Inspirasi Tanpa Batas

Pesona Wisata Malam Bukit Gronggong, Romantis dengan Gemerlapnya

0 301

Wisata Bukit Gronggong. Sebuah dataran tinggi yang lokasinya terletak di tenggara pusat kota Cirebon tepatnya berada di antara jalur Cirebon dengan  Kuningan. Sebuah tempat wisata romantis, terutama bagi kalangan muda. Tempat ini sangat pas jika dikunjungi di sore hari menjelang malam. Panorama yang ditawarkannya pun sangat indah, dan anda dapat melihat keindahan lampu-lampu kota Cirebon dari atas bukit ini.

Banyak yang menyebutkan jika Gronggong identik dengan Puncak bogor, karena pemandangan malam yang mempesona dan jalan yang berkelok hampir persis seperti pemandangan puncak bogor hanya hawa sejuk, dan kelokan panjang yang terletak di puncak bogor saja yang membedakanya dengan tempat ini.

Bukit gronggong, termasuk kedalam administrative pemerintahan Kabupaten Cirebon. Wilayah dataran tinggi yang sudah cukup lama populer ini, dijadikan para muda-mudi untuk menikmati malam minggu. Namun, tidak sedikit juga pengunjung yang sudah berkeluarga datang ke tempat ini dan membawa anggota kluarganya.

pesona-wisata-malam-bukit-gronggong-romantis-dengan-gemerlapnya-4

Pemandangan di kawasan ini pun tak hanya diminati oleh wisatawan lokal. Namun, wisatawan luar daerah yang sedang atau akan berkunjung ke Cirebon dan sekitarnya pun biasanya ingin sekali mengunjungi kawasan ini.  Demi menikmati keindahan alam yang disajikan dikawasan ini kadang ada juga yang rela langsung datang ke kawasan ini dari luar kota. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati dikawasan  Bukit Gronggong.

Jagung Bakar Menu Pelengkap Suasana

Di kawasan ini, terdapat banyak penjual jagung bakar untuk menemani para pengunjung menikmati pemandangan yang indah. Selain harganya yang terjangkau anda juga bisa memesan jagung sesuai selera. Memiliki banyak varian rasa dari mulai dari jagung bakar original, jagung bakar pedas, jagung bakar coklat atau mentega bahkan jagung bakar saus yang khas gronggong.

Pengunjung tinggal pilih tempat duduk yang banyak disediakan oleh para pedagang yang tersebar di area Bukit Gronggong. Satu yang menjadi daya tarik ialah tempat duduk yang di desain untuk suasana santai untuk menikmati pemandangan kota.

Restoran dan Rumah Makan Ternama

Kini, Gronggong sudah memiliki restoran atau rumah makan yang cukup mewah dan luas, cocok sekali untuk kunjungan bersama keluarga, atau hanya berdua bersama pasangan. Bagi pengunjung yang ingin menikmati menu dan fasilitas yang lebih mewah bisa mengunjungi salah satu restoran yang juga berada di sepanjang jalur yang melewati kawasan Bukit Gronggong ini. Rumah makan ini tentunya memiliki fasilitas tempat yang nyaman, dan pemandangan kota Cirebon di malam hari yang indah.

pesona-wisata-malam-bukit-gronggong-romantis-dengan-gemerlapnya-3

Pemandangan dikawasan ini pun tak hanya diminati oleh wisatawan lokal, namun wisatawan luar daerah yang sedang atau akan berkunjung ke Cirebon dan sekitarnya biasanya ingin sekali mengunjungi kawasan ini demi menikmati keindahan alam yang disajikan dikawasan ini.

Cukup dengan Bayar Tarif Parkir sebesar Rp. 2000,-

 Untuk yang ingin menikmati pemandangan di kawasan ini tapi tak ingin mengeluarkan budget yang cukup besar. Cukup berhenti di salah satu lapak kaki lima yang menjual jagung bakar, dan bayar parkir Rp. 2000 anda sudah bisa menikmati indahnya Kota Cirebon dari ketinggian.

Hotel dan Hiburan Malam

Karena keindahan kawasan bukit Gronggong, kini beberapa hotel dan tempat hiburan juga menjadi pelengkap kawasan wisata ini, hal tersebut semakin menyemarakan apabila menjelang malam. Buat anda yang ingin menikmati romantisme malam bersama pasangan kawasan ini menjadi salah satu alternative yang cukup menarik.

pesona-wisata-malam-bukit-gronggong-romantis-dengan-gemerlapnya-2

Nah, jika anda melewati kawasan ini di sore hari, terutama malam hari tidak ada salahnya untuk berhenti dan menikmati pemandangan indah dengan murah meriah. Dan juga jika anda ingin lebih romatis bisa mengunjungi tempat yang disediakan. Bisa hotel dan rumah makan yang menyediakan pemandangan yang mewah dan mempesona. Selamat berkunjung…***aL/Dari Berbagai Sumber

Komentar
Memuat...