Yanti Menjadi Staff Hebat | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 6

30 156

YANTI Menjadi Staff Hebat. Sebulan setelah pertemuan Yanti, Linda dan Ghina di Bandung, akhirnya Yanti pisah ranjang dengan suaminya sambil menunggu proses perceraiannya di Pengadilan Agama Bandung. Ia boyong dan mengontrak sebuah rumah type 36/72 di sebuah perumahan sederhana. Ghinalah yang membayar kontrakan rumah buat Yanti dan  tiga anaknya. Hari itu tepat hari minggu, Yanti akhirnya menuruti apa yang disarankan Ghina dan Linda. Yanti disambut hangat oleh Ghina dan dipersilahkan untuk tidak canggung menempati rumah yang telah dibayar kontrakannya itu oleh dirinya

Lamaran Yanti sebelum datang ke kontrakannya itu, sudah diterima sebagai staff kantor yang khusus mengasistensi Ghina. Itupun dilakukan dengan sangat keras dalam meyakinkan owner perusahaan, maklum Yanti belum menjadi seorang sarjana. Yanti meyakinkan kepada atasannya itu, bahwa Ghina adalah sosok yang mau belajar dan memiliki i’tikad yang selalu baik dan kemauannya yang tinggi untuk belajar.

Ketika meyakinkan owner perusahaan itu, Ghina berkata kepada bossnya itu dengan mengatakan:

“Tuan … saya tahu, dia tidak kredible bahkan mungkin hanya sekedar untuk menyalakan komputer-pun dia belum bisa. Tetapi, aku yakin, karena dia teman dekatku, bahwa dia adalah wanita dengan IQ tinggi, kata Ghina. Ia akan cepat beradaftasi karena dia adalah sosok yang pernah menjadi juara umum di sekolah kami beberapa tahun yang lalu. Aku menjamin dan menjaminkan diriku sendiri bahwa dirinya, pada akhirnya akan kredible. Saat itu, bossnya hanya menganggukan kepala dan mengatakan terserah kamu. Atur saja …. Minta sama sekretaris saya, untuk membuatkan Surat Pengangkatan pegawai. Tetapi magang dulu ya tiga bulan … untuk melihat perkembangannya, kata si boss pelan … Oke aku setuju kata Ghina. Jika bukan Ghina yang meminta, tentu boss ini tidak mungkin menerima lamarannya”

Sambil datang ke kontrakan untuk menjumpai Yanti, Ghina membawa SK itu yang telah dipegangnya selama dua hari. Ghina memeluk erat Yanti yang kurus dan kumel sambil mengatakan, Yanti … yu kita mulai lembaran baru kita. Semoga Allah memberkati kita semua. Amiin …

Yanti dan Ghina Beres-beres Rumah

Yanti dan Ghina begitu gigih memindahkan tas yang berisi pakaian dan gulungan kardus yang berisi benda-benda dapur yang dimiliki Yanti sisa-sisa barang dari perkawinannya. Hampir enam jam mereka membereskan rumah itu, sampai kemudian rumah itu benar-benar layak dihuni sebuah keluarga kecil dengan anak tiga tanpa seorang suami. Ghina-pun dari mobil CRV-nya mengeluarkan sekarung beras beserta beberapa junk food dan soft drink yang sengaja dibelikannya untuk Yanti.

Setelah itu, Yanti diajak mengunjungi toko pakaian jilbab yang biasa Ghina belanja didalamnya. Yanti semula menolak karena merasa tidak enak akan kebaikan Ghina. Tetapi Ghina memaksanya dan akhirnya mereka membeli beberapa potong pakaian untuk Yanti. Yanti menangis dan terus menerus meneteskan air mata. Ia merasa betapa baiknya Ghina kepada dirinya.

