Biodata Ayya Renita

Biodata Ayya Renita menjadi terkenal sejak tingkah konyolnya saat mengikuti ajang tarik suara, Indonesian Idol. Tidak hanya itu, kekasih dari Anwar BAB ini, makin terkenal ketika dirinya diberi kesempatan menjadi salah satu tokoh dalam sinetron Ikatan Cinta.

Ikatan Cinta menjadi salah satu sinetron dengan rating tinggi di Indonesia. Menyuguhkan kisah asmara yang rumit antara Andin dan Aldebaran, kedua tokoh ini diperankan oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo. Sedang Ayya sendiri mendapat peran sebagai ART.

Dirinya mendapat peran sebagai Miss Kiki, pembantu rumah tangga Al dan Andin. Miss Kiki dikenal sebagai pribadi yang kocak, juga ceplas ceplos. Perannya pun disebut sebagai penjeda ketegangan dari tokoh utama dalam Ikatan Cinta.

Profil lengkap dan Biodata Ayya Renita

Biodata Ayya Renita

  • Nama Panggung : Ayya Renita
  • Nama Lahir : Renita Dwi Cahya
  • Nama Umum : Ayya atau Kiki
  • Tempat Lahir, Tanggal Lahir : Malang, 2 September 1993
  • Umur : 27 tahun
  • Kepercayaan : Islam
  • Status : Berpacaran
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan Utama : Aktris, Host, Pelawak, Penyanyi
  • Pacar : Anwar BAB
  • Perjalanan Karier : 2012 sampai dengan sekarang
  • Kesukaan : Bertingkah konyol
  • Akun Instagram : @ayyarenita93
  • Akun Twitter : @ayyarenita

Editor terkait:

Biografi dan Perjalanan Karier Ayya Renita

Jauh sebelum dikenal sebagai salah satu pelawak di Indonesia, biodata Ayya Renita menyebut jika ia hanyalah seorang anak dari juragan penjual bakso keliling. Meski begitu, keinginannya untuk menjadi orang yang sukses dan dikenal banyak orang tidak surut.

Gadis yang kerap disapa Ayya ini memberanikan dirinya untuk mengikuti ajang kontes tahunan Indonesian Idol musim ke tujuh, namun sayang dirinya tidak lolos dinyatakan sebagai finalis. Semenjak saat itulah, keberuntungan mulai memihak pada Ayya.

Dirinya dikenal sebagai pribadi yang sangat konyol dan kerap kali bertingkah laku kocak. Bahasanya yang medhok, serta suaranya yang nyaring menambah daya tarik Ayya. Berkat kemampuan tersebut, perempuan berusia 27 tahun ini mendapat banyak tawaran job.

Di awal perjalanan kariernya, Ayya Renita banyak mendapat peran sebagai seorang pembantu. Meski tergolong peran yang kecil, hal tersebut tetap menjadi awal dirinya mulai dikenal orang. Ia dikenal karena tingkah konyolnya yang khas.

Tepat di tahun 2012, Ayya berhasil membintangi sebuah tokoh yang berjudul Sepedas Cinta di Sebungkus Nasi Jinggo. Ini merupakan FTV pertamanya, dan Ayya berhasil memerankannya dengan baik. Ia dipilih sebagai pemeran pembantu bernama Tamy.

Sejak saat itu dirinya mulai banyak kedapatan peran pembantu di FTV selanjutnya. Namun, meski hanya sebagai pembantu, ia menikmati peran tersebut. Bahkan peran itulah yang membuat namanya melambung dan mulai dikenal orang.

Berkat lawakannya yang lucu dan selalu segar, Ayya Renita berhasil mendapat job sebagai seorang host di beberapa acara televisi. Salah satu yang paling dikenal, yakni menjadi host dalam acara Opera Van Java bersama Andre Taulany cs.

Yang paling terbaru daro biodata Ayya Renita, Ayya menjadi pembawa acara dalam program TV Rumah Seleb. Program ini ditayangkan oleh MNC TV, dan ia mendapat kesempatan untuk menjadi host dalam acara yang kepo tentang rumah selebriti Indonesia tersebut.

Gagal dalam satu hal tidak membuat Ayya lantas menyerah. Bahkan kegagalannya berhasil membukakan pundi rejeki dari jalan lainnya. Kini setelah dirinya sukses, sang Ayah yang berjualan bakso mulai berhenti dan hidupnya ditanggung perempuan 27 tahun itu.

Editor terkait:

Foto Ayya Renita

Biodata Ayya Renita Biodata Ayya Renita Biodata Ayya Renita Biodata Ayya Renita Biodata Ayya Renita Biodata Ayya Renita Biodata Ayya Renita


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum

Tinggalkan komentar