Biodata Airlangga Hartarto: Agama, Keluarga, Pasangan, Fakta dan Karir

Airlangga Hartarto yang terjun di dunia politik mempunyai segudang prestasi. Hingga saat ini nama Airlangga dikenal sebagai Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia.

Pribadi yang dikenal aktif ini juga sempat memimpin perusahaan dan beberapa organisasi. Bahkan Airlangga pernah menulis beberapa judul buku yang cukup terkenal.

Biodata Lengkap Airlangga Hartarto

  • Nama : Airlangga Hartarto
  • Agama : Islam
  • Pasangan : Yanti K Isfandiary
  • Tempat Lahir : Surabaya
  • Tanggal Lahir : 1 Oktober 1962
  • Nama Anak : Audi, Adanti, Ravindra, Bianda, Latasha, Dines, Mesar
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Pendidikan : SMA Kanisius (1981), Universitas Gajah Mada (1987), University of Pennsylvania (1993), Master of Business Administration (1996), Master of Management Technology (1997)
  • Akun instagram : @airlanggahartarto_official
  • Karir : Direktur PT Jakarta Prime Crane (1991), Direktur PT Bisma Narendra (1994), Komisaris PT Ciptadana Sekuritas (1994), Bendahara Balitbang Golkar (2003), Sekjen AFEO DPP Partai Golkar (2004-2009), Ketua Umum AEI (2005-2014), Anggota DPR RI (2004-2019), Ketua Usaha Koperasi Golkar (2011-2014), Menteri Perindustrian (2016 sampai sekarang)

Biografi Lengkap Airlangga Hartarto

Semasa mengenyam pendidikan Airlangga turut aktif dalam kegiatan organisasi. Bahkan ia pernah menjadi ketua OSIS di SMA dan ketua umum di Universitas Gajah Mada. Perjalanan karir Airlangga dimulai sejak menjadi pemimpin dalam beberapa nama perusahaan besar. Tak hanya itu ia juga pernah menjadi bagian dari beberapa organisasi yang dipimpin.

Perusahan seperti PT Jakarta Prime Crane, PT Fajar Surya Wisesa, PT Sorini Corporation, serta PT Bisma Narendra pernah dipimpin oleh Airlangga. Berkat kerja keras dan semangat yang tinggi membuat nama perusahaan tersebut berkembang pesat. Hingga saat ini beberapa perusahaan itu masih di bawah naungan Airlangga karena ia mempunyai saham.

Tidak hanya sebagai pimpinan perusahaan saja, namun Airlangga sempat menjabat sebagai ketua dalam forum organisasi. Asosiasi Emiten Indonesia dan ASEAN Federation of Engineering Organizations pernah menjadi bagian karir Airlangga. Banyak ilmu yang diperoleh yang membuat Airlangga semakin mengepakkan sayap untuk terjun dalam dunia bisnis dan politik.

Pada tahun 2004 ia mulai mengawali perjalanan karir dengan masuk ke dunia politik. Pada periode 2004 sampai 2009 Airlangga menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP Partai Golkar. Kemudian tahun 2009 hingga 2014 ia menjadi anggota DPR Republik Indonesia. Segudang prestasi dan pengalaman yang dimiliki berhasil membuat nama Airlangga semakin melejit.

Tahun 2016 Airlangga terpilih sebagai Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Jilid 2 melanjutkan jejak sang ayah. Lalu pada 2017 ia menjadi Ketua Umum Golkar dengan menggantikan Setya Novanto. Tidak berhenti disitu, tahun 2019 Airlangga dipilih sebagai Menteri Koordinator Perindustrian serta Ketua Komite Penanganan Covid. Bahkan Airlangga sempat masuk dalam beberapa penghargaan.

Foto Airlangga Hartanto

Biodata Airlangga Hartarto: Agama, Keluarga, Pasangan, Fakta dan Karir Biodata Airlangga Hartarto: Agama, Keluarga, Pasangan, Fakta dan Karir Biodata Airlangga Hartarto: Agama, Keluarga, Pasangan, Fakta dan Karir Biodata Airlangga Hartarto: Agama, Keluarga, Pasangan, Fakta dan Karir Biodata Airlangga Hartarto: Agama, Keluarga, Pasangan, Fakta dan Karir Biodata Airlangga Hartarto: Agama, Keluarga, Pasangan, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum:

Close