Close

Honda CRF 150L, Mesin Lebih Gahar Dengan Harga Terjangkau

Honda baru-baru ini mengeluarkan produk motor trail mereka, namanya adalah CRF 150L yang mungkin masih terbilang baru. Kelas motor trail ini sendiri di Indonesia dulu hanya didominasi oleh satu pemain yakni dari Kawasaki saja ya. Setelah kemudian akhirnya Yamaha mengeluarkan motor trail, sekarang Honda pun ikut bersaing di produk motor trail di Indonesia ini.

Honda selalu bisa memberikan produk motor yang berkualitas dan juga inovatif, dengan tampilan yang khas dengan motor Honda itu sendiri. Tapi tentunya sebelum menentukan untuk membeli salah satu motornya, Anda harus bisa mencari tahu dulu seperti apa motor tersebut. Dan berikut ini kami akan memberi informasi dan juga Harga Honda CRF 150L ini.

Desain

Motor ini memiliki desain yang memang sangat khas dengan motor trail, namun tetap memberikan aksen khas Honda di sana. Namun untuk motor jenis trail sendiri memang biasanya memiliki desain yang simpel, karena lebih mengutamakan keamanan dalam berkendara. Untuk bagian lampu menggunakan desain tajam yang menandakan kalau motor ini adalah sebuah motor petarung.

Dengan desain blok mesin yang tidak tertutup, membuat motor ini pun memiliki kesan yang garang dan juga sporty. Selain itu dengan knalpot yang cukup besar pun membuat motor ini terlihat lebih gagah dan juga garang. Desain jok menggunakan model V yang memanjang ke belakang, yang memberikan posisi berkendara yang nyaman.

Mesin Dan Performa

Mesin menggunakan 4 stroke 149 cc SOHC satu silinder, dan dikeluarkan dengan menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan dari mesin ini adalah sekitar 12,9 PS pada putaran 8000 RPM. Lalu untuk torsinya sendiri bisa mencapai 12,43 nm yang ada di putaran 6500 RPM dan dengan pembakaran PGM FI tentunya akselerasi jadi lebih maksimal.

Motor ini mengusung rangka semi double cradle yang sangat kokoh, jadi sangat pas untuk medan off road atau motor trail. Pada bagian depan menggunakan suspensi up side down yang handal dan kokoh untuk bisa memberikan kenyamanan selama berkendara. Di belakang menggunakan pro link dan satu monoshock yang tentunya akan membuat pengendalian dari motor pun jadi lebih baik.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan dari motor ini yang sudah pasti akan membuat Anda tertarik, berikut ini kami akan jelaskan beberapa kelebihannya.

  1. Suspensi bawaan yang optimal dan juga handal, dan karena hanya ada satu tipe, maka semua konsumen akan bisa menikmati suspensi ini. Dengan menggunakan suspensi up side down bertabung emas tentunya selain memberikan kenyamanan juga membuat tampilan lebih menarik
  2. Performa mesin terbilang cukup tangguh untuk kelas motor trail
  3. Hemat Bahan Bakar
  4. Panel instrumen digital yang cukup inovatif dan juga dengan model yang kokoh

Kekurangan

Motor ini pun tentunya memiliki beberapa kekurangan, dan mengenai kekurangan ini harus diketahui dengan sebaik mungkin. Ada beberapa kekurangan yang mesti kalian ketahui, berikut ini beberapa kekurangannya.

  1. Motor ini memiliki berat yang memang terlalu berat, sehingga akan mempengaruhi kemampuannya menangani beberapa medan
  2. Perpindahan gigi pada motor ini pun bisa dibilang tidak terlalu lancar
  3. Hanya memiliki satu varian warna saja, jadi mau tidak mau harus menggunakan warna tersebut

Harga

Untuk harga dari motor ini pun terbilang cukup terjangkau yakni adalah 34, 74 jutaan yang bisa dibilang cukup terjangkau.