Biodata Aldi Bragi: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Aldi Bragi adalah seorang penyanyi tanah air yang terkenal sejak tahun 1996. Artis tampan ini sempat mendirikan band dengan beberapa sahabat dan merilis lagu. Album perdana yang pernah diluncurkan membuat nama Aldi semakin dikenal luas.

Lagu yang dibawakan band Aldi memang berhasil dilirik oleh kalangan muda. Genre pop yang mendasari lagu membuat band tersebut sukses tampil di beberapa televisi. Hal itu membuat karir Aldi semakin berkembang dalam dunia musik.

Biodata Lengkap Aldi Bragi

  • Nama : Reinaldi Hutomo Wahab
    Nama Panggung : Aldi Bragi
    Profesi : Aktor, penyanyi
    Agama : Islam
    Tempat Kelahiran : Jakarta
    Tanggal Lahir : 27 Oktober 1969
    Zodiak : Libra
    Pendidikan Terakhir : Universitas di Perth, Australia
    Ayah : Dimas Wahab
    Ibu : Lestari Sediastuti
    Usia : 52 tahun
    Anak : Siti Alana Kalyani, Ramy Alfie Utomo, Siti Adira Kinaya, Siti Alecia Kaira
    Pasangan : Ikke Nurjanah (sudah cerai), Ririn Dwi Ariyanti (proses cerai)
    Instagram : @aldi4bragi

Biografi Lengkap Aldi Bragi

Karir Aldi Bragi berawal dari sebuah band yang didirikan bersama sahabat dan saudaranya. Tahun 1997 band Bragi berhasil merilis album perdana yang bertajuk Janji. Album ini sukses meluas di tanah air karena banyak penggemar band Bragi yang menyukai. Bahkan semua personil dari band tersebut memakai nama belakang Bragi yang menjadi ciri khas.

Tahun 1998 Aldi bersama personil lain mengeluarkan album Semua Cinta. Kemudian tahun 2000 merilis album Belahan Jiwa yang cukup populer dibawakan dengan genre pop. Perjalanan karir Aldi memang melejit berkat band yang dibawakan pada acara televisi. Tahun 2004 Bragi kembali merilis album baru dengan judul Bragi 4.

Penyanyi pria ini pernah memperoleh 3 penghargaan dalam acara stasiun televisi. Tahun 1999 Aldi mendapatkan penghargaan dalam nominasi lagu dan duo/grup terbaik. Lalu pada 2004 artis berbakat itu meraih nominasi album dangdut kontemporer terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia. Karya yang dihasilkan Aldi mampu membuat ia semakin melambung tinggi.

Bakat Aldi tidak hanya dalam seni musik saja, tetapi artis tanah air tersebut juga sempat membintangi beberapa FTV. Tahun 2006 Aldi pernah bermain FTV dalam judul Pinokio dan Peri Biru. Nama Aldi semakin menjadi sorotan karena berhasil terjun di dunia seni peran. Beradu akting dengan lawan main membuat aktor tampan ini cukup sukses dalam melanjutkan karir.

Pada tahun 2007 Aldi dan band Bragi kembali mengeluarkan album yang berjudul The Best of. Lagu yang dibawakan selalu bisa diterima dengan baik oleh fans karena diiringi beberapa alat musik. Band tersebut berhasil memiliki 5 album yang memiliki ciri khas tersendiri saat ditampilkan.

Foto Aldi Bragi

Biodata Aldi Bragi: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Aldi Bragi: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Aldi Bragi: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum:

Close