5 Cara Membuat Link Instagram yang Benar dan Tepat

Cara membuat link Instagram milik sendiri memang cukup berbeda, namun mudah untuk dilakukan. Saat ini Instagram telah menjadi salah satu layanan media sosial yang populer. Melalui platform buatan Meta tersebut, Anda bisa menemukan berbagai macam unggahan menarik berbentuk konten video maupun gambar.

Dengan berbagai konten menarik yang diunggahnya, akun Instagram banyak dilirik oleh pengguna lain. Bahkan, tidak jarang ada yang ingin membagikan ke orang lain agar dapat dinikmati secara bersama-sama.

5 Cara Membuat Link Instagram

Biasanya cara membuat link Instagram digunakan oleh beberapa Influencer dan toko online. Hal ini  bertujuan, agar pengguna lain bisa melihat produk yang dimiliki melalui bio Instagram. Dibawah ini sudah ada beberapa cara untuk membuat link Instagram yang benar.

Menggunakan Linktree

Linktree adalah situs Website yang  digunakan untuk membuat sebuah link Instagram. Linktree saat ini sudah banyak digunakan oleh beberapa kalangan seperti Toko Online, konten creator, Selebgram, dan lain sebagainya. Berikut ini sudah ada beberapa cara membuat link Instagram menggunakan Linktree, yaitu:

Pertama, buka situs Website Linktree (https://linktr.ee/). Kembali, klik Get Started For Free untuk mendaftar akun dengan mengisi kolom Email, Username, dan Password. Lalu klik tombol Register.

Selanjutnya, klik menu  Appearance dan ketuk tombol Pick an Image untuk mengganti foto profil Linktree. Kemudian, pilih tema Linktree yang diinginkan dan klik menu links untuk memulai membuat link Instagram.

Menggunakan Snorby

Snorby adalah salah satu Website yang digunakan Influencer untuk membuat internal link pada Bio Instagram. Dengan menggunakan ini, bisa memudahkan pengguna lain untuk masuk ke Website tujuan agar melihat produk atau jasa yang ditawarkan. Berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti untuk cara membuat link Instagram.

Pertama, buka situs Website Shorby pada Browser dan daftar akun dengan mengisi kolom Email, dan Password. Selanjutnya, akan terbuka page baru dan Anda bisa menambahkan nama maupun logo brand

Setelah itu, Anda bisa buat link yang menuju ke Website. Kemudian, klik publish dan Selesai.

Pada tahap ini, Anda nantinya akan diberikan beberapa pilihan tema dari Smart Page. Fungsi Smart Page sendiri, untuk menganalisis link yang paling banyak diklik pengguna lain, agar banyak dicari.

Menggunakan Campsite.bio

Cara membuat link Instagram selanjutnya tanpa aplikasi tambahan, yaitu menggunakan Campsite.bio. Compsite.bio memiliki fitur premium yang bisa digunakan secara gratis oleh penggunanya. Berikut ini sudah ada langkah-langkah menggunakan Campsite.bio, yaitu:

Pertama, buka website Campsite.bio pada Browser. Kemudian, daftar akun dengan menggunakan email atau akun Fb. Selanjutnya, ketuk login agar bisa masuk Campsite.bio.

Lalu, klik Add New Link dan isi dengan link yang ingin dimasukan. Kemudian, tekan ikon thumbnail untuk menambah foto IG, klik tombol Enable dan Selesai.

Menggunakan Contact In Bio

Contact lnBio saat ini sudah memberikan penawaran beberapa fitur yang menarik bagi penggunanya. Dengan Website ini, Anda bisa memasukkan formulir kontak pengunjung untuk pembayaran lebih dari 40 Website. Berikut ini sudah ada beberapa langkah cara membuat link Instagram dengan menggunakan Contact lnBio, yaitu:

Login website ContactlnBio pada Browser terlebih dahulu. Klik pendaftaran di bagian bawah dan pilih pendaftaran gratis.

Kemudian, lakukan pendaftaran menggunakan email. Setelah itu, mendaftar ikuti panduan pengguna dan selesai.

Menggunakan TapBio

TapBio adalah Website yang digunakan untuk membuat link pada bio IG, khusus digital marketing. Website ini sudah menggunakan sistem yang berbasis kartu pada Bio Instagram Anda. Berikut ini sudah ada beberapa cara membuat link Instagram menggunakan TapBio, yaitu:

Login website Contact lnBio pada Browser. Kemudian, daftar akun dengan memasukkan username dan email Anda.

Setelah itu, masuk ke page baru dan menambahkan nama dan logo brand. Kemudian, buat link yang akan menuju ke Website atau ke medial sosial lainya dan klik publish.

Itu saja beberapa cara membuat link Instagram yang sudah dijelaskan di atas. Bagi Anda yang ingin membuat link Instagram cepat bisa langsung pesan melalui Desty APP. Desty APP merupakan platform penyedia jasa layanan landing page yang terbaik.

Close