Biodata Nike Ardilla: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Salah satu artis Indonesia yang saat ini sudah berpulang namun masih selalu diingat yaitu Nike Ardila. Penyanyi yang berasal dari Kota Bandung tersebut memang selalu menjadi primadona dan diingat oleh banyak warga Indonesia.

Nike Ardilla merupakan penyanyi yang berasal dari Kota Bandung dan lahir pada tanggal 27 Desember 1975. Diketahui artis tersebut meninggal pada usia yang masih sangat muda, yaitu pada saat ia masih menginjak usia 19 tahun. Berikut ini akan diberikan profil dan biografi lengkap dari Nike Ardilla.

Profil dan Biodata Nike Ardilla

  • Nama Lengkap: Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi
  • Nama panggilan: Nike
  • Kota kelahiran: Bandung, Jawa Barat
  • Tanggal lahir: 2 7 Desember 1975
  • Kota asal: Bandung, Jawa Barat
  • Profesi: Penyanyi, Aktris, Model
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Warna Rambut: Hitam
  • Nama ayah: Raden Edi Kusnadi
  • Nama ibu:  Nining Ningsihrat
  • Saudara: Alan Yudhi (Kakak)
  • Album: Seberkas Sinar, Nyalakan Api, Hanya Satu Nama, Biarlah Aku Mengalah, Bintang Kehidupan, Matahariku/Izinkan, Duri Terlindung (Album Malaysia), Sandiwara Cinta, Biarkan Cintamu Berlalu, Suara Hatiku, Mama Aku Ingin Pulang
  • Soundtrack: Dia Idolaku 1988, Kelap Kelip Cinta 1989, Lupa Diri 1987, Cukup Sampai Disini 1989, Antara Hitam Dan Putih 1988, Rona Rona Biru 1990, Ost. Lupus 1990, Ost. Nakalnya Anak Muda 1989, Star Of Life 1991, Batu Batu 1989, Cintaku Padamu 1992, Ost. Nuansa Gadis Suci 1992, Warga Kelas Tiga 1992

Biografi Nike Ardilla

Bakat menyanyi dari Nike Ardilla memang sudah tumbuh sejak ia masih kecil. Hal itu dikarenakan Nike Ardilla memang memiliki darah seni dari kakeknya yang juga merupakan seorang penyanyi.

Awal kali Nike manggung namanya masih belum Nike Ardila, pada saat itu ia menggunakan nama Nike Astrina dengan harapan nantinya pamor dari wanita tersebut akan naik. Selain terjun di dalam dunia tarik suara, Nike Ardilla juga pernah membintangi beberapa film layar lebar pada tahun 1989.

Dan di tahun yang sama pula Nike Ardila akhirnya berhasil merilis album yang bertajuk Seberkas Sinar. Album itu sendiri diproduseri oleh artis senior Deddy Dores. Sejak saat itulah nama Nike Ardila pun akhirnya mulai masuk dalam jajaran artis Indonesia papan atas. Namanya semakin dikenal dari hari ke hari.

Terlebih ketika Nike Ardilla ikut membintangi beberapa film yang cukup populer saat itu, seperti contohnya Kabayan.  Saat Nike tengah berada di puncak karirnya musibah datang pada wanita cantik kelahiran kota Bandung tersebut.

Tepatnya yaitu pada tanggal 19 Maret 1999 Nike Ardilla mengalami kecelakaan mobil tunggal. Akibat kecelakaan tersebut Nike Ardila mengalami luka parah di bagian dada dan kepala, hingga akhirnya membuat wanita tersebut tewas.

Kepergian Nike Ardila membuat banyak sekali penggemar yang sedih dan berkabung. Setelah kepergian dari Nike Ardila, nama dari wanita tersebut masih dikenal bahkan hingga saat ini.

Foto Nike Ardilla

Biodata Nike Ardilla: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Nike Ardilla: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Nike Ardilla: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Nike Ardilla: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Nike Ardilla: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Lyceum:

Close