Pagi Senin, Yanti mulai bekerja. Ia dibawa Ghina untuk diperkenalkan dengan boss-nya yang memiliki umur kurang lebih 39 tahun atau kurang lebih terpaut antara 6 sampai tujuh tahun dengan Ghina dan Yanti. Ghina dengan gayaknya yang khas mengatakan:

“Boss ini staff baruku ya … ! Boss yang bernama Alamsyah itu hanya berpaling sebentar dan manggut-manggut heran … dalam hati sang boss, dia berkata: “Ghina-Ghina, wanita kayak begini kau bawa ke sini. Hanya karena jasamu yang demikian banyak diperusahaan ini, kuidzinkan kau menerima dia”, jika tidak, mana mungkin aku menerimanya. Ghina kemudian berkata: “Hai … boss ko melamun … mengapa? Nggak apa-apa kan. Dengan cepat si Boss mengatakan, nggak-nggak apa. Mangga silakan”

Akhirnya Ghina dan Yanti bringsut kembali ke ruangannya. Ghina kemudian memberikan sebendel buku tentang cara praktis mengoperasikan komputer. Dia mengatakan …. Yanti … baca nich buku ini, lalu anda praktekkan sendiri ya … ini komputernya dan silakan anda gunakan sesuka hatimu. Jangan takut rusak, yang penting kamu bisa ya …. Mata Yanti kembali menetes. Ia hanya mengatakan, Ghina terima kasih banyak ya ….

Yanti Kembali Sintal

Tiga bulan tidak terasa Yanti bekerja di perusahaan di mana Ghina bekerja. Selama tiga bulan itu, Yanti bukan hanya sudah pandai menggunakan komputer dengan sejumlah program yang terdapat didalamnya, tetapi, ia juga sudah bisa membuat konsep surat, mengarsipkan dan membuat notes jika ada surat yang masuk atau ke luar dari ruangan Ghina. Kemampuan itu, persis berakhir saat masa magangnya berakhir.

Ghina membawa Yanti kembali ke bossnya setelah tiga bulan dia magang. Ia akan meminta Yanti untuk ditetapkan sebagai pegawai tetap perusahaan. Tetapi, staff boss yang menerima kedatanga mereka karena kebetulan Boss ada keperluan keluarga yang sangat mendadak. Staff itu hanya diberi tugas untuk menyampaikan beberapa pertanyaan untuk dijawab Yanti dalam bentuk jawaban berbentuk tulisan dan diharap dikirim ke email boss ketika jawaban itu, berhasil dibuat Yanti.

Ghinapun meninggalkan Yanti bersama dengan staff boss. Staff boss itulah yang mengawasi jalannya ujian kompetensi pegawai baru yang hanya diikuti Yanti. Di luar dugaan seorang staff boss, ternyata Yanti menjawbnya dengan cepat dan ia segera mengirimkan tulisan dimaksud kepada email bossnya itu. Tidak lama kemudian Surel kembali masuk dengan mengatakan dari bossnya itu, selamat Yanti. Mulai hari ini kamu kami angkat sebagai pegawai tetap di kantor kami. Tentu betapa bahagianya Yanti Saat itu …

Pasca Uji Kompetensi Yanti

Sehari setelah uji kompetensi, Yanti diminta menghadap boss. Iapun datang tetapi tanpa didampingi Ghina karena kebetulan ia sedang tugas ke luar. Itulah saat pertama, Yanti disalami Boss dengan Hangat. Boss Alamsyah itu, entah mengapa tiba-tiba merasa tersihir dengan penampilan Yanti. Matanya tak berkedip sedikitpun … ia kaget, wanita yang sangat lusuh dan terkesan kumel beberapa bulan lalu itu, ternyata demikian cantik dan mempesona … Hatinya mulai tak mengerti akan perasaannya …. Ia mengatakan: “kamu Yanti kan … Yanti menjawab. Iya Boss ada apa …? By. Charly Siera

  1. khofifah berkata

    sahabat yang benar-benar sahabat ketika teman begitu susahnya tetapi tetap bersamanya dan membantu dengan senang hati.dan kerja keras yanti yang membuahkan hasil yang memuaskan. karena sesungguhnya kerja keras tidak akan membohongi hasil. kegagalan yang menjadi sebuah pelajaran.

  2. eka ali wahab berkata

    nokhtah kerinduan tuhan part-6
    kesabaran, ketabahan dan kerja keras yg di lewati oleh yanti memang tidak sia-sia. akhirnya terbayarkan dengan di terimanya menjadi staff di kantor ghina. jangan patah semangat, pacu terus dengan motivasi. terbentur, terbentur terbentuk.

  3. Tri Anis berkata

    Setiap masalah pasti memiliki jalan keluarnya masing masing, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Apabila kita yakin dan mau berusaha maka tak menutup kemungkinan jalan hidup kita akan lebih baik.

