Close

Rekomendasi Penyimpanan Cloud Terbaik di Indonesia

Di era digital seperti sekarang ini, kebanyakan orang lebih memilih menyimpan data apapun dalam bentuk file yang mudah diakses. Misalnya saja menggunakan penyimpanan online yang makin populer saat ini. Ada banyak jenis penyimpanan cloud yang tersedia, salah satunya adalah Cloud Storage for IndiHome.

Penyimpanan cloud ini mulai diminati karena media lain seperti smartphone, laptop, PC, ataupun alat elektronik lainnya masih sering menimbulkan masalah. Hal yang paling sering terjadi misalnya ruang penyimpanan penuh hingga alat elektronik yang rusak ataupun hilang. Jika itu terjadi, mau tidak mau Anda harus merelakan semua file ikut hilang juga.

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa ada banyak penyimpanan cloud yang dapat digunakan. Namun pastinya Anda menginginkan media yang recommended dari semua pilihan yang ada. Oleh karena itu, Cloud Storage hadir sebagai salah satu media penyimpanan cloud yang direkomendasikan untuk Anda.

Mengenal Penyimpanan Cloud

Menyimpan file dalam bentuk digital sebenarnya telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Pasalnya, bukan foto saja yang dapat disimpan menggunakan penyimpanan online. Anda bahkan bisa memanfaatkannya untuk menyimpan data pribadi dalam bentuk digital. Hal ini penting karena data pribadi dalam bentuk digital tersebut memang sering digunakan.

Tak jarang pendataan administrasi saat ini dilakukan secara online. Karena itu Anda wajib memiliki data pribadi dalam bentuk digital tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda ketika membutuhkannya sewaktu-waktu. Selain foto dan data pribadi, ada berbagai macam file lain yang dapat Anda simpan, contohnya tugas sekolah, laporan bisnis, dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Penyimpanan Cloud Storage

Setelah mengetahui salah satu penyimpanan cloud terbaik yaitu Cloud Storage, hal penting lainnya yang harus Anda pahami adalah cara menggunakannya. Cloud Storage itu sendiri dapat Anda gunakan secara gratis, namun kapasitasnya dibatasi. Jika membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, Anda wajib menggunakan Cloud Storage berbayar.

Cara menggunakan Cloud Storage berbayar tidak jauh berbeda dengan layanan gratisnya, hanya saja Anda perlu melakukan beberapa langkah penting seperti berikut ini:

  • Pertama, bukalah Playstore yang tersedia di smartphone Anda, kemudian lakukan pencarian aplikasi dengan mengetik ‘Cloud Storage IndiHome’
  • Jika sudah ditemukan, lanjutkan dengan menginstal aplikasi Cloud Storage tersebut
  • Setelah berhasil diinstal, lanjutkan dengan melakukan login memakai akun my IndiHome dan pilih ‘Next’
  • Selanjutnya Anda harus memilih nomor internet lalu klik ‘Letsgo’ dan klik ‘Izinkan’
  • Kemudian buka menu yang tepat berada di kiri atas dan klik ‘Subscription’
  • Lanjutkan dengan memilih paket yang Anda inginkan
  • Aplikasi sudah siap digunakan

Kesimpulan

Demikian pengenalan singkat terkait penyimpanan cloud terbaik yaitu Cloud Storage dan cara menggunakannya. Aplikasi yang sangat recommended digunakan untuk menyimpan berbagai data. Selain data tersimpan aman, tentunya file Anda tidak mudah rusak ataupun hilang. Anda dapat menggunakannya sesuai dengan kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan.