Apa Saja Investasi Masa Depan yang Paling Menguntungkan? Yuk Kepoin!

Investasi masa depan yang disebut-sebut memiliki peluang besar sangatlah beragam. Dalam hal ini, para investor harus lebih peka dan up to date terhadap perkembangannya. Dengan demikian, investasi yang menguntungkan pun tidak akan terlewatkan. Lalu, apa saja jenis investasi tersebut? Jika Anda penasaran, mari simak ulasan berikut ini!

Investasi Masa Depan yang Menguntungkan

Memilih jenis investasi tentu bukanlah hal mudah yang bisa dipilih sembarang. Namun, dibutuhkan pertimbangan yang tepat dan akurat. Dengan demikian, investasi yang dilakukan pun mendatangkan profit sesuai yang diharapkan. Adapun beberapa investasi masa depan yang patut dipertimbangkan adalah sebagai berikut:

⦁ Crypto

Pertama, ada investasi crypto yang terbilang masih hangat tapi kepopulerannya tidak bisa diremehkan. Jenis investasi yang menggunakan mata uang digital. Mata uang tersebut sangatlah beragam, mulai dari Bitcoi, Dashcoin, Ethereum dan sebagainya.

Untuk melakukan trading cryptocurrency, Anda dapat memulainya dengan modal awal 10 ribu rupiah. Namun, harga cryptocurrency bersifat tidak konstan. Setiap harinya kerap mengalami perubahan. Seperti yang dilansir dari laman https://coinmarketcap.com/id/, berikut ini harga terbarunya!

⦁ Bitcoin (BTC) = Rp. 611.177.838.56.

⦁ Ethereum (ETH) = Rp. 46.631.139.63.

⦁ Tether (USDT) = Rp. 14.374.84.

⦁ BNB = Rp. 6. 084.521.77.

⦁ USD Coin (USDC) = Rp. 14. 371. 26.

⦁ Deposito

Berikutnya, investasi jenis deposito yang bisa dipilih untuk jangka pendek hingga jangka panjang. Jika periodenya semakin lama, maka bunga depositonya pun akan lebih besar. Jika dibandingkan dengan istrumen lainnya, deposito memiliki risiko yang tidak terlalu besar.

Banyak yang merekomendasikan investasi deposito pada para pemula. Risiko rendah, profit yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk pemanasan pemula dalam berinvestasi. Namun, meskipun demikian, berinvestasi memang harus selalu siap dengan risiko yang bisa terjadi.

⦁ Emas

Investasi lainnya yang bisa dipertimbangkan yakni investasi emas. Instrument yang satu ini tentu bukanlah hal baru. Namun, Anda bisa mencobanya untuk masa depan. Pasalnya, harga emas selalu meningkat dari periode satu ke periode lainnya.

Bahkan, hadirnya fasilitas berbasis digital, semakin memudahkan para investor. Pembelian emas bisa dilakukan via online. Dengan demikian, investasi pun akan lebih mudah dan praktis. Tertarikkah untuk mencoba?

⦁ Equity Crowdfunding

Berikutnya, investasi masa depan yang sayang dilewatkan adalah Equity Crowdfunding. Jenis dana berbasis equitas ini bisa menjadi pilihan investasi berjangka panjang. Dengan memilih investasi ini, maka Anda akan mendapat bagian kepemilikan terkait suatu bisnis yang telah didanai.

Jenis investasi ini memungkinkan untuk Anda mendapatkan keuntungan dalam bentuk dividen. Keuntungan yang diperoleh akan sangat bergantung pada harga saham dari bisnis yang telah Anda danai.

⦁ Obligasi

Pilihan lainnya yang bisa dipertimbangkan untuk invetasi masa depan  Anda yakni obligasi. Jenis instrument berupa surat utang yang sifatnya berjangka panjang. Profit yang didapatkan berupa bunga dan juga kupon terkait obligasi setiap akhir periode.

Obligasi, satu di antara instrument investasi yang mudah dijual. Bahkan memungkinkan untuk dicairkan sesuai kebutuhan. Adapun risikonya cukup rendah dan profit yang didapatkan cukup menguntungkan Anda.

⦁ Reksa Dana

Ingin berinvestasi, tapi tidak memiliki pengetahuan yang mumpuni? Jangan khawatir, Anda bisa mencoba investasi reksa dana yang mana dana investasi Anda akan dikelola oleh manajer investasi.

Reksa dana menjadi instrument investasi yang cukum aman, mudah serta risiko yang rendah. Tidak heran banyak pemula yang memilih untuk berinvestasi jenis instrument ini. Ketersedian platform online pun semakin memudahkan Anda untuk mengaksesnya.

⦁ Saham

Selanjutnya, ada jenis investasi saham yang bisa memberikan keuntungan di masa depan. Keuntungan yang dirah berupa deviden serta capitai gain yang akan menjadi asset berharga yang Anda miliki.

Untuk memulainya, Anda bisa memilih saham yang termasuk ke dalam saham blue-chip. Jenis saham ini sifatnya stabil dengan risiko yang minim. Aksesnya pun bisa dilakukan secara mudah.

Masih bingungg mau pilih yang mana? Anda bisa mengikuti program menarik yang dinamakan Indodax Academy. Langkah bijak untuk belajar investasi secara maksimal.

Demikianlah ulasan terkait jenis investasi masa depan yang bsia Anda pilih. Tentukan instrument yang paling Anda pahami. Lalu, jalani dengan tekun dan teliti. Alhasil apa yang ada investasikan pun bisa memuaskan. Selamaat mencoba!

Close