerika justru menunggu datangnya Hari Galentine. Hari Galentines ini sendiri ditetapkan pada tanggal 13 Februari sehari sebelum Hari Valentine. Galetines day adalah sebuah acara peringatan dmana para perempuan lajang menggantikan tradisi hari Valentine dengan teman-teman perempuan lainnya.

Sejarah Galetines day dari Acara TV hingga Memjadi Tradisi

Sebenarnya Galentine pertama kali diperkenalkan oleh karater Leslie Knope dalam acara Parks and Recreation pada tahun 2010. Leslie Knop sendiri diperankan oleh aktris Amy Poehler. Dalam acara televisi tersebut, Leslie mengatakan Hari Galentine adalah hari favoritnya sepanjang tahun. Nah sejak itu  perempuan di Amerika Serikat mulai tergerak untuk berkumpul bersama menjelang Hari Valentine dan membuat sebuah acara.

 

Galetines day sebuah Tradisi Berkumpul dan tradisi saling menghargai

 

Setelah dikenalnya hari Galetine, Bulan februari menjadi sangat special diamerika serikat. Bagaimana tidak, perempuan yang lajang maupun perempuan yang sudah menikah tetapi ikut merayakan Hari Galentine. Kenapa ini terjadi? Ini tentang perempuan menghargai sesama perempuan dan juga tentang kekuatan kita mereka yang melajang dalam segenap menghadapi persoalan hidup. Bukan hanya itu, tradisi ini juga di jadikan ajang bertukar pengetahuan dan saling memerlukan satu sama lain agar sehat, punya mental yang stabil dan juga punya karir yang sukses.

Galetine day tidak hanya dirayakan pada 13 Februari?

Hari Galentine ini tidak seperti peringatan hari lainya, yang membutuhkan satu watu saja, walaupun di tetapkan tanggal 13 Februari oleh Leslie Knope, Namun mereka kaum hawa di amerika dalam merayakan galetine day tidak mengacu pada tanggal tersebut. merka kebanyakan berpendapat tradisi berkumpul itu penting, nah ddimana ada tradisi berkumpul di bulan februari maka hari tiu bisa di sebut hari galetin.

Galetine day tidak hanya untuk mereka perempuan yang lajang saja

Fakta Unik Galentines Day Yang Perlu Wanita Lajang Tahu. Tradisi Galentines Day dirayakan paada tanggal 13 Februari. Galentines Day adalah

Boomingnya hari galetine di Negara Amerika ini, rupaya memberi efek lain pada mereka kaum hawa di negara tersebut. Seperti wawancara kaila dengan VOA Indonesia yang dikutip dari Situs VOA:

“Kami berdua masih lajang dan tidak punya pacar di Hari Valentine. Jadi kami mau memanfaatkan kebebasan ini dan melakukan apapun yang kami mau,” kata Kim.

“Kami sebagian besar punya pacar, tetapi kami juga ingin punya alasan berkumpul, hanya perempuan saja. Kami mau merayakan diri kami sendiri,” kata Kaila.

Jika Valetine day identik dengan warna merah muda maka Galetine day identik dengan Ungu

Fakta Unik Galentine Day Yang Perlu Wanita Lajang Tahu. Tradisi Galentine Day dirayakan paada tanggal 13 Februari. Galentine Day adalah

Nah, Hari galetine ini punya warna khas tersendiri yaitu warna Unggu. warna yang sarat dengan keakraban dan keamanan. sebagian lagi menganggap bahwa warna ini warna yang memberikan kesan spiritual, megah dan kebijaksanaan.

Nah, walaupun tradisi ini hanya ada di Amerika Serikat jika di lihat dari sisi positifnya adabaiknya di tiru juga nih.. Selain merekatkan persahabatan dan bertukar informasi, moment ini juga bisa di jadikan ajang reuni atau pertemuan sahabat wanita kamu yang jauh. So, baik buruknya galetine day, kembali pada persepsi dan apa yang dilakukan dalam moment tersebut. [aL]

Sumber : VOA Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar