Biodata Chanathip Songkrasin: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Chanathip Songkrasin merupakan pemain sepak bola timnas Thailand. Nama Chanathip cukup melambung tinggi sejak pertandingan Thailand melawan Indonesia pada 2021 lalu. Bahkan ia dipercaya sebagai gelandang serang karena mempunyai performa yang baik.

Hingga sekarang Chanathip sudah terlibat laga sebanyak 23 kali. Umpan gol sebanyak 6 kali serta belum pernah mendapatkan kartu merah dalam J1 League 2021. Hal itu membuat Chanathip dikenal sebagai salah satu pemain professional. Selain itu tim gajah putih berhasil maju ke babak final.

Biodata dan Profil Chanathip Songkrasin

  • Nama lengkap : Chanathip Songkrasin
  • Tinggi : 163 cm
  • Tempat Lahir : Sam Phran (Thailand)
  • Tanggal Kelahiran : 5 Oktober 1993
  • Pendidikan : Thammasat University
  • Profesi : Pemain sepak bola
  • Orang Tua : Pornsawan Songkrasin dan Kongpob Songkrasin
  • Posisi Bermain : Gelandang serang
  • Nama Saudara : Chawit Songkrasin
  • Akun Instagram : @jaychanathip
  • Agama : Non muslim
  • Klub : Timnas Thailand Piala AFF 2000 serta Hokkaido Consadole Sapporo J1 League Jepang

Biografi Lengkap Chanathip Songkrasin

Chanathip memang dipercaya pelatih sebagai salah satu pemain sepak bola yang cukup handal. Pada final AFF 2000 yang mempunyai 2 leg pertandingan Thailand diketahui unggul terhadap Indonesia 4-0. Chanathip sendiri ikut berperan dalam mencetak gol yang berhasil dimasukkan pada menit ke 2. Pemain handal itu memiliki nama yang populer di telinga masyarakat Thailand.

Bahkan pemain asal negeri gajah putih ini pernah mendapat perhatian dari pelatih Timnas Indonesia. Gerak tubuh yang aktif, cepat, dan pintar membuat Chanathip berhasil meraih kesuksesan dalam bermain sepak bola. Apalagi ia pernah menjadi bagian beberapa tim yang membuat bakat semakin dikembangkan. Selain itu Chanathip tentu sering berlatih untuk lebih memperkuat cara bermain.

Tahun 2015 pemain muda ini diketahui memperkuat tim Muangthong United dengan menorehkan prestasi. Banyak gol yang dicetak semenjak ia bergabung dalam tim Liga Thailand tersebut. Bersama pemain sepak bola lain, Chanathip semakin mengepakkan sayap. Hal tersebut juga membuat pemain handal itu memiliki banyak penggemar dari kalangan muda asal Thailand.

Kemudian pada tahun 2017 Chanathip bergabung dengan tim Jepang yang bernama Hokkaido Consadole Sapporo. Bergabung dalam tim yang cukup besar tentu membuat Chanathip mempunyai tantangan tersendiri. Namun kualitas diri yang dimiliki membuat pemain tampan tersebut berhasil menjadi andalan dalam klub itu.

Semenjak tahun 2013 Chanathip pernah meraih beberapa tropi penghargaan seperti BEC Tero Sasana. Kemudian tahun 2015/2016 mendapat Thai League Cup Winner dengan SCG Muangthong United. Pada 2016-2018 pemain tampan itu berhasil meraih Footballer of The Year sebanyak 2 kali. Prestasi Chanathip memang sudah cukup banyak karena keterampilan bermain yang dimiliki.

Foto Chanathip Songkrasin

Biodata Chanathip Songkrasin: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Chanathip Songkrasin: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Chanathip Songkrasin: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Chanathip Songkrasin: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Chanathip Songkrasin: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Chanathip Songkrasin: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Lyceum:

Close