Intip Kekurangan Tempat Gadai BPKB Mobil Perorangan Berikut Ini!

BPKB mobil yang Anda punyai akan sangat membantu ketika membutuhkan dana darurat. Sehingga apabila tidak mempunyai tabungan yang bisa dimanfaatkan maka bisa untuk memanfaatkan surat kendaraan yang Anda miliki tersebut. Selain dapat untuk dijual, bagi Anda yang masih sayang dengan mobil yang dipunyai bisa untuk memilih cara mendapatkan dana segar lainnya.

Cara tersebut adalah dengan mengambil pinjaman dengan gadai surat mobil yang dimiliki. Ada banyak tempat yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan pinjaman dengan gadai mobil. Seperti salah satunya adalah gadai BPKB mobil perorangan. Akan tetapi ketika memilih tempat ini Anda harus sangat berhati-hati karena banyak kekurangan yang dipunyai tempat gadai perorangan. Adapun berbagai kekurangannya adalah:

Tidak aman dibandingkan pinjaman lainnya

Kekurangan pertama dari tempat gadai perorangan adalah tidak aman dibandingkan tempat pinjaman lainnya. Bagi Anda yang akan mengambil pinjaman dan mempunyai jaminan, maka sangat disarankan untuk memilih tempat yang aman. Seperti dengan mengambil pinjaman di perbankan, koperasi, BMT, Pegadaian, dan juga tempat yang lebih aman lainnya. Sedangkan perorangan menjadi alternatif terakhir karena biasanya mempunyai sistem keamanan yang kurang baik dibandingkan tempat pinjaman lainnya.

Mempunyai bunga tinggi

Kekurangan selanjutnya dari pinjaman di perorangan adalah mempunyai bunga tinggi. Karena tidak mempunyai aturan yang jelas dan juga mengikuti aturan tertentu, tempat pinjaman perorangan menerapkan bunga secara bebas. Sehingga hal tersebut membuat tempat pinjaman ini mempunyai bunga tinggi yang diberikan. Dengan bunga tersebut maka akan membuat Anda susah untuk membayar cicilan. Terlebih bagi yang mempunyai bunga tinggi tidak masuk akal sehingga akan sangat kesusahan untuk membayar cicilan pinjaman yang dipunyai. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih tempat perorangan yang mempunyai besaran bunga yang masih masuk akal dan sesuai dengan kemampuan ketika sangat terpaksa memilih tempat ini.

Plafon tidak sesuai dengan jaminan

Kekurangan lainnya yang dipunyai dari tempat pinjaman perorangan adalah dari besaran plafon yang tidak terlalu besar. Anda juga akan mendapatkan plafon yang besarannya lebih kecil dibandingkan nilai jaminan yang diserahkan. Ketika mempunyai jaminan mobil maka tentunya akan mempunyai plafon yang lebih tinggi. Akan tetapi karena di tempat pinjaman perorangan tidak mempunyai cara perhitungan jaminan yang tepat, maka hal tersebut akan membuat Anda untuk mendapatkan plafon yang tidak sesuai.

Bisa kehilangan jaminan

Apabila memilih tempat pinjaman perorangan juga akan bisa kehilangan jaminan. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tempat pinjaman ini mempunyai kekurangan dari segi keamanan yang ditawarkan. Salah satunya adalah dapat juga kehilangan jaminan yang Anda serahkan. Tempat perorangan ini tidak mempunyai asuransi yang dapat untuk melindungi jaminan seperti pada tempat pinjaman lainnya. Oleh karena itulah jaminan yang Anda serahkan juga dapat hilang dan hal tersebut akan membuat Anda kehilangan jaminan tanpa pertanggungan jawaban yang jelas.

Mempunyai aturan kurang jelas

Hal terakhir yang merupakan kekurangan dari tempat gadai BPKB mobil perorangan adalah tidak mempunyai aturan yang pasti dan jelas. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda bingung dan tidak mempunyai kejelasan apabila akan mengambil pinjaman di tempat tersebut. Tempat perorangan tidak mempunyai aturan syarat yang jelas, tidak menyediakan kemudahan untuk melakukan simulasi pinjaman, dan juga tidak mempunyai transparansi mengenai masalah biaya. Sehingga hal tersebut akan membuat tempat gadai ini tidak menjadi rekomendasi sebagai pilihan tempat gadai yang aman.

Apa pendapatmu