Sana menambah daftar panjang idola berdarah Jepang yang eksis di Korea Selatan. Perempuan kelahiran Osaka ini resmi tergabung dalam grup Twice sejak tahun 2015 silam dan masih terus berkarier sampai sekarang.
Kegemarannya mendengarkan musik KPop rupanya menjadi awal-mula namanya dikenal seperti sekarang. Bahkan, dirinya mengaku begitu mengidolakan SNSD, sebuah grup populer besutan SM Entertainment dari KPop generasi ke-2.
Profil Sana Twice
- Nama : Sana Minatozaki
- Alias : Sana Twice
- Tanggal Lahir : 29 Desember 1996
- Studi Informal : Akademi tari di Osaka
- Keahlian : Vokal
- Tempat Lahir : Jepang, Osaka
- Tinggi : 168 cm
- Berat : 47 kg
- Zodiak : Capricorn
- Suka Makan : smoothie yogurt
- Hobi : Mengoleksi body mist
- Umur : 26 tahun
- Skill Lain : Kaligrafi
- Pekerjaan : Member girl group
- Model Iklan : Skoolooks, KB Kookmin Card
- Aktif : 2015 – sekarang
- Warna Favorit : putih, ungu, krem
- Gol. Darah : B
- Populer : Menjadi member Twice
- Model MV : Candy by Junho, A by GOT7, Feel by Junho
- Kependudukan : Jepang
- Agensi : JYP Entertainment
- Peran di Grup : Dancer, vokalis
- Twitter : @sanapomu
- Awal Trainee : 2012
Biografi Sana Twice
Sana melalui proses yang cukup panjang sampai akhirnya bisa menginjakkan kaki di panggung hiburan Korea Selatan. Dirinya direkrut menjadi trainee ketika masih duduk di bangku SMP lewat perantara JYP Entertainment. Selama masa training ini, dirinya pernah tampil pada video milik GOT7 bertajuk A sehingga mukanya terbilang familier lebih awal dibanding member Twice lain.
Apalagi, ketika terlibat pada acara JYP dengan tajuk SIXTEEN yang merupakan show reality, dia juga sukses menyalip di daftar finalis. Melalui ajang ini, dirinya didaulat untuk menjadi anggota dari girl group Twice bersama delapan orang lainnya. Hanya saja, mereka baru mendapatkan popularitas tinggi satu tahun setelah debut, persisnya di tahun 2016.
Popularitas itu dimulai dari lagu berjudul Cheer Up di mana sempat menyabet gelar Son of the Year untuk ajang Mnet Asian Music Awards. Lalu Shana, perempuan berdarah Jepang ini secara khusus mendapatkan banyak sorotan karena aksennya saat menyanyikan penggalan lirik lagu berbunyi shy, shy, shy.
Saking ikoniknya penampilan dia kala itu, tidak hanya membuat penggemar tertarik, tetapi juga memicu atensi dari sesama idola KPop. Inikah momentum ketika namanya melambung tinggi seperti sekarang dan berhasil mengumpulkan basis penggemar besar sekalipun dirinya bukan pemegang posisi visual utama dalam grup.
Seiring dengan kariernya yang mulai stabil sebagai penyanyi, dirinya juga merambah ke bidang periklanan. Biasanya, iklan tersebut dilakukan bersama satu grup Twice, misalnya untuk merek Sudden Attack di tahun 2016, atau berkolaborasi dengan idola lain seperti Nichkhun 2PM untuk I.Seoul.U.
Foto Sana Twice
Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Lyceum: