Apa Saja Fitur Baru Daihatsu Rocky 2022 ? Yuk Simak Ulasan Lengkapnya

Pada tahun 2021 Daihatsu Rocky resmi dirilis di Indonesia dan semenjak itu menjadi perbincangan para pecinta otomotif. Mobil ini diproduksi secara domestic dengan kapasitas mesinnya tidak mencapai 1,5 liter.

Untuk di Jepang sendiri, Daihatsu Rocky hadir dengan 4 Wheel Drive atau penggerak empat roda. Akan tetapi di pasar Indonesia berbeda dimana pada Daihatsu Rocky 2022 kalian hanya akan menemukan penggerak dua roda saja.

Desain Daihatsu Rocky

  • Eksterior

Daihatsu Rocky merupakan jenis mobil SUV yang mana desain bodinya terlihat gagah yang sangat menggambarkan ciri khas dari mobil SUV. Walaupun tampilannya gagah namun dimensinya tergolong tidak terlalu besar dan cukup compact.

  • Interior

Kemudian pada bagian interiornya, kabinnya terasa sangat nyaman dan cukup luas. Bahkan mobil ini sudah menggunakan Push Type AC dan juga Tilt Steering. Engine Start/Stop Button dengan kemudi menggunakan tombol multi fungsi, hal itu dilakukan agar pengemudi semakin mudah dalam menggunakannya.

Menariknya lagi, mobil ini menggunakan fabric seats dengan adjustable headrest serta kursi belakang yang mampu dilipat 60:40, hal ini tentunya sangatlah fleksibel. Untuk pengaturan pada kursinya menggunakan seat height adjuster sebagai fitur standarnya.

Kalian juga akan lebih mudah ketika akan masuk ke dalam mobil tanpa perlu menggunakan kunci, dikarenakan mobil ini menggunakan fitur Keyless Entry. Tidak hanya itu, para penumpang tidak perlu khawatir akan kehabisan daya karena Daihatsu Rocky memiliki power outlet. Ruang bagasi juga cukup lengkap dengan kapasitas 369 liter + 80 liter.

Fitur Hiburan & Keselamatan

Fitur yang tersedia pada Daihatsu Rocky tergolong lengkap baik fitur hiburan ataupun keselamatan. Untuk fitur hiburan kalian akan menemukan head unit display audio 9 inci yang tentunya menggunakan smartphone connection.

Untuk fitur keselamatannya tergolong canggih yang mana seperti ABS (Anti Lock Braking System), Parking Sensor, Electronic Brake Distribution, Hill Start Assist, rearview Camera dan juga Vehicle Stability Control System. Beberapa fitur tersebut masuk ke dalam fitur keselamatan aktif,

Untuk fitur keselamatan pasif seperti 3 point ELR seatbelts with pretensioner and force limiter mechanism, Dual Font Airbags dan pengaturan kursi ISOFIX. Untuk fitur tambahannya berupa sistem alarm serta engine Immobilizer.

Mesin Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky memiliki beberapa varian dan kesamaan dari varian tersebut yaitu menggunakan mesin 3 silinder yang menggunakan kode 1KR-VET yang memiliki kapasitas mesin 998 cc yang sama dengan 1,0 liter dan sudah dilengkapi turbocharger.

Mesin tersebut mampu untuk menghasilkan 98 PS tenaga pada saat putaran mesin 6.000 rpm serta torsi mencapai 140 Nm saat berada pada putaran 2.400 – 4.000 rpm. Transmisinya merupakan perpaduan dua jenis transmisi. Transmisi manual menggunakan 5 percepatan sedangkan transmisi otomatisnya menggunakan CVT (Continuous Variable Transmission).

Varian & Harga Daihatsu Rocky

Untuk varian Daihatsu Rocky ada lima dan harganya sangat bervariasi mulai dari 214 – 236 jutaan. Varian yang masuk ke dalam golongan entry level yaitu Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT dengan harga 214 jutaan, serta varian tertingginya dengan harga 236 jutaan yaitu Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ASA. Harga tersebut tentu saja tergolong sangat terjangkau untuk sebuah mobil berkualitas.

Mobil ini sangat hemat bahan bakar dan ini menjadi kelebihan tersendiri. Hal ini tentunya berdasarkan pengujian yang menggunakan WLTC (Worldwide harmonized Light vehicle Test Cycle) di negara Jepang yang menyatakan bahwa dengan menggunakan 1 liter bensin jarak yang ditempuh sekitar 18,6 km.

Close