  4. Uun Unesih berkata

    Bismillah… Setiap kesulitan disitu terletak kemudahan dan kebahagiaan, dalam part 6 ini terlihat sesosok yanti yang berubah dalam kehidupanya dan keluar dari zona kesulitan yang ia hadapi dulu. Allah memberikan kesulitan kepada hambanya karena allah punya cara untuk memudahkan kesulitannya yang dialami hambanya. Dan terlihat disini bahwa allah memberikan kebahagiaan kepada yanti lewat ghina, sahabatnya. Dan akhirnya sekarang yanti bahagia dan mempunyai pekerjaan yang layak untuknya.

  5. Febrialdy Imandyanto Kusuma berkata

    Dalam part ini yang saya tangkap proses tidak menghianati hasil. berdoa dan berusaha harus dilakukan

  6. Mohamad Adha berkata

    Dengan kerja keras dan bersungguh sungguh dalam mencapai apa yang diinginkan pasti akan tercapai, tentunya tak lupa diiringi dengan do’a dan berikhtiar kepada Allah SWT. Semua kerja keras yg kita lakukan pasti akan membuahkan hasilnya tergantung seberapa besar perjuangan kita dalam mencapai tujuan tersebut. Meskipun begitu tetaplah Allah yg menentukanya sebagai manusia kita haruslah ikhlas dan bertawakal kepada-Nya.

  7. KORIATUNISA berkata

    Sukses itu berawal dari sebuah pengalaman dan keinginan, kerja keras, ketekunan, keuletan dalam sebuah usaha. Allah akan memberikan hasil yang maksimal jika hamabya tidak kenal lerlah dalam berusaha dan berdoa.

  8. KORIATUNISA berkata

    Pertemuan yang sering terjadi akan menimbulkan perasaan yang berbeda jika di dalamnya terdapat rasa kasih sayang dan perhatian sehingga akan munculah kenyamanan dan akhirnya rasa cinta itu pun tumbuh sehingga keduanya ingin saling memiliki.

  9. siti alifah berkata

    yakinlah selagi kita optimis dan percaya maka usaha yang kita tuju tidak akan sia-sia. malah justru dengan keyakinan akan membawa keberhasilan

  10. Zainal Ma'arif berkata

    dalam sebuah keberhasilan kita jangan memandang hasil akhirnya, akantetapi lihatlah prosesnya.

  11. Rifa Awaliyah berkata

    Jika kita bersungguh-sungguh dalam melakukan suatu hal pasti hasilnyapun tidak akan mengecewakan. Selain kerja keras, ikhtiar dan doapun adalah usaha yang paling mujarab untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan.

  12. Ainun Wiliyanti berkata

    Dengan usaha dan kerja keras akan menghasilkan hasil yang memuaskan kuncinya ialah harus ikhlas dan sabar

  13. Ainun Wiliyantin berkata

    Dengan usaha dan kerja keras akan menghasilkan hasil yang memuaskan kuncinya ialah harus ikhlas dan sabar

  14. Qorry Yafatihana berkata

    setiap masalah pasti memiliki jalan keluarnya. dimana ada kesulitan disitu ada kemudahan. inilah yang dialami yanti. yang intinya jangan pernah berhenti berharap kepada Allah SWT dan jangan lupa bekerja keras untuk mencapai tujuan kita.

  15. Ririn Fitriani 3MPI B berkata

    Proses itu tidak akan membohongi hasil,barang siapa yang bersungguh-sungguh ia akan berhasil. Dengan niat dibarengi usaha sungguh2 dan yakin Allah akan memberikan jalan

  16. Birnawati berkata

    Setiap problematika, setiap ujian dan cobaan yang Allah berikan tidak akan melewati batas kemampuan hambaNya. Tetap berhusnudzon pada DIA yang memiliki skenario luar biasa dibalik likaliku kehidupan ini. Karena apa yang menurut kita baik belum tentu baik dimata Allah. Yang menurut kita tidak baik belum tentu tidak baik pula dimata Allah. Kita tidak akan pernah mendugaduga apa yang Allah rencanakan. Namun pastikan rencanaNya selalu berakhir indah😊

  17. Siti MH berkata

    Dari kerja keras dan doa yang giat dan istiqomah di situ lah ada hasil yang sangat baik

