Biodata Ade Govinda: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Ade Govinda termasuk seniman dengan banyak bakat, mulai dari menyanyi, composer musik, hingga menulis lagu. Pria ini perlahan dikenal di belantara hiburan Indonesia sejak berperan sebagai pemain gitar Govinda.

Berkat bakatnya yang menonjol di bidang musik, dia sempat berkolaborasi dengan penyanyi kenamaan asal Malaysia yakni Siti Nurhaliza lewat penulisan lagu Terbaik Bagimu.

Profil Lengkap dan Biodata Ade Govinda

  • Identitas Asli : Ade Nurulianto
  • Identitas Panggung : Ade Govinda
  • Umur : 38 Tahun
  • TTL : Yogyakarta, 8 Mei 1984
  • Pekerjaan : Penyanyi, composer, penulis lagu
  • Religion : Islam
  • Hobi : Bermain musik
  • Rentang Karier : 2004 – sekarang
  • Mulai Dikenal Sejak : Gitaris Govinda
  • Zodiak : Taurus
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Kanal YouTube : Ade Nurulianto
  • Alamat Instagram : @ade_govinda

Biografi Ade Govinda

Ade Govinda mengawali karier di bidang musik sejak tahun 2004 melalui event The Dream Band bersama grupnya, Olif Band. Mereka lantas mempersembahkan lagu bertajuk Tentang Rasa lewat album ajang pencarian bakat tersebut.

Tampaknya bakat musik Ade terendus oleh Jan Juanda yang berkarier di Sony Music Indonesia. Dia diminta mengiringi sebuah lagu berjudul Over Protective yang dilantunkan oleh Rinni Wulandari.

Namun, Ade sempat meminta kepada Jan agar lagu berjudul Tentang Rasa digubah ulang dan dinyanyikan oleh talent lain. Atas dasar ini, Astrid terpilih sebagai penyanyi yang melantunkan musik mellow tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, karier Ade semakin kukuh dalam belantika hiburan tanah air berkat lagunya Setengah Mati Merindu dinyanyikan oleh solois bertalenta seperti Judika. Pada masanya, lagu galau ini sukses meledak di pasaran dan mencuri perhatian publik, baik yang awam di bidang musik maupun profesional.

Dalam perjalanan kariernya hingga kini, pria berusia 38 tahun itu turut berkolaborasi bersama Fadly Padi. Mereka meluncurkan single bertajuk Tanpa Batas Waktu yang dijadikan soundtrack Ikatan Cinta. Lagu ini kian dikenal publik seiring meningkatnya popularitas sinetron yang menaunginya.

Selanjutnya, di tengah merebaknya pandemi, Ade tetap menunjukkan produktivitas lewat perilisan lagu Dibanding Dia dan Kalau Bosan yang dilantunkan oleh Lyodra Ginting, solois dengan kesuksesan menyabet jelar juara utama dalam ajang Indonesian Idol Musim 10.

Bisa dilihat bahwa perjalanan karier seorang Ade Govinda tidak terjadi secara tiba-tiba. Dia mengawalinya lewat ajang pencarian bakat dan kemudian ditemukan oleh Jan Juanda dan mulai menunjukkan impresi positif di dunia musisi.

Bakat tersebut masih terus diasah dan dipertahankan hingga sekarang. Para penggemarnya bisa berinteraksi dengan Ade lewat akun media sosial dan kanal YouTube miliknya.Biasanya, dia akan menampilkan kolaborasi bersama sederet musisi tanah air, baik yang sudah populer sejak lama maupun baru merintis karier.

Lebih jauh, dia juga memperluas pekerjaannya di bidang industri lain. Pria berkebangsaan Indonesia ini mencoba menjajaki usaha kuliner.

Foto Ade Govinda

Biodata Ade Govinda: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Ade Govinda: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Ade Govinda: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Ade Govinda: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Ade Govinda: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum:

Close