Wonder Hill Jojogan Surga Kecil Pangandaran

0 669

Wonder Hill Jojogan – Surga Kecil Pangandaran. Anda tentu ingat akan suasana pantainya yang asri. Namun selain pantai, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat memiliki eko wisata baru, yaitu “Wonder Hill Jojogan”. Obyek wisata ini terletak di dusun cintaratu Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran atau sebelah Uatra dari pusat Ibu kota Kabupaten, yang berjarak sekitar12 kilo meter.

Obyek wisata ini berada kurang lebih di ketinggian 1000 MdPL atau kurang lebih 1660 kaki di atas permukaan laut. Pengunjung di obyek wisata ini bisa menikmati pemandangan alam pegunungan dan menikmati panorama laut Pangandaran dan Pulau Nusakambangan Jawa Tengah. Wisata Wonder Hill Jojogan, selain untuk berwisata sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan penelitian terutama dibidang Ilmu Biologi, karena di lokasi ini ada taman bunga yang dilestarikan oleh pemerintah daerah setempat.

Selain taman bunga, di lokasi ini terdapat goa dan air terjun. Bagi pengunjung yang hobi adventure bisa berenang di bawah air terjun dan body refting. untuk mengunjungi obyek wisata ini, pengunjung bisa melalui jalur darat atau kendaraan umum. Kendaraan roda dua dan roda empat bisa masuk ke lokasi ini, dan disediakan area parkir yang cukup. Tiket masuk ke lokasi ini, cukup dengan Rp. 10.000. Murah bukan, rekreasi sambil meneliti ilmu tentang tanaman.

Wisata Gunung di Ramainya Wisata Pantai

Obyek wisata ini mungkin sangat asing bagi masyrakat perkotaan, karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan. Namun obyek wisata ini, menjadi destinasi baru bagi warga ibu kota yang ingin menikmati suasana alam pegunungan selain pantai, alamnya  yang indah dan asli masih perawan. Wisata “Wonder Hill Jojogan” sangat cocok bagi pengunjung yang ingin cuci mata, karena di suguhkan dengan panorama alam pegunungan.

Obyek wisata “Wonder Hill Jojogan” sebenarnya sudah lama ada, dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar. Namun pada waktu itu pemerintah daerah setempat kurang mempromosikannya, sehingga penataannya kurang begitu baik.

Seiring dengan daerah otonom baru dan pemekaran wilayah  menjadi Kabupaten Pangandran Provinsi Jawa Barat, “Wonder Hill Jojogan” menjadi destinasi baru bagi pengunjung yang ingin berwisata tentang alam. Keberadaan obyek wisata ini, sangat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dan harapan baru untuk mengais rejeki. Bagi pengunjung yang ingin menikmati sunrise, lokasi ini belum tersedianya penginapan, hanya saja pengunjung bisa beristirahat di rumah penduduk yang di sewakan. Selamat berwisata [Salam Abadi]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.