  18. Peggi Agisna IPS 1/A berkata

    janganlah merasa ragu atau takut terhapat keputusan yang kita ambil, tuhan pasti akan memberikan jalan kemudahanya. dan tidak untuk menyerah terhadap kesulitan-kesulitan yang dihapinya teruslah belajar agar menjadi lebih bisa lagi

  19. Fariz Aldi Dwi Rahmawan TipsA/1 berkata

    Yanti Menjadi Staff Hebat | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 6

    Dalam hal ini dapat belajar bahwa kerja keras akan menghasilkan apa yang kita tanam.selama ada kemauan ,kerja keras,ikhtiar dan disertai doa usaha dan mau bersaing untuk membuahkan hasil.
    Terimakasih

  20. siti khodijah berkata

    Yanti adalah seorang wanita yang sangat bekerja keras untuk mencapai keinginan dan tujuan nya . dia pun tidak pernah menyerah dalam melakukan segala sesuatu nya maka dari itu yani sosok wanita yang sangat hebat dalam tujuan nya

  21. ifa nurfaizah berkata

    Allah swt akan meridhoi seseorang jika orang tersebut mau bekerja keras tanpa mengenal lelah , serta mau berdo’a kepada-Nya. Juga ketika seseorang mau bekerja keras pasti hasilnya pun akan memuaskan.

  22. Mariyo Tadris IPS/A Semester 1 berkata

    Yanti Menjadi Staff Hebat | Nokhtah Kerinduan Tuhan Part – 6
    Allah akan memberi jalan bagi hamba-Nya yang bergantung dan memohon dengan tulus. yanti yang berdoa kaepada tuhan setiap malam akhirnya berhasil keluar dari masalah hidup yang dihadapinya. kuncinya satu jangan berhenti berharap pada tuhan karena pada hakikatnya manusia adalah mahluk yang lemah.

  23. Adelia Pramesetia berkata

    Kesabaran, kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan yanti pun akhirnya tidak sia-sia. Ia sangat bersyukur mendapatkan sahabat sahabat yang baik yang mau menolong dan mau mengangkat sedikit derajatnya. Dan dengan itu yanti pun dapat hidup dengan normal kembali tanpa penuh rasa takut bahwa dirinya tidak dimanusiakan oleh suaminya

  24. MUNIRUDIN berkata

    SEMUA KERJA KERAS PASTI AKAN MENGHASILKAN SEBUAH PENCAPAIAN YANG MEMUASKAN PULA , NAMUN SEMUA ITU TIDAK LEPAS DARI KEHENDAK ALLAH SWT.

  25. Iqbal ismail berkata

    dari coban yg dilalui Yanti pasti ada hikmahnya.yaitu Yanti bisa dipertemukan kembal dengan teman lamanya.untuk membuat lbaran baru dan Yanti mulai bekerja keras untuk menafkahi anaknya.

  26. Iqbal ismail berkata

    kegagalan berawal dari kesuksesan.dan seseorang harus berkerja keras agar cita-cita yg dinginkan cepat terlaksana.

  27. Aninda fidiya sari berkata

    Assalamualaikum.
    Teruslah semangat dalam bekerja, jangan pernah menyerah yakinlah hasil tidak akan menghianati usaha. Jika sudah bekerja keras pasti akan menghasilkan hasil yang bagus, dan bekerja itu mengurangi dosa seperti yang diterangkan dalam hadist riwayat ath thabrani “Barangsiapa yang di waktu sore merasa capek (lelah) lantaran pekerjaan kedua tangannya (mencari nafkah) maka di saat itu diampuni dosa baginya.” (HR. Thabrani)
    terima kasih

  28. Luinah berkata

    Karena dengan kerja keras yang sungguh2 dengan niat yang baik dan yakin pasti akan dimudahkan semuanya. Dan yang pasti akan sukses kedepannya, akan mendapatkan hasil yang sempurna karena kerja keras kita yg sangat baik.

  29. Lia Herliana berkata

    Kerjakeras dan usaha yang benar-benar akan menumbuhkan hasil yang sangat memuaskan. Walaupun Yanti sudah tidak bersama suaminya tetapi dia tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya demi mencapai apa yang dia inginkan dan anak-anaknya. Kuncinya bahwa dalam melakukan sesuatu itu harus dengan penuh kesabaran.

  30. Azis surokhmat berkata

    Apa yang ditunjukan yanti adalah Kerja keras, kemauan dan kemampuan tidak akan membohongi hasil.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Catatan Setelah Formulir Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.