Inspirasi Tanpa Batas

7 Kelebihan Warna Kulit Gelap yang Eksotik

0 30

Konten Sponsor

Dewasa ini tidak sedikit perempuan-perempuan yang ingin tampil cantik dengan kulit wajah putih. Banyak perempuan-perempuan yang terobsesi dengan artis-artis yang berkulit putih, sehingga tidak sedikit pula yang termakan iklan-iklan produk-produk dan treatment pemutih wajah dan tubuh. Sehingga terjadi pergeseran midset dan akal budi di masyarakat bahwa cantik itu harus putih.

Banyak iklan-iklan mempromosikan produk-produk pemutih kulit dengan cara instan, tanpa diketahui apakah produk tersebut baik atau tidak bagi kesehatan kulit. Berlomba bisa memutihkan kulit dalam sekejap, tidak peduli hasilnya apakah akan tampak natural atau belang-belang berbeda antara warna kulit wajah, leher, dan tangan.

Secara logika warna kulit tidak menjadi patokan kecantikan seorang perempuan. Banyak keindahan yang dimiliki oleh perempuan telah Allah anugerahkan sebagai bentuk kesempurnaan manusia dibandingkan dengan makhluk Allah lainnya. Keindahan tersebut diantaranya keberbedaan warna kulit, warna kulit manusia dipengaruhi letak geografis dimana dia tinggal dan gen yang dimiliki. Dengan berbagai karakter, kelebihan, dan kekurangan masing-masing.

Adapun beberapa kelebihan dari kulit hitam adalah:

Cantik dan eksotis

Karena setiap wanita adalah cantik berkulit putih maupun gelap, setiap kulit perempuan adalah indah apalagi dijaga serta dirawat kesehatannya. Banyak dikalangan selebrita dunia yang memilih untuk menggelapkan kulit dengan cara berjemur, dengan midset bahawa kulit gelap lebih cantik dan eksotis

Awet muda

Perempuan yang memiliki kulit gelap memiliki kemempuan menunda penuaan dini, kulitnya tidak mudah keriput sehingga awet muda. Hal ini disebabkan karena serat kolagen yang dimiliki kulit gelap lebih banyak dari pada yang memiliki kulit putih. Kolagen sendiri dapat menjaga kekenyalan, kelembaban, dan elastisitas kulit.

Tahan Radiasi ultraviolet

Kulit gelap dapat terhindar dari radiasi ultraviolet hal ini disebabkan oleh kandungan melanin pada epidermis kulit gelap lebih banyak sehingga dapat membantu lemak mejaga kelembapan kulit. Sel-sel kulit tidak mudah rusak karena lebih terjaga dari sinal ultraviolet dan radikal bebas.

Memiliki Tulang yang Lebih Kuat

Orang yang memiliki kulit lebih gelap cenderung mampu menyerap kalsium lebih banyak sehingga dapat menjaga tulang agar tidak mudah terkena osteoporosis. Kulit yang memiliki pigmen gelap dapat menyimpan cadangan vitamin D3 yang berasal dari matahari.

Otak, Saraf, dan Alat Indra Berfungsi Lebih Baik

Melanin terdapat pada epidermis yang berfungsi menjaga tubuh lebih baik. Melanin menyerap radiasi yang kemudian diolah menjadi energi, hal ini menyebabkan fungsi tubuh bekerja lebih baik.

Bereproduksi Lebih Baik

Melanin yang banyak dihasilkan pada kulit gelap dapat menyaring sinar ultraviolet untuk mencegah kerusakan DNA, hal ini menyebabkan perempuan dengan kulit gelap memiliki tingkat terendah dalam kelahiran bayi cacat.

Beresiko Lebih Kecil Terkena Kanker Kulit

Melanin (pigmen penghasil warna) yang berada pada lapisan epidermis kulit putih lebih sedikit dibandingkan pemilik kulit gelap. Hal itu menyebabkan paparan sinar UV yang mengenai kulit putih dapat lebih mudah merusak jaringan sel-selnya.

Pada akhirnya manusia dihadapan Tuhan itu sama, semua kulit baik putih atau gelap.

Penulis: Intan Nurazizah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar