Biodata Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari menjadi aktris Indonesia yang memiliki segudang bakat dan keahlian. Meski ia menyebut dirinya penyanyi, namun siapa sangka, Bunga juga sangat berbakat dalam dunia seni peran. Hal tersebut terbukti dari Biodata Bunga Citra Lestari yang menjelaskan berbagai jenis film yang berhasil dirinya bintangi.

Istri dari mendiang Ashraf Sinclair ini juga sangat terkenal karena lagunya yang enak didengar. BCL dikenal sebagai penyanyi yang menyukai lagu romantis-galau. Beberapa lirik lagunya pun sangat sarat akan makna dan sangat menyentuh.

BCL memulai peruntungannya dalam dunia tarik suara pada tahun 2006. Dirinya kala itu mengeluarkan album bertajuk Cinta Pertama. Sampai dengan sekarang, total album yang telah dimiliki Bunga sebanyak 6 album dengan berbagai macam lagu yang membuat candu. Berikut ini Biodata Bunga Citra Lestari yang bisa ditelusuri.

Data Diri dan Profil Lengkap Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari

  • Nama Panggung, Nama Asli : Bunga Citra Lestari
  • Nama Lainnya : BCL
  • Tempat, Tanggal Kelahiran : Jakarta, 22 Maret 1983
  • Umur : 38 tahun
  • Pendidikan Terakhir : Universitas Trisakti
  • Keyakinan : Islam
  • Profesi : Penyanyi, Model, Aktris
  • Aliran Musik : Pop
  • Label : BASH Music Company
  • Pasangan : Asharf Sinclair (Alm)
  • Buah Hati : Noah Aidan Sinclair
  • Orang Tua Kandung : Muchlis Rusli (Ayah), Emmy Syarif (Ibu)
  • Akun Instagram : @bclsinclair
  • Akun Twitter : @bungacitralestari

Editor terkait:

Biografi dan Perjalanan Karier Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari menjadi putri dari pasangan Muclis Rusli dan Emmy Syarif. Ia lahir dari keluarga yang cukup berpendidikan. Sang Ayah merupakan Pegawai Bank Indonesia, sedang Ibunya bekerja sebagai seorang dokter gigi di salah satu rumah sakit Jakarta.

Meski dirinya mulai menyanyi di tahun 2006, sebelumnya ia merupakan seorang model di beberapa majalah terkenal di sana. Majalah pertama dimana BCL merupakan modelnya adalah majalah cewek HAI. Ia berhasil masuk dalam majalah tersebut sebagai modelnya.

Tidak berhenti di situ saja, Bunga langsung dari mendapat beberapa tawaran pekerjaan di beberapa serial televisi. Tujuh Tanda Cinta menjadi debut pertamanya dalam sebuah acara serial televisi. Sejak saat itu, dirinya mulai terlibat dalam beberapa sinetron, serial televisi, dan sejenisnya.

Menurut Biodata Bunga Citra Lestari, di tahun 2004, Bunga Citra Lestari memulai kariernya di industri musik. Waktu itu ia ber-featuring dengan sebuah band. Sejak featuring tersebut, dirinya memutuskan untuk fokus bermusik dengan menggaet musisi papan atas, salah satunya Christian Bautista.

Demi menggebrak popularitasnya sebagai seorang penyanyi, BCL membuat suatu konser di tahun 2017. Konser tersebut dinamai “It’s Me, BCL Concert”, dan dianggap sebagai konser dengan biaya produksi tertinggi sepanjang masa. Keren, bukan?

Tidak hanya itu, pada tahun 2018, dirinya kembali berkolaborasi dengan musisi rapper JFlow untuk sebuah single Dance Tonight. Lagu ini juga dijadikan sebagai lagu official Asian Games pada kala itu. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan.

Namun sayang, di tahun 2020 kemarin, Bunga Citra Lestari berduka. Dirinya harus kehilangan orang yang sangat dicintai, suami sekaligus Ayah dari sang anak, Noah. Tepat di 2020 akhir atau pertengahan, Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal. Ashraf menderita serangan jantung mendadak, dan meninggal di usia 40 tahunan.

Akibat hal tersebut, BCL sempat terpuruk. Ia merasa belum siap kehilangan Ashraf. Sang buah hati yang masih belia pun masih sangat syok. Akan tetapi, berkat dukungan para sahabat, kerabat, keluarga, hingga sang mertua, membuatnya kembali kuat.

Kini BCL mulai bernyanyi kembali. Bahkan ia kembali berkolaborasi bersama dengan Ariel ‘NOAH’. Hal tersebut nampak dalam kanal YouTube masing-masing. Semoga dirinya dapat terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia berkat karya-karyanya.

Editor terkait:

Foto Bunga Citra Lestari

Biodata Bunga Citra Lestari Biodata Bunga Citra Lestari Biodata Bunga Citra Lestari Biodata Bunga Citra Lestari Biodata Bunga Citra Lestari Biodata Bunga Citra Lestari Biodata Bunga Citra Lestari


Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Lyceum

Tinggalkan komentar