Biodata Greysia Polii: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Greysia Polii salah satu pemain bulu tangkis ganda putri yang menjadi kebanggaan Indonesia. Sejak berkecimpung dalam dunia atlet ia selalu menyumbangkan beragam medali.

Greysia yang dipasangkan dengan atlet bulu tangkis putri diketahui memiliki kemahiran dan kerja sama yang baik. Hal ini membuat Greysia berhasil menjadi pemenang dalam ajang bulu tangkis tertentu.

Biodata dan Profil Greysia Polii

Nama : Greysia Polii

Peringkat Saat Ini : 6

Profesi : Pemain Bulu Tangkis Ganda Putri

Tempat Lahir : Wonogiri

Tanggal Lahir : 11 Agustus 1987

Ayah : Willy Polii

Ibu : Evie Pakasi

Usia : 34 tahun

Status : Menikah

Agama : Kristen

Tinggi Badan : 163 cm

Berat Badan : 55 kg

Zodiak : Leo

Pegangan Raket : Kanan

Kewarganegaraan : Indonesia

Youtube : Greysia Polii

Suami : Felix Djimin

Twitter : @GreysPolii

Facebook : Greysia Polii

Pelatih : Eng Hian Prasetyo

Saudara : Hersyalin Polii dan Rickettsia Polii

Instagram : @GreysPolii

Prestasi: Medali Emas Olimpiade 2020 Tokyo Bersama Apriyani Rahayu, Emas Asian Games 2014, Emas SEA games 2007 dan 2019 dll.

Biografi Lengkap Greysia Polii

Sejak usia 14 tahun Greysia sudah mempunyai bakat dalam olahraga bulu tangkis. Atlet cantik ini diketahui semakin mengepakkan sayap semenjak berhasil meraih kemenangan dalam Olimpiade Tokyo tahun 1987. Medali emas pernah diraih Greysia berkat kemenangan dalam ajang tersebut. Atlet berbakat itu memang menjadi salah satu putri kebanggaan yang mengharumkan bangsa.

Prestasi Greysia masih terus berlanjut karena tahun 2014 ia menyumbang medali emas dalam Asian Games di Korea Selatan. Saat itu Greysia dipasangkan dengan Jo Novita dan selalu bekerja sama dengan baik. Sang pelatih selalu memberikan support kepada pasangan ganda putri tersebut agar bisa memberikan yang terbaik. Hal itu membuat Greysia memiliki semangat yang tinggi.

Biasanya Greysia menjadi salah satu perwakilan pemain andalan yang kerap bermain dalam Piala Uber, Piala Sudirman, hingga Kejuaraan Dunia BWF. Tahun 2018 ia memperoleh perunggu dalam Asian Games Ganda Putri yang dilaksanakan di Jakarta. Selain itu atlet cantik ini juga memperoleh perunggu dalam kejuaraan Beregu Asia pada 2018 karena berhasil mengalahkan lawan.

Sejumlah medali yang diperoleh Greysia menjadi bukti nyata bahwa ia patut menjadi kebanggaan Indonesia. Selama berkecimpung dalam bulu tangkis Greysia tidak pernah berhenti untuk terus berlatih bersama pemain lain. Sekitar tahun 2019 atlet berbakat ini menjadi pemenang Piala Sudirman dalam Beregu Campuran dan memperoleh medali perunggu.

Kemudian Greysia diketahui berhasil menambah perunggu pada Kejuaraan Dunia BWF sebagai ganda putri tahun 2019. Setiap ajang pertandingan selalu diikuti dengan baik supaya ia memperoleh hasil maksimal. Baru-baru ini Greysia juga menjadi sorotan karena memperoleh medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020 bersama rekannya Apriyani rahayu.

Foto Greysia Polii

Biodata Greysia Polii: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Greysia Polii: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Greysia Polii: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Greysia Polii: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Greysia Polii: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir Biodata Greysia Polii: Agama, Keluarga, Pacar, Fakta dan Karir

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Lyceum:

Close