Untung Maksimal dari Reksadana Pasar Uang, Lakukan Strategi Ini!

Mendapatkan keuntungan dari Reksadana Pasar Uang tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Pasalnya Anda harus tahu apa saja strategi tepat dan ampuh agar mendapatkan potensi return paling maksimal. Bagaimana caranya?

Reksadana Pasar Uang sendiri merupakan jenis investasi yang menginvestasikan seluruh dana dari investor ke dalam bentuk Pasar Uang. Instrumen Pasar Uang ini berupa surat-surat berharga dengan jatuh tempo kurang dari satu tahun.

Dengan tingkat risiko yang rendah dan tentunya cara kerja Reksadana Pasar Uang lebih mudah dilakukan untuk menghasilkan potensi keuntungan yang tinggi. Bagi investor yang ingin mendapatkan return kurang dari satu tahun, maka investasi ini merupakan jawabannya.

Strategi Untung Maksimal dari Reksadana Pasar Uang

https://www.freepik.com/free-photo/business-finance-employment-female-successful-entrepreneurs-concept-cheerful-happy-asian-businesswoman-office-manager-looking-upbeat-camera-with-smile-using-smartphone_17077442.htm#page=2&query=asian%20smartphone&position=20&from_view=search

Dibalik kemudahan yang diberikan dalam berinvestasi Reksadana Pasar Uang, tetap saja Anda tidak boleh asal-asalan dalam penggunaannya. Diperlukan strategi matang dan konsep terstruktur agar bisa untung.

Oleh karena itu, berikut ini merupakan 5 strategi yang bisa Anda terapkan saat ingin terjun membeli produk investasi Reksadana Pasar Uang. Apa saja strateginya? Let’s check this out!

1. Strategi Dollar Cost Averaging

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan saat berinvestasi Reksadana Pasar Uang adalah dollar cost averaging. Cara ini dilakukan dengan melakukan pembelian secara rutin tiap bulan. Tidak peduli harga Pasar Uang sedang naik atau turun, Anda tetap akan membeli produk dengan harga tetap setiap bulannya.

Keuntungan dari penggunaan strategi yang satu ini bisa Anda rasakan saat harga pasar melemah yang memungkinkan Anda untuk membeli unit produk lebih banyak. Sedangkan saat pasar naik, maka Anda dapat memperkecil risiko jangka panjang meskipun jumlah unit yang dibeli lebih sedikit.

2. Strategi Market-Timing

Strategi market-timing membutuhkan investor yang peka dan jeli terkait pergerakan pasar agar dapat menentukan kapan waktu yang pas untuk membeli produk investasi. Dengan adanya pergerakan pasar yang dinamis atau cepat, maka Anda bisa menentukan timing untuk melakukan pembelian yang tentu saja membutuhkan kejelian.

Jangan sampai Anda terlalu emosional saat hendak melakukan pembelian ketika harga mahal atau saat menjual produk investasi ketika harga turun. Pasalnya strategi tepat untuk meningkatkan keuntungan dari Reksadana Pasar Uang adalah dengan masuk ke pasar yang sedang bergerak menguat.

3. Strategi Buy and Hold

Jika Anda kurang yakin dengan kedua strategi di atas, maka Anda dapat melakukan strategi yang ketiga yaitu buy and hold. Sesuai dengan namanya, cara buy and hold ini adalah dengan mendiamkan modal investasi tanpa melakukan penjualan, pengalihan, atau pembelian dalam jangka waktu tertentu.

Anda cukup membiarkan modal investasi Reksadana Pasar Uang hingga jatuh tempo yang ditentukan dan lihat berapa keuntungan di akhir. Biasanya strategi ini lebih cocok untuk tujuan investasi yang membutuhkan dana tetap seperti naik haji atau membeli rumah.

4. Strategi Lump Sump

Trik meningkatkan return Reksadana Pasar Uang yang selanjutnya adalah dengan menggunakan strategi lump sump. Cara ini sangat ampuh untuk terlebih lagi jika Anda hafal betul bagaimana cara kerja Reksadana Pasar Uang.

Cara ini digunakan untuk menjaga dan meningkatkan return investasi dengan menyetor atau menaruh modal besar di awal. Nantinya Anda tidak perlu lagi menabung investasi tiap bulan karena semua dana sudah disetor di awal.

Strategi lump sump membantu para investor yang tidak memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Sehingga nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan maksimal dalam satu waktu sekaligus di akhir.

5. Strategi Diversifikasi

Strategi selanjutnya dalam berinvestasi Reksadana Pasar Uang adalah diversifikasi. Tujuan dari strategi ini adalah untuk meningkatkan keuntungan sekaligus mengurangi risiko yang bisa muncul kapan saja.

Diversifikasi akan memisahkan dana yang Anda miliki ke beberapa jenis Reksadana Pasar Uang. Saat satu produk yang Anda miliki melemah, maka Anda bisa menggantungkan keuntungan dari jenis investasi lainnya.

Nah dari kelima strategi Reksadana Pasar Uang di atas, ternyata cara diversifikasi menjadi salah satu yang paling recommended untuk Anda. Dan kini Anda bisa tidak perlu khawatir lagi dalam penggunaannya.

Pasalnya, DBS Treasures siap membantu Anda berinvestasi di Reksadana Pasar Uang dengan strategi diversifikasi. Tidak percaya? Langsung saja ketahui jawabannya di bawah ini.

Dapatkan Potensi Return Tinggi Bersama DBS Treasures

DBS Treasures merupakan priority banking dengan minimal AUM 500 juta dan terjamin akan membantu Anda dalam mengelola investasi Reksadana Pasar Uang yang dilakukan. Agar semakin yakin, di bawah ini terdapat 3 keunggulan yang akan Anda rasakan saat berinvestasi bersama DBS Treasures.

1. Bermitra dengan Manajer Investasi Profesional

Seperti yang kita ketahui bahwa Manajer Investasi memiliki tugas dan peran yang sangat penting. Bersama DBS Treasures, Anda akan dibantu dengan Manajer Investasi yang profesional yang akan mengoptimalkan produk investasi yang dibeli sehingga mampu menghasilkan return tinggi.

2. Dipandu Tim Ahli Finansial Handal

Tidak hanya Manajer Investasi yang profesional, Anda juga akan dipandu oleh tim ahli finansial untuk mendapatkan wawasan berinvestasi. Tim finansial tersebut akan secara proaktif mengkomunikasikan analisa terkait pasar dan juga peluang terkini berdasarkan preferensi dan profil Anda.

3. Mengurangi Risiko dengan Strategi Diversifikasi

Reksadana Pasar Uang akan sangat menguntungkan jika dikelola dengan strategi yang tepat pula. Diversifikasi menjadi trik efektif untuk mengurangi risiko yang muncul yaitu dengan menyebarkan dana ke berbagai aset investasi.

Kini Anda tidak perlu lagi mengunduh banyak aplikasi, pasalnya hanya dengan Aplikasi digibank by DBS saja sudah bisa mencukupi semua keperluan berinvestasi. Aplikasi digibank by DBS memberikan layanan untuk Anda seperti proses analisa Reksadana yang didukung oleh data dari Infovesta, kemudahan jual-beli, dan switching produk investasi.

Bahkan aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk membuat Single Investor Identity yang dikeluarkan langsung oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Sekarang tidak alasan lagi untuk tidak menggunakan produk Reksadana Pasar Uang dari DBS Treasures. Mari segera dapatkan produknya agar yakin menghasilkan return maksimal.

Close