Cara Daftar mbanking dan Tips Mengatur Pembayaran Tagihan Bulanan

 

Tagihan bulanan menjadi salah satu kewajiban yang harus kamu penuhi. Pastikan untuk memasukkan tagihan bulanan ini dalam rencana pengeluaran rutin. Saat ini pembayaran tagihan sudah semakin mudah untuk dilakukan karena adanya mobile banking atau mbanking. Cara daftar mbanking sekarang juga sudah semakin praktis sehingga akan mempermudah kamu menggunakan layanannya termasuk bayar tagihan.

Tips Mengelola Pembayaran Tagihan

Pengelolaan finansial memang sebuah hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan. Terutama saat kamu punya banyak tagihan yang harus dilunasi setiap bulannya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam mengelola pembayaran tagihan rutin:

  • Buat List Tagihan

Langkah pertama, buatlah list tagihan bulanan. List ini berisikan catatan tagihan apa saja yang menjadi kewajibanmu setiap bulan. Setiap orang bisa saja memiliki tagihan yang berbeda-beda. Supaya tidak ada yang terlewat maka kamu sebaiknya membuat list. Sebutkan apa saja tagihannya dan tulis berapa banyak dana yang harus dikeluarkan.

  • Langsung Buat Alokasi Dana

Pastikan kamu langsung membuat alokasi dana untuk membayar tagihan tersebut. Begitu mendapatkan gaji atau pemasukan, langsung alokasikan dana dengan porsi khusus untuk membayar tagihan. Ingat, tagihan ini sifatnya wajib jadi tak bisa diabaikan. Jika kamu tak membuat alokasi dana sejak awal maka bisa saja pembayaran tagihan akan terlewat.

  • Gunakan Layanan yang Memudahkan

Saat ini ada layanan mbanking yang akan mempermudah kamu untuk membayar tagihan. Mbanking artinya layanan dari bank yang memungkinkan kamu mengakses berbagai transaksi lewat aplikasi mobile. Tentu hal ini jauh lebih menguntungkan dan terasa sangat praktis.

Jika kamu memang ingin menggunakan mobile banking untuk mempermudah pembayaran tagihan, maka segera lakukan pendaftaran. Ikuti cara daftar mbanking sesuai dengan ketentuan dari pihak bank. Jika kamu sudah berhasil membuat akun mbanking maka kamu bisa segera mencoba fasilitas pembayaran tagihan di sana.

  • Urutkan sesuai Prioritas dan Jatuh Tempo

Buatlah urutan pembayaran tagihan sesuai dengan prioritas dan waktu jatuh temponya. Setiap tagihan pasti punya waktu jatuh tempo yang berbeda. Sebaiknya kamu urutkan dari tagihan yang jatuh temponya paling dekat. Jika sebelumnya kamu sudah berhasil mengikuti cara daftar mbanking, maka bayarlah tagihan tersebut sesuai waktu pakai mbanking tadi.

Cara Daftar mbanking dan Tips Mengatur Pembayaran Tagihan Bulanan
https://www.pexels.com/id-id/foto/tiga-pot-keramik-putih-dengan-tanaman-daun-hijau-dekat-notebook-terbuka-dengan-pena-klik-di-atas-796602/

Mudahnya Bayar Tagihan Pakai PermataMobile X

Transaksi pembayaran berbagai jenis tagihan kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat pakai PermataMobile X. Ini merupakan mobile banking dari PermataBank yang hadir dengan berbagai keunggulan dan cara daftar mbanking ini sangatlah mudah. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh PermataMobile X:

  • Fiturnya Canggih

PermataBank melengkapi PermataMobile X ini dengan banyak fitur yang canggih. ratusan fitur yang bisa kamu temui di aplikasi tersebut. Setelah mengikuti petunjuk cara daftar mbanking dari PermataBank ini, kamu bisa menikmati kecanggihan semua fitur tersebut untuk melakukan berbagai transaksi.

  • Cek Mutasi Rekening Mudah

Selain menawarkan cara daftar mbanking yang mudah, layanan ini juga akan memberikan kemudahan cek mutasi rekening. Cek mutasi bisa dilakukan secara praktis kapan saja dalam jangka waktu 12 bulan.

  • Praktis

mbanking artinya layanan mobile banking yang memang menawarkan kepraktisan dalam satu genggaman. Melalui PermataMobile X ini kamu bisa mengecek semua akun dalam satu layar aplikasi. Kamu bisa buka rekening, transfer uang, cek mutasi, bayar kartu kredit, dan transaksi lainnya dalam satu aplikasi.

PermataMobile X benar-benar menghadirkan banyak kemudahan. mbanking artinya layanan dari bank yang memang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi lewat aplikasi mobile. Berikut ini adalah beberapa jenis aktivitas transaksi yang bisa diakses lewat PermataMobile X:

  • Cek mutasi praktis dengan periode waktu 12 bulan.
  • Membayar berbagai tagihan seperti tagihan listrik, internet, telepon, dan lain-lain.
  • Melakukan top up token listrik, isi ulang pulsa, dan beli saldo e-wallet.
  • Buat tabungan baru, buka layanan kartu kredit, dan daftar KTA online.
  • Menyelesaikan transaksi jual, beli, serta switching aset reksadana.
  • Transaksi pakai QR Pay di toko dan merchant tertentu.
  • Ambil uang tunai di Indomaret melalui fitur Mobile Cash. Caranya, klik ‘Menu lainnya’ dan pilih ‘Mobile Cash’, setelah itu klik ‘Indomaret’. Input nomor HP agar bisa memperoleh cash code dan serahkan ke kasir.
  • Transfer dana dengan WhatsApp Gift (kirim uang pakai nomor WhatsApp dan dilengkapi kartu ucapan).
  • Melakukan pengajuan kenaikan limit sementara kartu kredit.

Kehadiran PermataMobile X benar-benar mempermudah transaksi sehari-hari. Berikut adalah petunjuk cara daftar mbanking dari PermataBank ini:

  1. Unduh aplikasi PermataMobile X melalui PlayStore atau AppStore.
  2. Masuk ke aplikasi dan klik Mulai.
  3. Pada kolom pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, klik opsi “ya” jika kamu memang sudah terdaftar sebagai nasabah dan punya rekening.
  4. Apabila belum punya rekening maka bisa klik opsi “tidak” sehingga sistem akan mengarahkanmu ke menu pembuatan rekening.
  5. Muncul kolom pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”, pilih jawaban “tidak”.
  6. Tentukan cara daftar mbanking ingin pakai nomor rekening atau kartu kredit.
  7. Ikuti petunjuk pendaftaran sesuai arahan sampai user ID-mu aktif.

PermataMobile X ini sangat mudah untuk digunakan. Ikuti saja cara daftar mbanking yang sangat mudah dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat tersebut. Jika sudah selesai pendaftaran, maka kamu bisa langsung menikmati berbagai fitur yang tersedia.

Close