Close

Kawasaki KLX 150 Makin Diminati, Ini Alasannya!

Untuk kelas motor trail di Indonesia, memang Kawasaki yang menjadi rajanya, karena memang sempat hanya Kawasaki saja yang mengeluarkan. Namun seiring dengan perkembangannya waktu, olahraga trail ini semakin diminati, dan membuat banyak produsen motor membuat motor trail. Karena itulah Kawasaki sebagai pemain lama pun mengeluarkan beberapa perubahan.

Kawasaki sendiri sebagai produsen motor trail itu memiliki satu produk motor trail yang memang cukup menarik dan diminati banyak orang. Nama produk tersebut adalah KLX 150, dan merupakan pemain lama yang mendapatkan pembaruan yang cukup menarik. Sebelum Anda membeli motor ini pastikan Anda ketahui dulu informasi dan Harga Kawasaki KLX 150 ini, berikut informasinya.

Desain

Desain dari motor ini sudah mengalami beberapa perubahan, terutama di tahun 2016 di mana Kawasaki mengeluarkan facelift pada motor ini. Lampu dibuat lebih membulat dan juga lekuk bodi pun dibuat lebih tajam dan juga lebih tegas, ini diterapkan juga pada striping. Desain dari jok atau tempat duduk pun dibuat lebih sporty dengan modal two tone yang menarik dan sporty.

Untuk versi 2021 ini memang tidak banyak perubahan yang dibawa oleh Kawasaki untuk motor KLX 150 ini. Namun hanya membawa penambahan pada varian warna yang bisa dipilih untuk motor ini, demikian juga dengan garis striping di motor ini. Namun tidak banyaknya perubahan ini memang karena desain sebelumnya memang dirasa sudah cukup baik dan terkesan garang.

Mesin Dan Performa

Untuk KLX 150 2021 ini mesin yang digunakan itu adalah mesin 2 katup 4 stroke dengan pendingin udara yang kapasitasnya itu 144 cc. Tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin ini adalah 8,6 kw di 8000 rpm, dan torsi maksimalnya itu 11,3 nm di 6500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut digerakkan dengan transmisi manual 5 percepatan yang memberikan performa yang baik.

Untuk bagian kaki-kaki, KLX 150 2021 ini masih mempergunakan shock depan teleskopik dan juga di bagian belakang swing arm uni-Trak. Untuk bagian pengereman motor ini di bagian depan dan belakang sudah cakram, depan 240 mm dan belakang 190 mm. Untuk ban memang menggunakan ban ring besar, depan ring 21 dan belakang itu 18, untuk menunjang melewati medan off road.

Kelebihan

Motor ini tentunya memiliki beberapa kelebihan yang membuat motor ini layak untuk Anda beli, dan berikut ini kami informasikan beberapa kelebihannya.

  1. Desain body yang ramping dengan ketinggian yang cukup tinggi membuat motor ini bisa melaju mudah di berbagai medan
  2. Setang menggunakan naked setang yang ukuran dan juga posisinya sudah disesuaikan untuk kenyamanan dalam berkendara
  3. Tampilan speedometer yang sudah digital dan juga modern

Kekurangan

Tentunya ada juga beberapa kekurangan dari motor ini, dan berikut ini beberapa kekurangannya.

  1. Masih menggunakan karburator, sehingga bisa dibilang konsumsi bahan bakar cukup boros
  2. Mesin terkadang sulit untuk dinyalakan dan mudah mati, karena masih menggunakan CDI
  3. Fitur yang diberikan di motor ini terbilang sangat sedikit
  4. Performa mesin kurang maksimal dibandingkan pesaingnya

Harga

Untuk harga sendiri berbeda berdasarkan variannya, berikut daftarnya

  1. KLX 150 BF SE Extreme 37 jutaan
  2. 2021 KLX 150 Standard 31 jutaan
  3. 2021 KLX 150 L 31,7 juta
  4. 2021 KLX 150 BF 35 juta
  5. KLX 150 BF SE 37,7 juta