Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Tidak banyak hal yang bisa diketahui terkait profil pribadi Andrew Garfield, tetapi namanya mulai terkenal ketika membintangi film The Amazing Spider-Man. Dia meninggalkan kesan kuat bagi penonton tentang aksi-aksi heroik.

Tentu kariernya tidak selalu berjalan mulus. Dia bahkan pernah mengalami perundungan untuk alasan yang sepele. Saat mendengar perihal hobinya yang senang menyaksikan reality show norak asal Amerika, mereka menertawakannya.

Profil Lengkap dan Biodata Andrew Garfield

  • Identitas Asli : Andrew Russell Garfield
  • Pendidikan : Universitas London
  • Rentang Karier : 2004 – sekarang
  • Umur : 39 tahun
  • Identitas Panggung : Andrew Garfield
  • Hobi : Menonton reality show norak
  • TTL : Los Angeles, California, 20 Agustus 1983
  • Pekerjaan : Produser, aktor
  • Mulai Dikenal Sejak : Membintangi film The Amazing Spider-Man
  • Zodiak : Leo
  • Kewarganegaraan : Amerika Serikat, Britania Raya

Biografi Andrew Garfield

Andrew Garfield mengawali karier sebagai aktor melalui televisi United Kingdom panggung serta televisi produksi. Debutnya dilakukan sejak tahun 2007 silam, persisnya lewat film bertajuk Lions for Lambs. Tiga tahun setelahnya, dia mulai menarik atensi publik secara global.

Tepatnya di tahun 2010, pria berkewarganegaraan ganda ini meraih penghargaan Golden Globe serta masuk nominasi BAFTA Award. Itu semua terjadi berkat perannya sebagai pendukung dalam drama bertajuk The Social Network. Selanjutnya, impersi yang diperolehnya semakin positif karena membintangi film serial populer yakni Spider-Man.

Dalam seri Spider-Man, dia memerankan Peter Parker pada The Amazing Spidermen tahun 2012. Kemudian, film ini dilanjutkan dengan The Amazing Spidermen 2 tahun 2014 di mana dia masih menjadi sang hero. Tentunya masih ada beberapa judul lain yang sempat dibintangi olehnya.

Sebagai contoh, dia pernah muncul memerankan tokoh Jack Burridge pada film Boy A (2007), The Other Boleyn Girl setahun setelahnya, lalu The Imaginarium of Doctor Parnassuss (2009), Spider-Man: No Way Home (2021), serta masih banyak lagi judul lainnya. Atas semua kerja kerasnya, Andrew berhasil menyabet gelar aktor terbaik di beberapa ajang penghargaan.

Misalnya, dia sempat memenangkan kategori Best Actor di British Academy Television Awards tahun 2007. Tahun 2010, ketika memerankan film Never Let Me Go, itu membuatnya masuk sejumlah nominasi, seperti BAFTA Award atas kategori Best Rising Star, British Independent Film Award pada kategori Best Supporting Actor, dan Detroit Film Critics Society Award untuk Brektrought Performance.

Masih berbasis film yang sama, Andrew Garfield juga meraih gelar Best Actor di ajang Hollywood Award. Ada banyak pencapaian yang diraihnya pada masa 2010 silam, apalagi dia juga membintangi film kenamaan The Social Network. Kemenangan demi kemenangan perlahan mengantarakan namanya menjadi kian cemerlang di kancah perfilman internasional.

Foto Andrew Garfield

Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Andrew Garfield: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum:

Close