Demi Menggebrak Dominasi Honda, Pabrikan Yamaha MengUpgrade Yamaha FreeGo 2022

Persaingan skuter matik (skutik) kelas 125 cc khususnya di Indonesia sangatlah sengit karena masing-masing brand mencoba mengeluarkan motor terbaiknya. Tidak hanya bersaing dalam hal model namun juga dari segi keunggulannya.

Yamaha FreeGo Mudah Digunakan

Hal ini juga dilakukan oleh Yamaha dengan mengeluarkan Yamaha FreeGo. Walaupun diluncurkan tahun 2018 namun kalian masih bisa menemukan Yamaha FreeGo 2022 saat ini. Yamaha seri ini sangat cocok digunakan semua kalangan bahkan ibu rumah tangga sekalipun karena memang cukup mudah digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Untuk kelas 125 cc tetap saja Yamaha FreeGo akan lebih unggul. Tiga varian telah berhasil diluncurkan untuk Yamaha Freego Keyless yaitu Yamaha Freego S ABS, Yamaha Freego Standar serta Yamaha Freego S.

Fitur Yamaha FreeGo

Fitur yang dimiliki oleh Yamaha FreeGo tergolong lengkap, ini bisa dilihat dari panel meternya yang full digital serta informasi yang tergolong lengkap. Pencahayaan pada lampu depan sudah menggunakan LED sehingga akan sangat berguna terutama jika kalian berkendara pada malam hari. Kapasitas bagasinya yaitu 25 liter, ini cukup besar bila dibandingkan dengan skutik lain dikelasnya.

Bagasi yang luas tadi akan sangat menguntungkan terlebih jika kalian membawa banyak barang sehingga akan menjadi lebih praktis. Beberapa barang bawaan yang akan muat seperti tas, sepatu, jacket, helm full face bahkan bola basket karena memang bagasinya luas.

Ukuran bagasinya luas dipengaruhi oleh letak tangki bahan bakarnya yang diletakan pada bagian bawah atau dek tengah. Untuk tutup tangkinya terletak pada bagian depan sehingga kalian tidak perlu lagi membuka jok. Untuk keamanan tangki sudah dilengkapi dengan pelat baja serta jarak terendah ke tanah sekitar 135 mm sehingga cukup aman untuk melewati gundukan yang ada di jalan.

Menariknya lagi pada Yamaha FreeGo terdapat electric power socket yang memungkinkan kalian melakukan pengisian daya untuk smartphone. Walaupun begitu belum tersedia rak sebagai tempat yang digunakan smartphone pada saat proses pengecasan dan ini menjadi salah satu kekurangannya.

Konsumsi bahan bakar menjadi lebih efektif dengan adanya fitur berupa stop & start system. Menggunakan fitur ini bisa membuat mesin otomatis mati jika kalian diamkan selama 5 detik dan untuk menyalakan kembali mesin sangat mudah karena kalian hanya perlu memuntir tuas gas.

Harga Yamaha FreeGo

Untuk harga tentu akan berbeda pada masing-masing tipe tentunya. Tipe Standard sekitar Rp 19, 275 juta, tipe FreeGo S sekitar Rp 20,815 juta sedangkan untuk tipe FreeGo S ABS sekitar Rp 23,19. Untuk harga bisa berbeda tergantung dimana kalian membeli Yamaha FreeGo ini, jadi pastikan cari informasinya terlebih dahulu.

Pilihan warnanya sangat beragan mulai dari Metallic Red, Metallic Vlack dan juga Matte Grey yang bisa kalian temukan pada FreeGo standar. Akan tetapi untuk FreeGo S ada dua pilihan warna yang bisa kalian temukan yaitu Matte Blue dan Mate Red, untuk FreeGo S ABS hanya tersedia warna Matte Blue saja.

Desain Yamaha FreeGo

Desain bodinya lebih membulat sehingga akan jauh dari kesan agresif melainkan akan tampak lebih elegan dan padat tentunya. Untuk bobotnya tergolong ringan sekitar 100 kg saja yang mana kapasitas tangkinya mencapai 4,2 liter.

Lampu depannya lebar namun tidak digabung dengan lampu sein, akan tetapi untuk lampu seinnya terletak pada sayap kanan serta kiri. Bagian tempat duduknya luas dan lebar sehingga terasa nyaman, kemudian pada bagian dek tengah menyediakan ruang yang luas untuk kaki.

Close