Biodata Abimana Aryasatya: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Terlahir dengan nama Robertino, pada tahun 1999 melalui sinetron yang berjudul Lupus Millenia membuat aktor tampan ini dikenal. Sejak itu, dirinya memulai karirnya dengan membintangi berbagai judul sinetron dan film. Abimana Aryasatya adalah nama aktor ini setelah dirinya memeluk agama Islam.

Berbagai judul film telah membawa dirinya memperoleh berbagai penghargaan. Selain mencoba keberuntungan di dunia sinetron, dirinya juga pernah menjadi model video klip untuk penyanyi terkenal di Indonesia seperti pada video klip “Lara Hati” yang dinyanyikan oleh Katon Bagaskara pada tahun 2001

Biodata dan Profil Lengkap Abimana Aryasatya

  • Nama Mualaf : Abimana Aryasatya
  • Nama Lahir : Robertino
  • Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 24 Oktober 1982
  • Usia : 39 Tahun
  • Agama : Islam
  • Zodiak : Scorpio
  • Tinggi Badan : 182 cm
  • Profesi : Aktor, Penyanyi
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Nama ayah : Roberto Candelas Aguinaga
  • Nama ibu : Le Siu Khiauw
  • Nama Istri : Inong Ayu
  • Nama Anak : Belva Ugraha, Satine Zaneta, Bima Bijak, dan Arsanadi Sarka

Biografi Abimana Aryasatya

Perjalanan hidup Abimana terbilang unik, dimana dirinya menikah pada usia 19 tahun dengan seorang wanita cantik bernama Inong Ayu. Alasan dirinya untuk menikah muda dikarenakan dia ingin membuktikan bahwa walaupun usia muda dia bisa membangun rumah tangga yang bahagia.

Berada di lingkungan broken home, Abimana kecil hanya mendapatkan kasih sayang seorang ibu sehingga dirinya mempunyai pengalaman masa kecil yang kurang bahagia. Kabur dari rumah di kawasan Jakarta Barat pernah dilakukannya. Dirinya juga pernah tidur di Musola dan di rumah ibadah itulah dia mulai mengenal agama Islam. Setelah dewasa, dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf dengan menggunakan nama Abimana Aryasatya.

Pengalaman buruk dari keluarga broken home membuat dirinya berniat untuk menjadi seorang ayah dan suami yang baik dalam keluarganya. Kehadiran empat orang anak menjadikan keluarga Abimana bahagia. Pencarian sang ayah pun terbilang dramatis, karena selama puluhan tahun dia mencari dan sangat ingin bertemu dengan ayahnya. Akhirnya pada usia 33 tahun, dirinya bertemu ayahnya di Spanyol.

Prestasi Abimana dalam dunia akting dimulai saat dirinya bermain dalam sinetron Lupus Millenia pada era 90 an. Melalui sinetron ini, dirinya pun mulai dikenal. Kemampuan akting yang sangat luar biasa dan wajah yang tampan, membuat aktor ini mendapatkan berbagi tawaran dalam dunia sinetron dan film. Berbagai judul sinetron telah dia bintangi dari mulai sinetron Lupus Millenia (1999), Sexy Sixx (2000), Buce Li (2003), Kisah kasih di sekolah (2004) dan Sinar (2010).

Sepanjang karir dalam dunia perfilman, berbagai judul film telah membawa dirinya menerima berbagai penghargaan mulai dari festival film Bandung hingga festival Film Indonesia. Melalui film seperti Belenggu (2013), Haji Backpacker (2014), Warkop DKI Reborn (2016) dan Gundala (2019). Pemeran utama pria terbaik adalah nominasi yang telah diperoleh melalui akting di film-film tersebut. Abimana juga berhasil memerankan sosok komedian yang sangat fenomenal yaitu komedian Dono, sehingga film ini berhasil sukses di bioskop Indonesia dan di nobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik versi Indonesian Box Office Movie Awards 2017.

Foto Bimana Aryasatya

Biodata Abimana Aryasatya: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Abimana Aryasatya: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Abimana Aryasatya: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Abimana Aryasatya: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Abimana Aryasatya: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum:

  1. Biografi Abidzar Al Ghifari
  2. Biodata Abel Syahputra
  3. Profil Aura Kasih
Close