Biodata Gilang Dirga

Gilang Dirga merupakan seorang actor, penyanyi, pelawak dan juga pembawa acara populer di Indonesia. Anda tentu tidak asing dengannya karena ia bolak balik muncul di layar televisi sebagai presenter. Berikut ini adalah biodata Gilang Dirga yang sayang Anda lewatkan.

Awal karir Gilang ternyata dimulai dari dunia model di tahun 2008, setelah itu karirnya meningkat dengan baik dan masuk ke dunia infotaiment. Gilang juga pernah beberapa kali masuk FTV untuk mengasah kemampuan aktingnya. Hal yang membuat Gilang memiliki fans adalah tingkah lucunya yang alami dan suaranya yang unik.

Setelah terkenal karena mengisi beberapa acara music dan lawak, Gilang juga melebarkan sayap di dunia acting. Gilang juga pernah bermain drama musical dengan judul Gita Cinta the Musical yang membuatnya mendapatkan banyak pujian. Inilah informasi data diri Gilang yang lebih lengkap dalam biodata Gilang Dirga.

Biodata dan Profil Lengkap Gilang Dirga

  • Nama Asli : Gilang Dirgahari
  • Nama Panggung : Gilang Dirga
  • Kelahiran : 17 Agustus 1989
  • Kewarganegaraan : Jakarta, Indonesia
  • Pekerjaan : Aktor, comedian, penyanyi, pembaca acara atau host
  • Tahun Aktif : 2009 – sekarang
  • Istri : Adiezty Fersa (menikah tahun 2016)
  • Film :
    • Xia Aimei (2012)
    • Rumah Kentang (2012)
    • Samudera Hotel (2013)
    • Surau dan Silek (2017)
    • Lian dan Laila (2018)
  • Channel Youtube: Adiez_Gilang

Editor terkait:

Biografi Gilang Dirga

Untuk memulai biodata Gilang Dirga dan karirnya dimulai dengan kehidupan masa kecil. Gilang lahir di Jakarta, namun besar di Bengkulu. Akhirnya di tahun 2008, ia kembali ke Jakarta untuk merintis karir di dunia hiburan. Dirga merupakan laki-laki yang berdarah Minang dan Baturaja, namun suku tidak menghalangi sedikitpun karir yang dilakukan.

Di tahun 2008, Dirga mengikuti pemilihan Model Indonesia yang diadakan desaigner batik ternama asal Indonesia, Ramli. Dalam acara tersebut, walaupun Dirga tidak berhasil menjadi juara pertama, ia berhasil menyabet juara kedua, lengkap dengan penghargaan sebagai peserta yang berpakaian daerah terbaik dan duta persahabatan.

Setelah itu, Dirga mencoba peruntungan di dunia acting, dengan bermain FTV yang diproduksi oleh Multivision Plus dan masuk ke acara komedi Extravaganza sebagai peserta termuda. Lawan main Gilang di tahun 2009 saat itu adalah Icut dan Maya Spetha.

Tidak hanya berbakat menjadi comedian, biodata Gilang Dirga juga diisi dengan kemampuan yang lain. Salah satunya adalah kemampuan suaranya yang unik. Dengan kemampuan tersebut, ia mendapatkan jatah video klip khusus di acara Makelar dan mengisi bagian sinden di acara Sinden Gosip, yang membuatnya makin terkenal karena mampu membawakan banyak lagu nusantara yang khas.

Tidak sampai disitu, Gilang juga pernah berakting dalam video klip milik Anang Hermansyah, dengan judul Separuh Jiwaku Pergi. Masih di dunia music, Anda bisa menemukan beberapa single yang sudah dirilis oleh Gilang, diantaranya Kekasih, Goodbye, Cantik, Aku Kamu Indonesia, dan terakhir adalah Asmaraloka.

Kemampuan acting dan menyanyinya diuji ketika ia mengikuti drama musical dengan judul Gita Cinta the Musikal yang digelar di tahun 2010 pada akhir bulan Maret. Berperan sebagai Galih, ia membawakan karakter tersebut dengan baik, sehingga mendapatkan banyak pujian.

Menurut biodata Gilang Dirga, kini Gilang sudah berkeluarga dengan Adiezty Fersa yang merupakan seorang penari sejak tahun 2016 dan sudah menjadi keluarga yang bahagia. Pernikahan mereka pun terlihat jauh dari gosip miring.

Editor terkait:

Foto Gilang Dirga

 


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum